baby

Tuesday, May 13, 2008

demam hilang datanglah batuk pilek

setelah 3 hari demam pun berlalu, eh eh mulai muncul deh batuk pilek.
ini batuk ketiga kiefe dan pilek kedua kiefe :p

sbnrnya ngeliat anak batuk ataupun pilek sama2 ga enak, tapi menurut gua pilek itu lebih menyiksa krn kadang bikin hidung tersumbat jd ga bisa tidur.
dan emang kiefe jg jd rewel kalo pilek. kalo batuk aja mah ga rewel.

hari sabtu malem yg lalu itu puncaknya.
it was a very terrible night for me.

kiefe mulai tidur jam 9.30an.
trus jam 10.30 dan seterusnya mulai kebangun setiap 30-45 menit!
setiap kali kebangun tuh nangis2, trus kadang minta keluar kamar, kadang minta ditidurin di kasur tempat dia biasa nonton tv *dah mulai jadi ranjangnya nih kayanya :p*, pokonya gelisah ga bisa tidur gitu deh.

dan itu berlanjut sampe dengan jam 2.
setelah itu mulai membaik, bangunnya tiap 2 jam aja :p

hasilnya, hari minggunya gue teparrrr...
badan ngilu2 semua, meriang, sakit kepala, wuuuhh mantep deh pokonya.
jd hampir sepanjang hari kerjaan gue cuma tidur aja.

kasian si kiefe-nya sih, soalnya kiefe kalo liat ada gue kan maonya sama gue, jd pas hari minggu itu bolak balik dia minta gue gendong tapi guenya lemes banget, sampe sedih banget dia keliatannya.

lagi ngilu2 pegel2 gitu jd pengen datengin tempat lulurannya pucca :))

puji Tuhan, sakitnya gue bertahan sehari aja *buktinya kemaren udah masuk kerja lagi :p*, dan puji Tuhan juga batuk dan pileknya kiefe sudah tinggal dikiiiitt aja skrg, sisa batuknya aja sih.

dulu pas batuk pilek yg pertama, kiefe gue bawa ke dokter.
biasa dehhhh, untuk yg pertama kali selalu ada panic attack :p
waktu itu gue lupa deh diresepin apaan sama dokternya, gue ga termasuk yg telaten nyimpenin resep obat2 jg sih :p

tapi pas batuk yg kedua kali gue udah lebih tenang dan menerapkan self healing aja.
untuk yg ke-3 kali ini jg sama dong pastinya.

untuk mengatasi batuk pileknya, kiefe gue kasiin minum air putih dan minum susu banyak2 aja, apalagi krn emang kalo lagi sakit gini kiefe cenderung males makan *lg sehat aja jg males apalagi sakit :p*
pas sabtu itu malah sempet skip lunch, cuma minum susu aja, tapi sorenya dengan segala upaya gue usahain ada makanan yg masuk sih.

trus kalo pas batuknya lagi parah banget gue olesin salep Transpulmin BB di dada, leher sama punggung, untungnya skrg kulitnya udah ga iritasi kena salep ini.

trus malem2 gue kasih terapi uap (air panas mendidih ditaro baskom, tetesin minyak telon/minyak kayu putih, trus uapnya deketin ke kiefe), lmyn membantu melegakan pernapasannya, transpulmin BB jg kayanya lmyn sih buat bantu legain napas juga.

hari minggu malem sempet kebangun jam 10.30an trus batuk2 kenceng sampe mukanya merah, trus muntah2 deh, tapi gue malah lega kalo kiefe muntah gitu krn keluar deh lendir2/dahak2nya.
abis dibersihin lgs tidur lagi.

minggu malem itu *sampe kemaren malem jg* masih kebangun2 di jam 2 dan jam 4, mgkn krn dah kebiasaan dari hari sebelomnya, tapi ga gelisah sih, kebangun dan lgs tidur lagi, paling kadang2 minta pindahin ke "ranjangnya" itu aja, tidur disitu.

kemaren malem udah ga ada batuk2 sama sekali.
tadi pagi sih sempet batuk2 lagi, tapi gak pa pahhhh, sudah tinggal sisanya aja koq, hihihih...

halah halahhh, ilang sakit yg satu dateng yg laen, makin tipissss deh anak gue...

10 comments:

Anonymous said...

kalo idungnya mampet ditetesin breathy aja bu fer, biar ingusnya cair

Shop and Rent said...

iya, dah sering denger tapi blom pernah beli, hihihi..

Anonymous said...

kalo idung pk breathy bisa fer setidaknya lbh lega jd tidur bisa lbh tenang...rod juga kulitnya bakal merah2 fer kalo dipakein transpulmin. iya mending muntah biar lendir keluar kl engga susa batuknya ega sembuh2

Shop and Rent said...

lily: rod jg kulitnya sensitif ya?

kalo kiefe dulu waktu baby pernah gue
cobain transpulmin bb trus jadi keriiinng gitu kulitnya, emang kulitnya sensitif sih.

tapi kmrn coba kasih lg ternyata gak kenapa2 :)

breathy blom pernah beli nih.

Anonymous said...

wah untung udah ilang ya sensitifnya..klo ngak pusing juga mau kasi salep apa hehehe...

klo idung kering bener.. beli aja pot plastik yg dicolok listrik itu.. trus nyalain terus (dikasi tetesan minyak kayu putih) biar kamar beruap.. jadi agak lembab

Shop and Rent said...

leli: iya yah, lbh praktis pake pot plastik gitu, ga perlu masak air dulu, hehehe..

MarvelLicia corner said...

wah batuknya kok cepet banget ilangnya yah.. kapan hari tuh marv sampe lama loh.. 5 hari batuk2 & selalu muntah.. hichic.. tapi puji Tuhan ya bu udah mendingan :)

Anonymous said...

sama tuh fer kulitnya ampe kering2 gitu...skrg sih blm pernah pake lagi moga2 sih ega lg. rod tuh kulitnya sensi abis di gigit nyamuk aja bisa alergi

Shop and Rent said...

lily: doa-nya gini ly: moga2 gak perlu pake gitu2an lagi *kalo ga batuk pilek kan ga usah pake gituan, hehehe*

Anonymous said...

hahahha bener2 jgn sampe deh pusing bener kl anak sakit