baby

Monday, April 23, 2007

my 3 months old baby boy


hari ini Kiefe tepat 3 bulan! *ini ngetiknya pas hari jumat tgl 20 apr kemaren, hehehe*
biasanya FAQ adalah "udah bisa ngapain aja?"
well, let's see...

sekarang ini Kiefe dah bisa diajak ngobrol. kalo lagi diajak ngobrol kadang cuma dengerin doang, kadang cengar cengir, ketawa, kadang2 juga nyautin.
lucu banget kalo dia lagi ngoceh2 bikin suara kaya orang ngomong dan pasang tampang serius gitu, hehehe...

trus juga dah bisa diajak becanda.
gue emang biasanya kalo ngajak dia ngobrol ya pasang tampang senyam senyum, ketawa ketiwi, jadinya dia juga ikut2an..dan kalo dia udah ketawa atau senyum lebar banget tampangnya lucu banget bikin gue makin ketawa lagi :D

dari umur sebulan kalo tidur siang biasanya gue tengkurepin, soalnya kalo tidurnya terlentang tuh kaget2 mulu, mungkin mimpi buruk ya, dan kalo udah kaget jadinya kebangun trus nangis deh..kalo tengkurep lebih tenang, atau kalopun kaget tapi trus bisa langsung tidur lagi.
pas pertama kali dia tidur tengkurep sampe gue liatin loh, gue tungguin di sebelahnya, soalnya gue khawatir tar kepalanya gerak2 trus nyusruk ke bawah ga bisa napas, kan serem..dan bener tuh kejadian pas pertama kali dia tengkurep, nyusruk trus dia ga bisa muternya lagi, akhirnya gue yg puterin kepalanya.

tapi baby itu cepet banget loh belajarnya, pas besok2annya setiap kali dia gerak2in kepala dan nyusruk ke tengah2, dia bisa miringin sendiri ke kiri atau ke kanan jd idungnya ga ketutup, atau malahan dia udah bisa pindah langsung dari hadap kanan jd hadap kiri dan sebaliknya tanpa pake nyusruk2 dulu :D
cuma anehnya belakangan ini malahan kalo bobonya lagi gelisah, miring kanan salah, miring kiri salah, lagi cari2 posisi yg enak, tau2 dia suka nyusrukin kepalanya ke tengah2 trus diem ketiduran...tapi gue perhatiin dia masih bisa nafas dan malah tenang tuh, gue sampe bingung..saking penasaran gue cobain tiduran gaya begitu, ih pdhal ga enak loh, nafas sih bisa tapi lebih susah dah jadinya cape.
emang sih dia jg biasanya pasang gaya begitu ga lama2...kalo dah cape dia miring ke kiri atau ke kanan deh.

nah pas udah 2 bulan lebih, dia ga cuma mindahin kepala ke kiri ke kanan, tau2 dia bisa ngangkat2 kepalanya! hebat ya baby tuh, ga ada yg ngajarin bisa sendiri, hehehe..
kalo pas ngangkat2 kepala dan di depannya ada object yg menarik dia bisa tahan tegaknya kepala lumayan lama loh...sebelom dibanting lagi ke kiri atau ke kanan, hahaha..

skrg kalo lagi bobo siang trus kebangun biasanya dia ngangkat2 kepala dulu sambil bersuara2, dari suaranya sih kayanya dia kesel atau gregetan mo balik badan ga bisa2, tapi kalo gue liat2 kalo lagi tengkurep gitu malah dia bisa cengar cengir sendiri...coba kalo bangun tidur dalam posisi terlentang, pasti langsung merengek.
jd biasanya gue diemin aja dulu, begitu dah keliatan kecapean atau suaranya udah kedengeran makin kesel baru deh gue balik.

anak ini dari umur sebulanan maonya digendong aja, dan bukan cuma digendong tapi musti diayun2, dan kalo dia ga suka sama pola ayunannya *halah* dia marah2, bisa sampe nangis teriak2, tapi pas udah 2 bulanan dah lumayan, udah gak nangis teriak2 lagi, cuma minta gendong kalo dah ngantuk dan mo bobo.
kalo perutnya kenyang dan lagi ga ngantuk sih mao tuh dia boboan di ranjang sambil maen2, walopun kadang2 pas baru ditaro pasti merengek, tapi kan dia udah ngerti dan merespon, jd kalo merengek gitu ga langsung gue angkat, gue ajakin ngobrol, becanda2, gue bunyi2in maenannya sampe akhirnya dia diem dan mao maen2, walopun kadang2 sih tetep aja dia marah2, tapi ga nangis, jadi dia ngoceh2 kaya orang lagi kesel/marah2 gitu, hihih...

Kiefe ini masih kecil2 tapi berkatnya banyak banget.
gift lahirannya dia banyak banget, mulai dari baju2, sepatu2, maenan2, perlengkapan mandi, tas, botol, banyak banget deh, sampe2 gue ga perlu beli sabun sama sekali *mungkin bisa untuk setaon lebih kedepan*, ga beli botol susu, ga beli tas baby, ga beli sepatu, dan baju2 buat jalan2 jg satu2nya yg gue beli ya baju merah2 yg buat pas sinchia itu.
baju dan sepatu buat kalo dia udah agak gede jg udah ada..wah pokonya berkatnya banyak banget deh.

yang paling lucu sih maenan...gift yang isinya maenan tuh ada beberapa tapi blom semuanya gue buka, gue liat2 kira2 dia udah bisa maenin blom, paling ada 2 yg udah gue buka, yg kira2 dia bisa belajar pegang dan bunyi2in...
tapi ternyata maenan2 itu ga bikin dia ketawa *kalo yg bunyi2 sih bikin dia diem kalo lagi nangis*, yg bikin dia ketawa malah slaber-nya, hihi..
tuh slaber baru dikirimin sama cici ipar gue, gambarnya baby donald duck sama beberapa maenan disekelilingnya *boneka bear, kereta2an, gitu deh*, dan tiap kali dikasih liat gambar di slaber itu pasti dia ketawa, kadang sambil ngoceh kaya ngajak ngomong gitu...walopun lagi kesel2, marah2, kalo dikasih liat itu pasti nyengir, tapi tetep sambil kesel, jadinya lucu :))
setelah diperhatiin ternyata yg dia liat bukan gambar baby donaldnya sih, tapi warna merah2 di sekelilingnya.
mungkin emang umur2 segitu mulai suka warna2 mencolok ya. kalo ga salah menurut buku bayi baru lahir senengnya warna2 abu2, putih, begitu 2 bulan baru seneng warna2 mencolok.

selaen warna, menurut buku bayi tuh seneng ngeliat foto dan cermin, dan bener tuh...gue perhatiin dari umur sebulan lebih dia seneng banget merhatiin foto. kebetulan di dinding kamar tuh ada 2 foto gue sama hubby, nah kalo pas lagi tiduran atau digendong dan matanya pas ngadep ke foto, diliatiiinn mulu tuh foto, dan lucunya kadang bisa tau2 ketawa sendiri, mungkin dia pikir diajak ketawa sama orang yg di dalem foto soalnya di foto itu kami ber-2 emang lagi ketawa, hehee..

satu hal yg disayangkan dari anak ini, seperti halnya mommy and daddynya, adalah dia kurang fotogenik, jd dari sekian banyak fotonya rata2 ga bagus semua, hahaha...gue bangget deh :p
makanya gue lebih seneng ngerekam, bukan moto.
trus dia nih lucunya kalo pas lagi becanda2 ketawa2 kan gue jd penasaran dong pengen moto pas dia ketawa2 gitu, buru2 gue ambil kamera, begitu kamera di depan mata ga ada lagi ketawa2nya, dieeemm aja sambil ngeliatin gitu, haiyaahh, kayanya demam kamera banget sihh...

No comments: