baby

Wednesday, June 20, 2007

my 5 months old baby boy

si ulang bulan boy lagi batuk nih, jadi udah 2 apa 3 hari belakangan ini kurang ceria, kalo digodain cuma senyam senyum doang, ga ada suaranya...
batuk berdahak sih, jd kayanya bikin suaranya serak jg, makanya dia males juga keluarin suara kali, hehehe..teriak2 jg udah jarang banget, tapi ga tambah rewel juga sih....

gara2nya dad-nya udah dari 2 mgg lalu batuk pilek, tapi kiefe masih ok2 aja tuh, pas weekend kemaren gue mulai pilek dan batuk dikit eh akhirnya runtuh juga pertahanan kiefe, mulai deh batuk2 kemaren pagi, trus kedengeran banyak dahaknya.
kasian juga sih, tapi gue lagi mo liat2 dulu kira2 bisa sembuh sendiri dengan cepet apa gak, soalnya ga mao biasain dikit2 ke dokter jg sih pengennya mah...we'll see lah.

anyway, di usianya yg 5 bulan ini hobbynya kiefe kurang lebih masih sama ama kemaren2, lagi seneng teriak2, trus belakangan ini lagi seneng ngoceh2 "awwuuu awuuu" sampe bibir monyong2, makin pinter protes dan ngomel2, hehehe...
kalo lagi mo bobo tapi ga digendong2 dia skrg kerjaannya ngoceh2 tuh, ngomel2 tapi ga keliatan kalo mukanya marah, ga pake meringis2 kaya mo nangis kaya dulu2, jd gue malah seneng ngeliatnya, abis yg ada cuma suara2 lucunya, hihihi...

kiefe ini sampe skrg kalo bobo ga digendong dan diayun dulu kurang afdol rasanya...
pernah sih beberapa kali gue coba taro dia di boxnya, sambil gue temenin, gue nyanyiin dan tepok2 supaya dia ngantuk, dan emang dia pada dasarnya udah ngantuk, jd sambil tangan kaki gerak2 kesana kemari, kadang2 ada waktunya tau2 matanya merem bentar, kaki dan tangan diem, udah sempet 'ngilang' ketiduran tuh, tapi emang dasar ga sah kayanya kalo tidur dengan cara gitu, beberapa detik kemudian kebuka lagi matanya dan gerak2 lagi dah tuh kaki sama tangannya, sampe beberapa kali begitu terus...
kalo udah gitu sih kadang2 gue tengkurepin trus gue tepok2 punggungnya, biasanya dia bakal kasrak kusruk sambil merem melek, kadang sambil jilat2in kaen yg jadi alas dia, trus kadang beneran ketiduran, kadang2 lagi malah angkat kepala sambil marah2 minta digendong.
haiyaaahh...
untung aja kiefe sampe skrg ga ndut2 amat, malah cenderung kliatan kurus, kalo gak mah cape boo gendongnya.

udah gitu, kadang2 kalo misalnya udah ketiduran nih pas digendong, trus gue mo taro di boxnya, dia kan skrg tiap bobo pasti gue tengkurepin, tapi gue ga bisa dari posisi gendong langsung naro dalam posisi tengkurep, jd biasanya gue taro telentang dulu baru gue balik.
nah biasanya sih pas ditaro telentang gitu langsung dia ngulet merenggangkan kaki dan tangannya, lucu banget :D, gue tungguin ampe nguletnya kira2 selesai baru gue balik, cumaaaa...kadang2 itu bikin dia agak terjaga, jd begitu udah tengkurep dia suka gelisah tuh, kepalanya dipindah ngadep kiri, ngadep kanan, kiri lagi, kanan lagi, kaya orang lagi resah gelisah gitu deh...kalo lagi gitu biasanya buru2 gue tepok2 punggungnya biar dia ketiduran lagi, kalo emang ngantuk sih dia emang bakal balik tidur, tapi kalo ngga, ehhh..dia bisa tiba2 buka mata trus ketawa2, tau ga sih!
duh, kalo lagi begitu tuh anak keliatan iseng banget deh, seneng kayanya berhasil ngerjain mommy-nya.
udah cape2 gendong dan ayun dia, begitu ditaro malah kebangun sambil cengegesan, dasar....
kalo dia udah pasang tampang gitu udah nyerah deh gue, soalnya dia ga mungkin bisa langsung tidur lagi, biasanya gue cuma ketawa *abis tampangnya pas melek dan langsung cengegesan itu lucu sih*, trus gue tiduran di ranjang gue sambil ngajak dia ngobrol.

o ya, skrg ini kiefe udah kurang suka sama cermin, bosen kali yak, hehehehe...
skrg kalo dikasih liat cermin paling liat bentar, senyum dikit *terpaksa amat kesannya, hihih* trus melengos.
dia malah skrg lagi senengnya ama kipas angin tuh, ga tau napa..tiap kali liat kipas angin berdiri yg ada di ruang tamu sama di kamar pasti dia ketawa2.

trus 2 minggu yg lalu gue beliin dia dvd dari baby brain, yg 'laugh & learn' *atau sejenis2 itu lah judulnya*, sama 1 lagi judulnya apaan gitu deh, lupa gue, tapi yg ini buat kalo udah diatas 1th kayanya.
yg 'laugh & learn' itu udah beberapa kali gue setelin buat dia, dan dari beberapa kali nemenin kiefe nonton gue jd tau dia cuma suka bagian2 tertentu, yg ada anak2 kecilnya *emang baby seneng ngeliat anak kecil laen, seperti mamana felice bilang*, dan bagian dimana ada boneka lagi dance, soalnya lagunya riang banget, sisanya mah ga bisa bikin dia anteng...jd skrg kalo nyetel pun cuma gue setel di bagian2 itu aja, paling 5-10 menitan deh durasinya, hehehe..
so, sampe skrg ga ada yg pernah nonton itu isi dvd sampe abis :))

kalo nonton yg bagian ada anak2 kecilnya tuh kiefe bisa senyum2 sendiri loh di spot2 tertentu, gue perhati2in ternyata dia senyum pas anak yg lagi dia tonton itu senyum/ketawa2, hihihi...
kiefe emang suka ikut2an orang senyum/ketawa sih....
bagus lah, berarti dia anaknya lumayan friendly, lebih bagus lagi kalo dia bisa kaya Elena, yg ngajakin orang ketawa duluan, hehehe...

trus mulai minggu lalu gue beberapa kali mulai bacain buku cerita buat kiefe, buku yg sama yg pernah gue bacain dulu pas dia masih di dalem perut :D, ceritanya winnie the pooh & christopher robin.
kalo lagi kalem sih dia bisa diem disamping gue sambil ngeliatin buku itu, paling sambil ngoceh2 dan teriak2, tapi kalo udah ga betah bawaannya udah mo tengkurep2 balik badan aja dehh...
ga tau tuh dia inget ga yah dulu pas masih di perut gue suka bacain cerita yg sama, hihihi...

mudah2an si baby boy cepet sembuh dan mo ngekek2 lagi deh...

5 comments:

Anonymous said...

dulu waktu baby sempet beberapa kali batuk berdahak. biasanya siy sekitar 1 minggu-an sembuh total. gue kasi air putih, jeruk nipis dan madu dikukus, lumayan membantu buat ngeluarin dahak. kalo muntah jgn panik, krn dahaknya ikut keluar. selama mash aktif,ngak lemes dan nga tidur mulu .. ngak apa2 kok

tontonan baby einstein juga bagus, baby babble, baby prodidy dan brightening mind

emang mesti pelan2 ngelepas cara tidur yg digendong itu, kalo nangis mesti tega-in dikit... 3 kali nangis ntar dia udah bisa kok. asal jangan plin plan aja... bisa makin susah nyapihnya hehehe

leli

mamana felice said...

bu, myblogger is in bahasa too...
gak asik deh liat kata 'masuk', 'buat posting' * aneh bener yah kok but posting sih*, de el el...
sok bulee deehhhh...
untung beribu untung felice gak tumbang even mamana pilek sebulan gak sembuh2 *skrg sih udah* n papana batuk sampe skrg gak sembuh2...
cepet sembuh yah kiefe.....

Shop and Rent said...

leli: ooo gitu, ok deh, thanks yaaa...

mamana felice: iye tuuhh, duh ga asik deeehhh...
mungkin krn felice masih dapet asi kali sampe skrg ya, kiefe udah berenti ga lama sejak gue balik kerja, hiks...nyesel deh skrg...

*duh booo, ada button "PRATINJAU" di window comment ini, haiyaaahhh*

MarvelLicia corner said...

hihihi... jadi rese ya liat pake bhs... gw jg heran tnyt smua yg punya blog brubah jg :)
cpe sembuh ya kiefe,...
fer gw jg batuk ga sembuh2 makanya gw bertekad marv hrs ttp dpt asi biar ga ketrularan :( udah 3 bln nih... kayanya gw kena batuk 100hari ( batuk rejan/pertusis) amit2 jgn kena marv deehh....

Shop and Rent said...

ariany: iya, biar sesedikit apapun kalo masih keluar mah kasih terus deh asi-nya, the best protection your baby could have, hehehe...

cepet sembuh juga ya iie...