baby

Tuesday, December 18, 2007

having and being a new manager

having 5 years working experience make me realize one thing, it's sucks to have new boss :p

selama gue kerja, gue udah ngerasain hal ini beberapa kali, and each time the situation is more or less the same, people will start chattering and gossiping about this new boss, mostly about the negative side dongg pastinya, hihihi...

kenapa tiba2 gue ngebahas hal ini?
bukan sulap bukan sihir, bukan kebetulan bukan coincidence :p, tapi karena temen2 gue yg tercinta di PE akan segera kedatengan direktur baru januari nanti dan gue kebagian juga dong gosip2nya, hihihi..

tapi kali ini gue menyambut gosip2 itu dengan agak menahan diri, why oh why?

pertama, karena gua sendiri ga pernah ketemu sama sekali sama si ibu calon direktur itu. yahh, doi toh bukan calon bos gua, walopun misalnya gua kagak resign dari PE pun tetep doi bukan bos gue secara langsung krn yg akan dihandle doi itu bukan divisi gue.

kedua, karena gua mulai mikir2 hal tersebut diatas, bahwasanya tiap kali ada orang baru masuk dan orang baru itu masuk jadi atasan elo, pasti elo bawaannya keki bin bete dan kesel, pasti deh.
make sense sih menurut gua, karena gua udah ngalamin sendiri gimana rasanya waktu kerjaan udah berjibun, trus tau2 dateng orang baru tapi jadi bos.
walaaahhh...gimana ga bete?

coba pikirin nih:

tambah bos = tambah orang yg nyuruh2 = tambah kerjaan = tambah overload

seandainya aja orang baru yg dihire itu bukan posisi bos tapi untuk nambah2in team yg skrg, kan jadinya akan beda.

tambah team member = tambah orang yg ngerjain kerjaan = mengurangi load kerjaan

logis kan??

nahhh, pemikiran ini tiba2 bikin gua khawatir :p
soalnya bulan depan, I'll be in her position.
bulan depan gue akan join Ig dan akan diperkenalkan ke team IT sana sebagai manager IT yang baru.

duh, jd membayangkan tatapan menusuk penuh kebencian :))

waktu gue bilang gitu ke temen gue yg cerita soal gosip2 direktur baru, dia berusaha menghibur gue dengan bilang "tapi elo kan gak galak lin, kalo ibu yg itu kan diem aja udah keliatan sangar"

yeeee, itu kan karena dia udah kenal gueeeee...
kalo buat anak2 team IT Ig skrg sih gue cuma seorang stranger, mana mereka tau kalo gue sebenernya gak galak melainkan ramah tamah, baik hati, suka menolong dan panjang sabar :p

apalagi kalo misalnya nih diantara anak IT Ig yg skrg ada yg merasa capable untuk menduduki posisi manager IT, pasti dia makin sakit hati, kenapa tau2 gue yg masuk jd manager dan bukan dia aja yg naek jabatan, hmmmppphhh....

so, dalam rangka menyambut gosip direktur baru itu, gue berusaha berpikir positif dan objektif, dan keluarlah kata2 "yaaa, give her a month or two lah, give her a chance, abis itu baru bisa loe nilai deh sebenernya dia gimana"
** talking while hoping the team in Ig will give me the same chance :D **

oh well, anyway, gue yg biasanya ga terlalu pusingin masalah jabatan skrg seneeeennngg banget masuk ke Ig dengan jabatan manager :D
soalnya gua baru tau kalo package itu beda2 untuk tiap jabatan, medical package-nya lah, mobile allowance package-nya lahh, ternyata angkanya beda booo, hihihihi...
I love being a manager :p

(hmmm, dulu waktu gue resign dari Ig si big boss kasih liontin initial F, bulan depan musti gue kasih balik ga tuh? hihihi...)

2 comments:

MarvelLicia corner said...

bu... orang2 tuh emang sukanya gitu.. inga - inga kata pepatah.. semakin tinggi pohon menjulang, semakin tinggi angin yang menerpanya.. ga muna deh.. apalagi kalo temen2 lama ADA kemungkinan mereka bakalan sakit hati dan ngga terima kenapa elo yang naik hehehe... ah tapi biarin aja deh.. anjing menggonggong, ferlin tetap berlalu.. OK? yang penting liburan dulu oy.. :)

Shop and Rent said...

ariany: jangan gitu ahh, gue jg suka gitu koq, hahahaha...