baby

Monday, July 09, 2007

hobby baru Kiefe

update lagi nihh...
gue seneeeennng banget soalnya kiefe skrg lagi pinter banget nih minum susunya...
minumnya sih masih 100cc juga, tapi skrg dalam waktu 2jam dia udah minta minum, jd diitung2 total minumnya lebih banyak dari kemaren2nya.
hasilnya...pipinya yg keliatan kurusan minggu kmrn skrg udah mulai keliatan berisi lagi, hihihi...
mertua gue jg kemaren bilang gitu, minggu kemaren kasian katanya ngeliatnya, minggu ini untung udah gendutan lagi.

mertua gue nih tiap dateng pasti ribut2 nanyain kenapa kiefe ga dikasih2 makan, apalagi minggu kemaren waktu kiefe lagi kurusan, plus cici2 gue jg ikut2an maksa2 gue *untungnya ga kedengeran mertua gue, kalo kedengeran bisa2 abis gue dikeroyok :p*, tapi ternyata kiefe ga biarin mommynya pusing dan bingung berlarut2...skrg dia pinter minum susunya, jadi badan dan pipinya mulai berisi lagi.

gue jg tadinya ga saklek mo kasih makan umur 6bln sih, sempet koq pas 4bln gitu gue udah mo ngalah dan ngasih bubur sample yg dikirimin milna ke rumah, soalnya waktu itu selaen mertua gue, BS gue jg udah ribut2.
eh tapi pas gue udah mo kasih, si BS malah nanya "lho itu koq yg buat 6bln bu...yg 4bln aja"
gue bilang jaman skrg mah kagak ada biskuit/makanan bayi tulisannya 4bln, kalo ada juga bisa2 ditarik dari peredaran, haram hukumnya, hihii..karena itu berarti bertentangan sama anjuran dan program asi ekslusif 6bln dari pemerintah.
eh dia malah jd berubah pikiran trus bilang "oh ya kalo gitu emang harus 6bln kayae"
lah emang dari kemaren2 gue ngomongnye apeee yeeeee :p

sebenernya gue sih taunya itu biskuit2/makanan2 bayi yg dulunya labelnya 4bln skrg diganti jd 6bln, labelnya doang yg berubah, isinya sama, tapi trus pas ngobrol2 ama cici gue, dia bilang jaman dulu tuh ada yg buat 4bln, ada yg buat 6bln, jd dia agak ga percaya waktu gue bilang yg skrg labelnya 6bln itu dulunya labelnya 4bln.
ya emang dipikir2 kan harusnya kandungannya beda ya antara buat 4bln sama 6bln...
nah loh, yah akhirnya gue jd ragu2 deh....
udah gitu kiefe-nya jg seperti gue cerita kemaren2 tuh kalo dikasih cicipin makanan dikit2 koq masih suka lepeh2, jd gue mengasumsikan dia blom siap makan, hehehe...

anyway, skrg ngeliat kiefe udah mulai berisi lagi akhirnya mertua gue tenang, plus kenyataan bahwa bentar lg juga kiefe 6bln, udah ampir dapet ijin buat makan dari om dokternya, hehehehe...

kayanya skrg kiefe makin seneng becanda nih...
kadang dia bisa ketawa2 ngekek untuk hal2 yg sebenernya ga terlalu lucu, yg dulu pas dia umur 2-3 bulanan paling cuma bikin dia ngeliatin aja atau senyum2 dikit.
contohnya kalo gue lagi nyanyi, kadang dia bisa tau2 ketawa2, gue aja ampe bingung kadang2, hahaha..
emang sih gue nyanyinya pake dimodifikasi dikit2, tapi biasanya dulu2 itu ga bikin dia ketawa2, skrg koq bisa jadi heboh sendiri gitu, hihihi...

trus jg dia mulai seneng lagi ngeliat cermin, entah kenapa :D
skrg kalo liat cermin senyum2 dan ketawa2 lagi.
satu lagi yg bikin dia senyum2 dan ketawa2 tuh bola-nya...
bola karet yg dibeliin sama dad-nya di carrefour, warna merah gitu, dia seneng kali ya liat warnanya, pokonya kalo misalnya lagi digendong lagi ngantuk2 pun kalo matanya pas ngeliat ke itu bola, langsung mengembang senyumnya, hahhaa..lucu banget deh anakku itu.

udah gitu, sejak 5,5bln dia kan baru bisa balik dari tengkurep ke telentang nih, jd sejak itu pulalah dia seneng guling2an.
acara ganti baju dan celana udah mulai jd ajang cepet2an nih, cepetan gue buka dan pakein baju dia atau cepetan dia balik2 badan, heheheh...
apalagi tar kalo udah mulai merangkak ya, udah kebayang makin susyehnya gantiin baju dia.

hobbynya yg lama ya masih sama, jilat2 tangan, jilat2 benda apapun yg ada deket mulutnya, skrg ditambah sama hobby2 baru yaitu gigit2, yup yup, kiefe mulai jadi mahluk penggigit skrg...mungkin gusinya udah mulai gatel kali ya, jd apapun yg ada di tangannya dia masukin mulut, kadang cuma dijilat2, kadang digigit2 sampe gregetan banget keliatannya :D
weekend kemaren sempet tuh jari gue masuk dan digigit sama gusi2nya, geli bo rasanya, hahahha...gelinya sampe ke ujung2 jempol kaki :))

hobby barunya yg laen adalah ngemut2 bibir bawah.
gue ga tau dia dapet inspirasi dari mana, atau mungkin jg itu salah satu yg diajarin di sekolah pra-lahir dan baby2 pada umumnya akan melakukannya :D, yg pasti dia skrg seneng gigit bibir bawah pake gusinya, trus diemut2 gitu, kaya lagi makan apaan gitu dehhh, seru bener.
gue sih takut dower aja tuh bibir :p

kiefe kan selama ini kalo tidur gue tengkurepin, jd jarang2 liat dia tidur terlentang.
kemaren sabtu waktu tidur siang gue terlentangin, eh eh koq gue tau2 berasa ngeliat kiefe kayanya udah gede ya :)
mungkin karena dia emang cukup panjang sih, jd kesannya kaya anak udah agak gede gitu, kaya umur 1taon gitu...
kadang gue emang suka lupa kalo dia masih 5bulanan, apalagi skrg kalo lagi maen bola bawaannya mo turun mulu, trus kalo lagi digendong dan mo ditaro duduk/tiduran dia suka nahan2in kakinya jadi kakinya berdiri gitu.
ga berasa ya, tau2 si baby boy itu udah mulai makin gede, dari yg dulu baru lahir cuma diem aja liat sana liat sini kalo lagi melek, skrg udah bisa ketawa2 ngoceh2 dan nendang2 bola segala :)

No comments: