baby

Friday, September 28, 2007

my 8 months old baby boy

tepat di ulang bulannya yg ke-8, kiefe pertama kalinya pegi jauh, naek pesawat, naek ferry, nyampe singapore, hihih..komplit deh...

dan tepat mulai di hari itu juga kiefe punya hobby baru dengan tangannya...TEPUK TANGAN!
yep, kiefe seneng banget tepuk2 tangan, hihihi...
lucu deh ngeliatnya, satu tangan diposisi nunggu, satunya lagi yg nyamperin dan nepuk2, hahaha...cute banget...
ga tau jg kenapa tau2 dia bisa tepuk tangan, mungkin jg karena belakangan gue pake sistem reward tepuk tangan, jd kalo misalnya dia lagi minum susu dan udah ogah2an biasanya gue iming2in, "yuk abisin susunya yuk...nih tinggal dikit...tar kalo udah selesai pus2nya/daddynya tepuk tangan yah", hihi..pokonya siapa aja yg ada di sekitar gue instruksikan untuk tepuk tangan begitu susunya kiefe abis, dan seringnya itu berhasil tuh :D
mungkin jg dari situ dia mulai coba2 tepuk tangan sendiri...
sayangnya trik ini ga berhasil untuk acara makan :p

kayanya kiefe emang hobby banget main2 dan bereksperimen dengan tangannya deh, jd lebih gampang ngajarin dia suatu keahlian pake tangan...buktinya gue berulang2 ngajarin dia supaya bisa geleng2/ngangguk2 kepala kagak ngarti2 jg itu anak, tau2 udah bisa dadah2 dan tepuk tangan duluan...
hmmm...berarti abis ini diajarin ngetik aja deh, trus abis itu diajarin coding, hihihi..

beberapa hari pertama sejak bisa tepuk tangan kerjaannya tepuk tangan mulu...
trus selama di singapore kan gue gendong kiefe pake gendongan model kangguru itu, kalo gue tepok tangan persis di depan muka dia, dia langsung ikut2an tepuk tangan dengan semangatnya sambil ketawa2 genit, hihihi...

kiefe sebenernya udah bisa duduk sendiri sih, ada beberapa kali dia tau2 duduk dari posisi tengkurep, cuma tetep aja dia mah jarang2 mau duduk sendiri gitu, biasanya bermodalkan marah2 aja dan berharap diangkat/didudukin...duh gimana yak, boy koq manja gitu :p

skrg udah milih2 orang, ga mau digendong sama sembarangan orang....
selama di singapore kiefe jadi lengket sama mommynya nih...emang sih dari sblm pergi jg kalo gue pulang kerja dan dia lagi digendong suster langsung dia ribut2 minta gue gendong, tapi biasanya kalo saingan gue adalah dad-nya mah gue yg kalah tuhh..lagi digendong gue bisa tau2 dia pengen ikut dad-nya loh...entah krn gue tinggal training kemaren itu dan dia cuma liat dad-nya kalo malem2 atau mungkin jg karena dad-nya sering ajak dia jalan2 naek motor kalo abis nganterin gue pegi kerja...

eh selama di singapore malah kebalik, lg digendong dad-nya jg ribut2 mo minta gendong gue...
seneng sih sebenernya, karena itu berarti dia maunya sama gue, tapi cape jg, mo ngapa2in jadi lebih susah...
sampe pulang ke rumah jg masih gitu, kalo lagi digendong susternya trus liat gue ya dia bisa nangis2 manja gitu minta digendong...kadang sampe keluar air matanya beneran tuh, sedih banget keliatannya :D

makin cape ngegendong dia skrg, selaen makin berat *blom nimbang lagi sih udah brp kg skrg*, kiefe skrg kalo digendong gak bisa diem, badannya mlintir ke kiri mlintir ke kanan, nunduk2, duh...seringnya skrg kalo digendong malah minta2 turun...
kalo udah turun biasanya dia duduk bentar maen2 di bawah, trus abis itu minta diberdiriin...
haiyahhh, pdhal berdiri aja blom bisa, tapi bawaannya udah pengen kesana kemari sendiri...

kiefe itu jg anaknya cuek banget, kalo berdiri mah seenak2nya, tar tau2 mo ngambil ini itu, pdhal kan dia blom bisa berdiri tanpa pegangan...kayanya kiefe ga ngerti konsep bahwa baby itu harus berdiri dengan berpegangan dulu deh, mungkin karena selama ini selalu gue/hubby/susternya topang, jd dia berasanya dia ga bakalan jatoh, makanya dia seenak2nya...
udah gue ajarin sih supaya dia mo pegangan kalo lagi berdiri, kadang agak gue kendorin pegangannya, tapi dia cuek tuh...kalo udah gitu kan mana gue tega ngelepas, bisa jatoh beneran dong...

kayanya kiefe jiwa sosialisasinya lumayan tinggi, atau mungkin jg karena dia emang masih dalam tahap 'semua orang adalah teman' aja...
kemaren selama di singapore, kalo lagi di jalan atau seringnya sih kalo lagi di MRT, biasanya dia ngeliatin orang yg ada di sebelah kanan/kiri-nya, diliatiiiinnnn mulu, trus kalo orangnya ngeliatin balik dan ngajak becanda, dikasih senyum/ketawa deh orang itu, hehehe..
lumayan charming deh ini anak, kiefe jg kan emang gampang mengumbar senyum, jd orang2 banyak yg suka ngeliatin dan ngajak becanda dia...

yg pasti, udah confirm banget deh bahwa bagian paling menonjol dari kiefe adalah matanya yg belo, hihih...
setiap kali ketemu orang, komentar pertama mereka biasanya 'wah matanya gede banget ya...', sampe anak kecil sekalipun komentarnya sama...
di sentosa pas kita lagi duduk2 gitu, ada 1 anak kecil ce, orang india kayanya, ngakunya sih umur 2 taon pas gue tanya...seneng banget sama kiefe, ngajak2 becanda kiefe...
dipanggil2 ama mamanya dia cuek aja, cuma bilang "there's a small baby", trus ngajak kiefe becanda2 lagi, lucu deh tuh anak..
trus ga lama kokonya nyamperin, kokonya mungkin umur 6 atau 7 taon, ngeliatin kiefe, trus abis itu balik lagi ke mamanya dan laporan "the baby is very cute, he has BIG ROUND eyes....", hihihi, sampe2 anak kecil aja komentarnya sama...
pdhal orang india jg matanya gede2 loh....

o ya, kiefe udah jadi koko sekarang :)
cici ipar gue udah melahirkan anak ce-nya tgl 22 sept kemaren, Caroline Amadea....sepupu kiefe yg pertama...
sepupu kiefe yg berikutnya diperkirakan lahir bulan maret taon depan, taela si boy bentar lagi jd koko dari 2 dede nih, hihihi...

1 comment:

Anonymous said...

Ya, mungkin karena itu