baby

Monday, July 02, 2007

update tentang si baby boy

akhirnya rabu lalu kiefe dibawa ke dokter, soalnya batuknya ga ilang2 sih, masih aja ada sisanya, walopun sebenernya tinggal dikit dan jarang2 sih batuknya, tapi demi ketenangan batin gue dan kasian juga kiefe-nya kalo kelamaan sembuhnya akhirnya kita ke dokter deh.

begitu masuk dokternya tanya "udah dikasih apa?"
gue bilang "ga dikasih apa2 dok", sambil cengar cengir, hihih..
tapi trus gue buru2 tambahin "eh tapi saya kasih transpulmin BB sih dok, buat diolesin di leher sama dada"
si dokter bilang emang transpulmin bb paling bagus buat baby.
cuma kulitnya kiefe tuh emang sensitif banget, jd gue sempet 1 kali olesin juga di dadanya dan hasilnya hari itu juga dadanya jd merah2, trus pas lagi gue gantiin baju mo ke dokter gue liat malah jd kering tuh kulitnya disitu, aduh aduh, sensinya tuh kulit...

dokternya bilang sih radangnya ga parah.
trus di dokter kasih resep buat obat batuk sama obat pilek sambil berpesan "kita kasih obat biasa aja, karena baby umumnya daya tahan tubuhnya masih sangat bagus, jd dengan dibantu obat seperti ini aja udah cukup. nanti kalo dalam 3 hari ternyata malah jadi demam baru mungkin perlu dipertimbangkan dikasih antibiotik atau puyer"
hmm, makin seneng deh gue sama dokter ini, cucok deh dokk..cucookk, hihihi...
skrg udah sembuh sih batuknya, cuma kadang2 aja masih batuk2 dikit, ga tau batuk beneran atau "batuk-batukan"-nya kambuh lagi, hehehe..

pas ke dokter kemaren ditimbang ternyata beratnya kiefe ga berubah dari 2 minggu yg lalu, masih 7,1kg, tapi panjangnya sih nambah 2cm jadi 66cm.
panjang nambah tapi berat ga nambah, berarti makin keliatan kurus dong ya? hehehe...
emang sejak bulan ke-3 kenaikan berat badannya tuh ga terlalu banyak, 700gr gitu, tapi menurut dokter sih itu udah cukup bagus jd gue tenang2 aja.

trus kemaren cici gue ribut2 kiefe tuh minum susunya kurang, soalnya dia pernah tanya BS gue, dan BS gue bilang kiefe rata2 minum sehari cuma 500ml, pdhal umur segitu harusnya udah 1lt katanya.
gue pikir2 emang iya sih, rata2 500ml, hmm..tapi kalo sama malem dan tengah malem diitung ya kira2 700ml gitu deh :D, tapi gue jg emang sadar kalo kiefe itu minumnya dikit, sampe skrg aja cuma 100ml dalam jangka waktu 2.5-3jam.
udah gitu skrg pipinya keliatan berkurang mbemnya *udah emang pada dasarnya ga terlalu mbem skrg berkurang pula, hahhaa*, makin keliatan kurus deh.

jadilah cici gue ribut2 suruh kasih biskuit.
hmmm...susah ya jadi mom baru, bingung gue..terlalu banyak pendapat dan nasehat2.
sebenernya kalo emang guenya yg nyari nasehat sih masih mendingan, tapi kadang2 nasehat itu datengnya tanpa diminta sih, bikin gue yg tadinya tenang2 aja malah jd bingung..
gue sih kemaren masih keukeuh bilang tunggu aja lah, tinggal 3 minggu lagi jg kiefe gue kasih makan koq, lagian selama kenaikan berat badannya masih bagus dan ga sakit2an mah ga masalah lah anak kurus, gue jg ga pernah punya obsesi punya anak ndut koq, yg penting sehat, dan pula..kurus juga tetep keliatan ganteng *halah, mom-nya narsis :))*

sebenernya gue agak sangsi juga dalam hati, dipikir2 kenapa gue keukeuh nunggu 6bln ya? bedanya apa gitu, hehehe...
cuma ya...akhirnya gue pikir2, 2mgg lagi kan gue ke dokter lagi, liat deh kenaikan berat badannya kiefe masih ok apa ngga, kalo ngga ya baru dipertimbangkan lagi deh untuk dikasih makan 1 minggu lebih cepet :D
trus pertimbangan gue yg laen adalah, skrg ini kiefe tuh suka dicuilin kue2 sama dad-nya atau kemaren sama emak dan engkongnya, tapi seringnya sih dia lepehin lagi tuh, apa itu bukan berarti dia blom siap makan? kali yeeee...
tapi kalo dikasih jilat2 jeruk sih dia seneng tuh, hihihi...

o ya, ternyata sampe umur segini nih dia masih blom pilih2 orang tuh...digendong sapa pun mao..
dan untungnya sampe skrg ini kiefe masih termasuk anak yg lumayan ramah, suka menebar senyum dan tawa, tadinya gue udah khawatir dia bakal jd anak yg pasang tampang serius mulu dan susah ketawa, heheheh...

No comments: