baby

Thursday, September 20, 2007

santai aja lagiii...

waktu gue ultah kemaren itu, salah satu greeting cici gue kira2 kaya gini bunyinya: "semoga tambah xxxx, tambah xxx, tambah xxx..asal jangan tambah CUEK!" :D
gue jg mengakui bahwa gue ini orangnya santai banget, yah emang cuek gitu deh...
jadi kalo lagi ada masalah atau sesuatu yg bikin pusing, biasanya cuma gue pikirin bentar, trus udah deh santai lagi, abis mo dipikirin juga kagak bisa beres sendiri sih tuh masalah, buang2 waktu aja mikirinnya, hihihi..

cuek-nya gue itu kadang menjurus ke arah individualisme...
contohnya nih di kantor gue skrg...yg bener2 gue kenal di kantor tuh cuma beberapa orang, itupun ga sampe deket2 gimana sih, dan sebaliknya juga, gue rasa ga semua orang di kantor kenal gue, hehee..
ini sih ga heran, soalnya seperti gue udah pernah bilang, gue rasa orang2 kantor menganggap gue itu antara ada dan tiada :p, gue kan emang jarang banget di kantor, paling pagi2 dateng cuma buat cek email, dll..trus jam 9 atau 10an udah jalan lagi.
jd gue ga punya temen deket di kantor...

kalo orang2 pas jam lunch itu sibuk nyari2 temen buat lunch, gue sih santai2 aja, hehehe..kalo diajak makan ya gue ikut, kalo ada yg bisa diajak makan bareng ya gue ajak, kalo gak ya gue pegi makan sendiri deh, no problemo buat gue untuk pegi lunch sendiri...sementara kayanya buat orang2 laen itu hal yg aneh yah...temen2 gue kadang bilang ga enak kalo lunch sendiri...gue koq ga berasa gitu yak, hiihihi..
pulang dari lunch, biasanya gue balik ke meja maen2 sama laptop gue, sementara yg laen biasanya masih berkerumun ngobrol2/ngegosip2...
makanya dulu si ibu HRD gue nan galak itu pernah bilang kalo gue kaya robot :p.
gue sih cuek aja lah, ga punya temen deket di kantor mah ga jadi masalah buat gue, yg penting kerjaan gue lancar...orang2 kantor ga pada kenal ama gue jg ga jadi masalah, yg penting bos gue kenal sama gue, heheheh..

makanya dari dulu gue dikenal sebagai orang yg pemalu, sejak jamannya SMP sih (kalo SD sih karena SD gue SD kecil, jd ga mungkin ga ada yg kenal gue/gue ga kenal :p).
dan biasanya temen2 gue yg skrg bisa jadi temen deket gue karena mereka yg inisiatif ngajak gue ngobrol duluan, soalnya gue orangnya emang termasuk pasif, kalo ketemu orang baru paling senyum2 doang trus nunggu disapa/ditanya2, hehehe..
cuma kalo temen2 deket atau temen2 kantor yang satu team/satu project sih biasanya udah tau kalo gue itu sebenernya orangnya easy going koq, suka becanda, bisa diajak becanda gila2 juga, dan kadang keluar galaknya kalo pas lagi jutek :p

dengan tingkat cuek yg sangat kronis, KTP gue yg sudah expired sejak juni lalu juga tetep gue pake dan bawa2 kemana2, hihih..
masalahnya gue paling males kalo harus ngurus2in KTP gitu...dulu waktu masih tinggal sama ortu yg ngurusin ya bokap gue...nah skrg begitu udah punya suami, yg ngurusin ya suami gue :D, tapi ada 1 masalah...
KTP gue yg lama itu masih pake alamat rumah ortu, nah si hubby nih mo-nya gue sekalian bikin KTP pake alamat rumah yg skrg, dan untuk itu perlu ngurus surat pindah dari RT gue yg lama...
orang yg biasanya bantuin ngurus KTP di sekitar perumahan gue bilang dia bisa bantuin bikin KTP kalo gue udah dapet surat pindahnya, jd kesimpulannya surat pindah itu harus gue urus sendiri, duh ga banget dehhhh...

makanya urusan bikin KTP ini berlarut2 sampe ke bulan september :D, itupun cuma gara2 gue mo pegi sama hubby dan kiefe ke singapore lewat batam, jd pas check in di airport jakarta kan pasti ditanyain KTP tuh, mo ga mau kudu bikin deh, kalo ga ada kepentingan mah bisa2 sampe ultah taon depan jg KTPnya masih yg itu2 jg kali, hihihi..

kacao banget yah, expired udah dari berbulan2 gue cuekin aja :D, gue baru mulai panik waktu tau bahwa kalo mo bikin passportnya kiefe itu musti lampirin KTP papa-mama-nya...
hahhh? yaelaa, berarti kudu ngurus KTP gue dulu baru bisa bikin passport kiefe dong? ga bisa parallel dong? cilakaaa, bisa makan waktu berapa hari kalo gitu ceritanya...

jadi kemaren setelah pulang dari singapore, mulai deh dengan paniknya merencanakan bikin KTP, KK dan passport kiefe.
akhirnya rencana mulai direalisasikan hari rabunya.

rabu pagi gue sms bos dan PM gue, minta ijin mo ngurus KTP, trus hubby ke kecamatan gue yg lama dan ke kecamatan yg skrg nanya infonya butuh dokumen apaan aja untuk bikin KTP di alamat yg baru, abis itu ke imigrasi tangerang nanya syarat2 bikin passport bayi.
syarat2 untuk bikin KTP dan KK itu mencakup:
- surat pindah dari RT, kelurahan dan kecamatan yang sebelumnya
- surat pengantar dari RT & RW yang baru
- form dari kelurahan yg baru
- akte lahir
- surat nikah

hari rabu itu gue cuma berhasil dapetin surat pindah dari RT, kelurahan dan kecamatan gue yg lama...itupun gue cuma ke rumah RT tempat tinggal ortu gue dulu, trus minta surat pindah, eh ternyata ama dia ditawarin buat diurusin ke kelurahan dan kecamatan, tapi mintanya mahal banget bo, masa minta surat pindah aja 100rb, ihhh...
cuma pikir punya pikir, kalo kita masih harus ke kelurahan dan ke kecamatan lagi kayanya ga sempet, lagian takutnya urusannya panjang jd ribet, ya udah lah lewat si RT itu aja...relakan saja deh uang cepeceng untuk praktisnya...
emang bener kata orang..time is money :p
kalo mo ngurus2 gituan, kalo ga punya waktu untuk ngurus sendiri ya musti keluar duit.
surat pindahnya itu langsung jadi sore2nya, jd siang itu gue ke kantor, pulang2 mampir ke rumah si RT lagi untuk ngambil.

rabu malem ke rumah RT yang skrg...RT yang ini agak susah ditemuin soalnya dia orang kerja, jd bisanya malem/pagi doang, udah gitu rumahnya sepi, udah 2x kita kesono ngetok2 ga ada yg keluar, mo diketok2 lebih kenceng tar dia marah lagi :p
untungnya rabu malem itu pas ampir nyampe rumahnya, keliatan dia lagi naek motor baru balik dari taraweh, langsung deh buru2 dicegat sblm gerbang rumahnya dikunci :p
tadinya si RT udah males tuh...bilang suruh balik besok aja, tapi kita agak2 maksa, hehehe..akhirnya dikeluarin suratnya, udah dittd, udah dicap, trus suruh kita isi sendiri data2nya nanti, ok dehhh..
trus pas kita nanya2 rumah RW ke si RT, si RT bilang ga usah ke RW, langsung ke kecamatan aja...

kamis pagi hubby ke kecamatan berbekal surat dari si RT, sambil bawa berkas2 yg laen...
ternyata ama kecamatan disuruh ke RW dulu, yahhh....ya udah, kamis pagi itu musti ngurus ke RW deh, kamis sore baru bisa diambil suratnya.
nah pas si hubby ke kecamatan kamis pagi itu, dia sekalian nanya bikin KTP itu berapa lama? kata orangnya besok balik aja bawa berkas2, trus foto, trus senin jam 10 udah bisa diambil deh KTPnya...sip sip, berarti masih sempet ngurus passportnya kiefe.

jumat pagi, hubby ngajak gue ke kecamatan untuk ngasih berkas2 sekalian foto...
begitu dicek ama orang kecamatan, ternyata kurang form dari kelurahan, halaahhh...kirain ga perlu ke kelurahan lagi...
wah wah sempet patah semangat sih, soalnya kelurahan situ terakhir pas hubby mo bikin KTP dan KK agak susah, blom lagi kalo pas hari jumat itu di kelurahan ga ada orang yg berwenang untuk ttd, bisa jadi nginep tuh berkas2 gue di kelurahan...
tapi puji Tuhan, jumat pagi itu kita ke kelurahan, langsung selesai tuh form2nya, jd jumat itu pula kita balik lagi ke kecamatan, trus foto, trus dikasih kertas buat ngambil KTPnya hari senin pagi, horeeeee...

biaya di kelurahan 40rb, kecamatan 35rb, jd total2 KTP gue harganya 175rb, gara2 surat pindahnya tuh (itu aja total2 di kelurahan dan kecamatan 75rb itu udah dapet 2 KTP + 1 KK), kalo ngurus sendiri surat pindahnya pasti total2nya ga semahal itu deh...cuma lebih cape aja kesana kemari, blom betenya kalo disuruh nunggu dll...

begitu dapet KTP, senin pagi langsung submit dokumen2 buat passport Kiefe ke imigrasi tangerang. kayanya orang2 instansi itu skrg udah agak berubah ya, kalo dulu pas gue mo bikin, pas minta form2nya itu langsung ditanya "mau yg cepet apa yang biasa?", kalo kemaren ngga tuh...
sempet bingung jg sih kalo emang udah ga bisa cepet lagi jadinya dan harus jalur normal, soalnya jalur normalnya 5hr :p
setelah submit dokumen, nanya ke petugasnya bisa dipercepat apa gak, disuruh nanya ke kasir sama dia...ya sud nanya deh ke kasir...ternyata bisa tapi tambah 250rb lagi.

fyi, biaya resmi bikin passport itu 270rb, jadinya 5hr, agak repot sedikit karena harus bolak-balik, hari pertama submit dokumen, hari ke-3 bayar, hari ke-4 foto, hari ke-5 baru ambil.
nah kmrn karena gue minta cepet, bisa jadi dalam waktu 2hr, bayarnya 550rb...
pikir2 karena emang butuh cepet ya sud deh, lagian masih lebih murah dibanding lewat calo/travel...gue pernah iseng2 nanya calonya cici gue, masa dia minta 1,25jt, jadinya 5hr pula, bleeehhh...
travel jg ga kalah mahal, mintanya 900rb-an, jadinya 10-12hr, buset deehhh..diinepin berhari2 dong tuh dokumen...tapi travel sih mungkin emang sistemnya batch ya, jd bukannya setelah terima dokumen langsung diurus.

anyway, singkat cerita akhirnya kita setuju bikin 2hr...
hari senin itu submit dokumen, sore2nya foto...
foto kiefe lumayan bagus loh jadinya, dan cuma 1x take, hihihi...canggih juga...
yg lama mah ngambil ancang2 buat difotonya, soalnya gue musti duduk trus megangin kiefe dalam posisi berdiri di paha gue gitu, tangan gue ga boleh keliatan, mana kiefe-nya gerak2 mulu lagi...trus jg musti jagain tangannya kiefe, soalnya kadang digengem2 diremes2 gitu sama dia, kiefe kan emang hobbynya maen2in tangan, heehe...

tepat sebelom difoto si bapak yg moto melambai2kan boneka di atas kamera, ketawa lebar deh si kiefe...jadi pas ke-foto pas lagi ketawa...mangap lebar banget :p
gue pikir2 lumayan jg ini anak, kemajuan besar, soalnya emak bapaknya kagak fotogenik, jd hebat juga si kiefe ini, foto pertama untuk kartu identitasnya hasilnya udah lumayan bagus gitu, hihihi...

passportnya sendiri sih akhirnya baru bisa diambil rabu sore, karena satu dan lain hal...hmmppphhh..
tapi gpp, untung masih keburu...

skrg udah ok semua, urusan cuti gue jg udah beres *dengan agak maksa sih kayanya :p*, we're ready to go :)
semoga kiefe ga rewel di pesawat, semoga kiefe ga rewel di suasana dan tempat asing, semoga kiefe bisa enjoy jalan2 sama mom & dad-nya...

see you guys next week ;)

p.s: moral of the story adalah: jangan jadi orang cuek! hihih...kalo pengalaman gue kemaren, semua urusan gue bisa selesai sebelom waktunya karena rasa2nya sih kecuekan gue masih diimbangi oleh blessed life gue, hehehe..
tapi coba diitung2 kalo misalnya bikin surat2nya itu ga mepet2, pasti jatohnya lebih murah...so gue bertekad 5 taon ke depan ngurus surat2nya ga pake sistem kebut gini *ehhh jgn2 gue perna membuat tekad yg sama waktu 2 taon yg lalu bikin passport 1hr jadi? hihihi*

p.p.s: cici2 gue dan bahkan ade gue pada geleng2 kepala waktu tau passportnya kiefe jadinya tepat sehari sebelom berangkat, komentar mereka: "EMANG SUPER CANGGIH LU!",
hahaha...

No comments: