baby

Friday, July 20, 2007

my life lately

ah leganya kalo udah weekend...apalagi hari ini bisa pulang ontime :D
udah 2 minggu terakhir gue jalan pulang jam 7-8an dari kantor, jadi nyampe rumah jam 10 gitu, weeww...
ketemu Kiefe-nya cuma pagi2 sblm siap2 pegi kerja deh, jd diitung2 weekdays Kiefe ketemu gue cuma 1 jam sehari, haiyahhh...

tapi gue seneng banget karena kerjaan gue yg sempet stuck lama kemaren2 skrg udah ketemu solusinya, jd bisa move on dengan cepet skrg, hmm..mulai senin dink, soalnya hari ini ga bisa kerja :D
trus client satunya lagi yg kemaren2 problemo mulu skrg udah mulai stabil, puji Tuhan, hehehe...

akibat dari pulang malem melulu itu juga gue jd kurang persiapan menghadapi first meal Kiefe besok.
awal2nya karena gue bingung berat makanan apa yg pertama kali harus dikasih ke Kiefe, banyak pendapat, banyak cerita, makin banyak tau jd makin bingung :p
simple-nya sih sebenernya tinggal kasih biskuit yg dicairin atau dikasih bubur instan gitu ya, tapi gue kan orangnya agak2 perfeksionis dikit :D, jd gue mo-nya yg terbaik, apalagi ini pertama kalinya Kiefe makan dan mungkin mempengaruhi pola makan dia kedepannya kan...

awalnya gue mo ikutan mamana Felice, bikin tepung beras merah sendiri...
eh..gak dink, awalnya gue mo kasih Kiefe tepung beras merah yg dikasih ama mertua gue dan diminumin ama hubby tiap hari sampe dia eneg2 :)), ternyata pas gue cek di rumah udah abis...ga ada stock lagi :D
trus gue keinget mertua gue pernah kasih jg beras merah, yg mana setelah dimasak 1 kali di rumah orang2 1 rumah ga ada yg doyan dan jd pada males makan hari itu, hihihi..
kebetulan nihhh, gue bikin aja itu jd tepung beras merah, tinggal ngikutin cara2 yg dikasih tau mamana Felice.
eh eh tadi pagi setelah dicari2 si beras merah pun udah ga ada...
setelah gue inget2, mungkin pas mertua gue dateng kapan hari itu dia ambil balik tuh beras merah, sayang...daripada ga kemakan katanya :D

huaaa, terpaksa puter otak lagi nyari2 makanan apa yg harus dikasih ke Kiefe besok.
pikir punya pikir, ya sudah lah, dikasih yg instan dulu deh..
so, bermodalkan petunjuk dari mamana Felice jg jam lunch tadi gue pigi ke toko Rezeki, di harmoni situ.
pingin liat2 puree gerber dan heinz, 2 merk ini cukup banyak disebut2 sih kalo gue pas lagi search makanan baby.

ternyata toko ini tempatnya lumayan menarik, banyak biskuit2 dan barang2 impor gitu...entah kenapa gue seneng kalo liat biskuit2 impor, dari packaging-nya aja udah keliatan menarik aja gitu kayanya :D
puter2 toko cari yg namanya gerber/heinz
walah, tadi gue lupa tanya ama mamana Felice bentuknya kaya apaan, letaknya di sebelah mana, hahahaha...
gue emang kurang gaul dan info kalo soal barang2 baby, ga banyak kesempatan browsing sih, lg sibuk berattt...

muter muter toko, akhirnyaaa ketemu jg tuh barang yg dimaksud.
ternyata bentuknya dalam jar kecil2 gitu, atau ada jg yg kotak plastik gitu, hehehe...
begitu ketemu, masih bingung lagi mo beli yg kaya apa :p
disitu sih puree semua, tapi rata2 puree buah...ada sih puree sayur, tapi koq di-mix gitu ya.

walopun gue jarang searching, tapi dari hasil searching dan saran2 yg gue dapet, gue kayanya mo kasih Kiefe 1 jenis makanan aja setiap kali ngasih makan, jd misalnya kasih wortel ya wortel aja, tomat ya tomat aja, gak di-mix dulu.
trus 1 jenis makanan dikasih selama 3-4 hari, jd ketauan efeknya ke baby.
trus juga, untuk awal2 gue mo kasihnya sayur2an aja, buah2annya belakangan, soalnya katanya kalo baby udah ngerasain buah2 yg rasanya manis2 gitu, tar jd picky eater, ga mo lagi makan sayur2an, jd biarin aja dia terbiasa ama rasa sayur2an dulu.

jd gue kurang cocok ama produk2nya gerber dan heinz yg rata2 mix gitu, dan kurang cocok jg ama harganya, hihihih...kira2 110ml harganya 12-15rb-an, gue pikir2 palingan buat 2 kali makan, soalnya emang ga boleh disimpen lama2 jg, max 48 jam.
pikir punya pikir, awal2 makan gue paling cuma mo kasih porsi kecil banget, trus Kiefe-nya jg blom tentu suka...sayang jg mahal2 gitu.
jd ya sudah deh, ga jd beli produk gerber/heinz, hehehe...

yg bikin gue tertarik dari gerber malah finger food-nya tuh, lucu banget...
tapi itu buat umur 10bln keatas, jadi ga sabar pengen cepet2 kasih Kiefe cobain biskuit itu, lucu bentuknya, hehehe..

ga jadi beli gerber/heinz, gue ngelirik2 nestle yg rasa beras merah, eh tapi ada satu produk lain dari malaysia jg yg kayanya cukup menarik, rice cereal gitu, harganya jg ga terlalu beda jauh ama nestle punya, akhirnya beli yg itu deh, hehehe...
mudah2an sih Kiefe suka deh....

o ya, sempet juga beli white grape juice-nya gerber, lagi2 ikut2an mamana Felice, hihihi..
kalo juice2 yg laen mah tar bikin sendiri aja, lebih fresh.
anyway, gue jg rencananya masih mo beli beras merah sih, jd bisa bikin tepung beras merah sendiri, gimanapun gue rasa yg bikin sendiri lebih terjamin ya, soalnya namanya bungkusan gitu kan kita ga tau didalemnya dia pake apaan aja...

waktunya pulang...
have a nice weekend everyone :)

p.s: nice article from gerber for confuse mom like me, hehehe...
p.s lagi: gambar product yg di link itu, organic rice, tadi ada jg tuh di Rezeki, hampir pingin beli itu, tapi mahal jd ga jadi deh :)), untung ga jadi, ternyata produk itu toh yg ditarik lagi ama Gerber. Anyway, menurut gue Gerber produsen yg ok lah, bersedia narik produknya krn kesadaran sendiri setelah terima complain dari customernya.

No comments: