baby

Friday, June 22, 2007

weekend kemaren

halah, dari judulnya aja udah ketauan kalo ini cerita basi, udah mo weekend koq ya masih aja bahasnya weekend kemaren, hihih..
pa mo dikata, lagi di client nih, mo kerja tapi ga boleh kerja *berlebih2an nih gue, bukan ga boleh sih, cuma dihalang2i :p*
ya mending gue ngetik2 buat diposting di blog lah...

yg special dari weekend kemaren ada 2 cerita.

pertama soal kartu ATM gue yg ketinggalan.
jadi ceritanya, hari sabtu kemaren kami ber-3 pegi ke lippo supermall, ini pertama kalinya kiefe ke lippo supermall dan buat gua jg ini pertama kalinya gue kesana lagi setelah gue pindah ke tangerang, udah lamaaaa banget ga pernah maen ke mall satu ini, hehehhe...
singkat cerita, setelah belanja belanji, gue mampir ke ATM, mo ngambil duit nih...
hubby sama kiefe nunggu di deket2 lobby situ, soalnya ATMnya ada di luar lobby.

kelar ngambil, gue dengan santainya nyamperin hubby dan si baby boy, trus kita jalan deh mo ke parkiran, mo pulang...
pas lagi jalan gitu, eh eh koq tiba2 namaku disebut di "halo halo"-an itu...
pertamanya gue ga terlalu perhatiin sih, gue cuma denger pas dia ngomong "atas nama Ferlin Yuniasih"
trus hubby dengan kagetnya bilang ke gue "loh, itu punyamu!!"
gue masih ngga ngeh, malah sempet mikir "apaan nih? hadiah ya? dapet hadiah ya? koq bisa ya?" :)), berharap banget sihhh..
trus baru gue ngeh kalo yg diomongin tadi adalah ada kartu ATM ketinggalan atas nama gue :p

buru2 balik ke lobby tadi *emang jalannya jg blom terlalu jauh sih, paling baru 3 menitan gitu deh*, ke bagian informasinya, trus ngambil deh.
wah gue bersyukur banget tuh kartu ATM langsung balik ke gue.
soalnya, gue tuh abis narik duit dan ga pake shortcut yg di menu depan itu, jd gue masuk ke transaksi lain, baru masuk ke menu penarikan, artinya, siapapun yg nemuin kartu ATM gue tuh ngeliat kartu ATM gue dalam posisi di dalem, dan layarnya dalam posisi "Transaksi lainnya?"
ckckck...sasaran empuk banget ya buat orang yang punya jiwa jahat, dia tinggal pijit tombol "Yes", trus bisa tarik2 uang, transfer2, udah mana tuh account isinya lagi lumayan ndut, reward ACE baru masup soalnya :p

moral of the story: kalo mo jalan2, ke lippo supermall aja, orangnya jujur2 :)) *penilaian cetek berdasarkan 1 kejadian :D*

kedua soal pengalaman pertama kiefe ikut misa.
ini bukan pertama kalinya kiefe masuk gereja sih, tapi biasanya kiefe ikutnya ke gereja gue, ikut kebaktian di gereja kristen, dan kebetulan gereja gue itu ada ruangan khusus buat yg bawa bayi, jd isinya emak2 dan babe2 yang bawa baby dan anak2 kecil *anak kecilnya ga terlalu banyak sih jumlahnya, soalnya rata2 pada ikut sekolah minggu*
nah kalo ada ruangan khusus gitu, enaknya buat si baby adalah krn ruangannya jd ga terlalu brisik2 amat, gereja gue nih termasuk gereja dengan peralatan sound system yg cukup canggih lah, jd berisik banget kalo ikut di ruangan yg biasa.
enaknya buat si mommy dan orang2 laen adalah kalo babynya lagi seneng ngoceh2 dan teriak2, ga akan mengganggu orang2 yg lagi ibadah/denger firman *kalo ngoceh2nya pas puji2an sih silahkan aja deh, ga bakal kedengeran jg, kalah ama suara musiknya :))*

nah, hari minggu kemaren kiefe diajak ikut misa.
pas baru masuk gereja *kita nyampenya telat dikit*, gue baru menyadari bahwa gereja katolik itu kalo ga pas lagi nyanyi sepinya pooollll.... hening...sunyi senyap....
itu bukan pertama kalinya gue ikut misa, tapi krn itu pertama kalinya gue bawa kiefe ikut misa, jadinya gue baru sadar akan hal itu, dan gue mulai khawatir :)), soalnya kiefe kalo ikut kebaktian di gereja gue aja sering ribet, tau ndiri deh dia kan bobonya susah, udah gitu kemaren itu dia lagi seneng ngoceh2 dan teriak2, duh duh, kebayang deh kalo dia teriak di ruangan sesunyi itu.

awal2 sih kiefe masih tenang2, mungkin pemandangan dan tempat baru, jd dia lagi seneng liat sana liat sini dulu.
ga lama mulai resah deh, soalnya kita ikut misa yg jam 7 malem, jadinya udah waktunya dia tidur sebenernya, hihih...
luckily, gue berhasil mengalihkan perhatiannya sepanjang homili dan komuni, jadi dia ga marah2/teriak2 :D, tapi ada beberapa kali dia keluar bunyi2an, berceloteh sih, ga teriak2, tapi berhubung suasananya sunyi banget, jd suaranya kedengeran kemana2 deh, hihihi...
begitu kelar komuni, buru2 gue ajak keluar deh, tunggu di luar aja sampe selesai misanya :D

moral of the story: terutama buat ibu kai, udah ready atau gak-nya adelle ikut misa bisa dianalisa dari apakah adelle betah duduk diam tanpa bersuara selama 1 1/2 jam, kiefe sih jelas blom ready, hahahaha...

5 comments:

Anonymous said...

haihai bu... kok cuma ber3 ama hubby...? ga sama bs? pake apa bu bawa kiefenya? gendongan ato taro di stroller?

ikho said...

adduuccchhhh gue udah kebayang bu udah!! adelle kyknya bklan lbh heboh dr kiefe deh, sukur2 kalo dia jatuh tidur kan? kalo gak? weleh2.. hiii syerem.. jadi, kesimpulan of the story apa nih fer? kiefe dirumahkan dulukah? :)

Shop and Rent said...

ariany: hehehe, iya, gue kalo pigi2 emang cuma ber-3, ga pernah ajak BS, lebih enak aza kayanya.

ikho: huahaha, horor ya cerita gue? :))
gak lah, kemaren kan percobaan pertama ikut misa, jd berikut2nya blom dibawa ikut misa sama dad-nya deh, ikut kebaktian sama gue aja, hehehe...

mamana felice said...

hai bu...

gua termasuk orang jujur nih bu hahaha... waktu gua masih jadi auditor n lg ngerjain project bppn *sebelum dibubarin* gua ngantor di anggana *sekarang sampoerna*, pernah tuh nemuin kartu atm bca dgn keadaan seperti yg kejadian lo. dan dengan berat hati *hahaha...* gua balikkin ke satpam yg ada di lobby... baik hati kan gua??? :p

felice belum pernah gua ajak misa nih. gua pikir tunggu 6 bulanan lah kalo dia udah bisa duduk, jadi pas misa bisa duduk sendiri di bangku. tp... setelah cerita kiefe ikut misa.. jadi pengen ajak felice ke gereja nih jadinya hehehe...

Shop and Rent said...

mamana felice: hah? elo malah jadi pengen bawa felice ikut misa?
seneng tantangan nih? hahaha...
siap2 teether aja deh kali :D

tapi temen gue ada tuh pernah bawa anaknya umur 3 apa 4 bulan, sepanjang misa anteng banget, sempet tidur sih, tapi pas udah bangun jg diem aja tuh, hehehe...

ariany: eh iya, gue ga pake gendongan ataupun stroller, jd cuma digendong biasa, pas misa ya dipangku hadap depan.