baby

Thursday, April 26, 2007

10.000 langkah per-hari?

waktu pertama kali denger iklan susu kalsium yang bilang kalo orang tuh harus jalan min 10rb langkah per-hari untuk menjaga kesehatan tulangnya, yg kepikir pertama kali adalah 'hah? 10rb? yg boneng nih? ga bisa ditawar apa?', hehehe...
soalnya kesannya banyaaaak bener ya 10rb itu.

nah awal minggu ini gue mulai iseng2 ngitungin langkah gue :D
sebenernya ga sengaja sih...awalnya cuma karena ga ada kerjaan aja.
kan skrg gue pergi *dan pulang kalo keburu* kerja naek kereta..pas hari pertama naek kereta, dari stasiun gue naek metromini sampe di sebrang kantor, trus nyebrang lewat jembatan penyebrangan, nyampe deh di kantor. ternyata diliat2 nanggung kalo naek metromini, soalnya ga jauh2 banget tuh jaraknya.
akhirnya mulai hari ke-2 gue jalan kaki dari stasiun ke kantor.

yah namanya juga jalan sendiri pagi2 ya, ga ada yg bisa diajak ngobrol, ga ada ipod buat dengerin lagu :p, trus tiba2 kepikir...ah pengen tau jg nih, dari stasiun ke kantor kira2 berapa langkah ya...
mulai deh gue ngitung...
well, ide untuk start ngitungnya bukan dari stasiun tapi udah beberapa meter dari stasiun, dan hitungannya jg berhenti bukan tepat sampe kantor tapi kira2 beberapa meter dari kantor, abis lama2 males jg ngitungnya, hahaha...

tapi dari perhitungan kasar gitu, gue menyimpulkan kira2 dari stasiun ke kantor itu 2000an langkah, lumayan banyak jg ya...
kalo gue pulang pergi naek kereta kira2 udah 4000an langkah, trus dari depan perumahan masuk ke dalem kemaren pagi gue itung2 kira2 700 atau 800an langkah.
dan dengan jabatan gue sebagai programmer pecicilan, sangat amat langka di hari kerja gue bisa bertahan 8 jam di meja kantor doang, yg ada malahan pagi2 gue dateng ke kantor ngabsen, cek2 email, browsing2, blogging2, jam 9an dah jalan lagi, dan kadang2 ga berhenti di 1 client tapi musti pindah kesana kesini.
jadi...ternyata 10rb langkah itu bukan sesuatu yg sulit loh :D

ngomong2 kerja, hari ini pas seminggu gue kerja, dan rutinitas sudah kembali seperti sebelom cuti.
satu hal yg gue senengin dari balik ngantor ini adalah...ternyata gue dapet tempat duduk baru, dan tempat duduk itu persis di sebelah jendela, yay! :D
pdhal mah seperti gue udah bilang diatas, gue di kantor jarang2, mungkin anak2 kantor jg menganggap gue nih mahluk yang ada dan tiada...barusan ada tau2 udah ga ada lagi :))

ih dah mo jam setengah 9, ciao dulu aaahhh...

2 comments:

Anonymous said...

Wah... redundansi neh.

10.000 ribu = 10 juta :D

Hehehehehehe...

Tadi gw itungin juga langkah gw. Menyebrangi jembatan busway dukuh atas kurang lebih 350 langkah.
Turun di halte kuningan timur s/d kantor client gw kurang lebih 800 langkah.

Koq masih jauh yak dari 10 rb :((

Shop and Rent said...

wah iya ya, hihii..ya udah nih gue edit nihhh... :D

hmm...kalo gitu nyampe kantor client jgn duduk aja, mondar mandir aja nyicil target :))