baby

Tuesday, April 15, 2008

weirdo

belakangan ini kerjaan gua tuh banyak menginterview orang, sampe cape dan bosen banget deh.
tapi ada kejadian lucu bin aneh dan nyebelin nih.

gua dapet salah 1 cv, yg di bagian "working experience"-nya ada nama PE.
gua pikir2 kebetulan bener nih, sama2 alumni PE, hehehe..
gua sih ga kenal sama itu orang, tapi gua pikir wajar lah ya, barangkali gua ga sempet ketemu sama dia, gua dah keluar baru dia masuk, atau mgkn waktu gue di PE jg sebenernya ada dia, tapi gua ga kenal soalnya gua kan emang selama di PE agak2 autis :p, cuma kenal anak2 1 team aja.

sooo, waktu gua tau dia dulunya orang PE, mulai deh gua buzz om ndut dan temen2 gue di PE, mo tanya mereka kenal gak sama si orang itu.
om ndut gak jawab2 tuh sampe dengan waktunya gua harus menginterview.

selama interview sih ok2 aja, orangnya keliatannya jg ok, kerjaan dia yg skrg jg sedikit banyak mirip2 ama kerjaan disini, jd harusnya sih dia bisa cepet catch up kerjaan disini.
gua gak nanya banyak soal PE dan gua jg ga merasa perlu untuk bilang gua dulunya jg di PE, toh gua ga kenal dia, dia ga kenal gua, ya sud lah.

selesai interview, gua masih penasaran mo cari tau soal orang ini dimata temen2 gua :p, kan lbh gampang gitu ya, kalo emang temen gua kenal dan pernah kerja bareng sama orang itu kan gua bisa cari tau menurut mereka nih orang gimana kalo diajak kerja bareng.

jadi gua buzz lah papana felice.
papana felice bilang ga kenal sama si orang itu. hmm, ga heran lah, papana felice emang dari dulu ga ngurusin project yg si orang ini kerjain, om ndut sih sbnrnya yg lebih tau harusnya.
so gua buzz lagi deh om ndut.

oom ndut langsung bilang ga kenal tuh, trus dia tanya2 sama temen2nya disana, ga ada yg kenal juga tuh.
oom ndut langsung bilang ama gua mendingan ga usah diterima deh, orang koq boong gitu.
gua masih pikir2, masa iya siihhh ada orang yg boong, dan kalopun boong kenapa musti pilih nama PE gitu loh :p, trus pas gua sekilas tanya soal project dia di PE *kebetulan gua jg tau soal project itu*, keliatan lumayan tau jg sih.
tapi dia sih bilang selama dia di PE itu kerjaannya cuma bantu2 aja, ga pernah pegang project sendiri secara full.

trus gua pikir2 lagi, PE kan emang gede, jumlah karyawannya banyak dan tersebar2, jd emang mgkn aja karyawan2nya tuh ga saling kenal satu sama laen.
kalo misalnya gua suatu hari nanti diinterview sama orang eks PE pun, mgkn juga dia ga kenal gua padahal gua sama dia sama2 pernah di PE dalam waktu yg bersamaan :p, gua kan jarang di kantor dan gak gaul juga sih :p
jd gua masih merasa ga mungkin dan agak aneh lah kalo ada orang yg sampe boong2 kaya gitu.

sampe dengan beberapa menit yang lalu :p

temen gua anak PE yg laen nanyain, "gimana tuh misteri si orang itu, dah ketauan blom?"
gua bilang gua blom nemu jawabannya *masih sambil ketawa2 bingung*
trus dia bilang, ternyata salah satu alumni PE kenal sama si orang itu, krn mereka sempet kerja bareng di salah satu company.
dan barangkali si alumni PE beneran itu pernah cerita2 soal PE dan projectnya, atau mgkn juga si alumni PE gadungan ini nyontek CVnya dia doang.

haduhhh, gua langsung ilfil dan bete.
gua ga nyangka ada orang yg berani2an boong2 di CVnya, apa gua yg terlalu polos ya? :p
trus gua inget2 lagi, itu orang ngakunya dia di PE itu dari Oct 2002 sampe Mar 2005, sedangkan gua masuk PE tuh Sept 2002 sampe Sept 2003, jd harusnya sempet ketemu juga kan?
plus lagi, masa iya sih itu orang 2,5 taon di PE kagak ada yg kenal sama dia, mana project yg dia ngaku2 kerjain itu emang kebetulan project teamnya gua dulu (tapi gua ga ikutan ngerjain project ini).

huh!!
mo marah rasanya.
aku sudah dibodohi!

kalo kaya gitu, mana bisa gua percaya sama sisa isi CVnya, yg dia pernah ngerjain project ini lah, itu lah, yg berhubungan banget sama bisnisnya Ig gitu, ihhh...

gua lagi mikir2 untuk manggil lagi itu orang untuk interview ke-2.
mo gua tanya2 lebih mendetil soal PE, nama bosnya keq, kantornya dimana keq, nama HRDnya *yg terkenal banget itu* keq, pokonya mo bikin dia malu dan terpaksa ngakuin dia ga pernah kerja di PE!!

bete deh kamuuuuu...

4 comments:

Pucca said...

PE itu apa sih lin?

Shop and Rent said...

PE itu nama eks company gua, hehehe..
kalo gua kasih tau jg elo blom tentu tau :p, kurang terkenal, hanya terkenal di kalangan client aja, hihihi..

mamana felice said...

panggil lagi, bu... orang kayak gitu harus kena getahnya biar kapok. bisa dibawa ke pengadilan tuh hehehe...

Shop and Rent said...

hehehe, gue masih pikir2, agak males juga buang2 waktu buat ngurusin gituan doang.