baby

Wednesday, May 07, 2008

few things happened

update ahhhh :D
update soal mommynya dulu yah, heheheh...

- my appraisal turned out very bad
hasil dari appraisal gua adalah...gue tidak lulus probation.
eh bukan tidak lulus dink, belum lulus :D, jd di-extend 3bln lagi probationnya.

cukup shocking sih, soalnya seumur-umur gue kerja kayanya selalu dapet nilai bagus atau setidaknya lumayan lah di mata bos2, kali ini pake acara ga lulus probation segala, aib banget sih, hahahah...

tapi gue bisa ngerti sih kenapa bos gue bisa mengganggap gue ga perform.
soalnya gue emang seringnya ga ngerjain apa yg dia suruh :D.

basically gua bilang masalahnya adalah perbedaan prinsip gua dan dia.
menurut gua dia itu orangnya idealis banget, pingin bikin team IT yg gini gini gitu, bisa ini ini itu, dll, jd dia sharing ideasnya sama gua dan suruh gua yg implement.
sementara di sisi laen gua masih didrive jg sama bos bawel gua yg kedua, untuk urusan operational day to day, jd gua lebih menjalani sisi realistis daripada planning2.
sampe kadang2 gue lupa kalo direct bos gua tuh si CTO itu :p *kmrn pas appraisal jg gua ngomong begini sih*

tapi setelah denger dia ngomong ini itu kmrn gua pikir2 ya mo gak mau gue musti menyeimbangkan antara maonya dia dan maonya si bos bawel kedua deh, biar jalan 2-2-nya dan dua2nya hepi.
lagipula sbnrnya idenya si CTO ini sih bukannya salah, cuma kurang tepat aja waktunya menurut gua, hehehe..

tapi ya seperti dia bilang, kalo gua ga bisa think out of the box ga bakalan bisa keluar dari seretan si bos bawel ke-2.

trus kadang2 kerjaan dari dia itu gak gue kerjain karena kerjaan2nya tuh paper work banget, yg design flow lah, procedure lah, gitu2, males gue :p (kalo ngupdate blog aja seneng, hahaha)

tapi sekali lagi, kalo gua masih mo kerja disini ya mo gak mao gue harus mulai menerapkan maonya si CTO itu.
sbnrnya pas abis appraisal itu gue sempet down banget sih, seumur2 baru kali ini sampe ga lulus probation, apa kata duniaaaa? :p
malu banget deh rasanya, hahahaha...

tapi stlh itu gua berpikiran positif aja lah, gue jalanin aja, gue coba ubah diri (termasuk mengurangi maen2 di jam kerja, kekekek) dan mencoba mengubah cara berpikir gue, mudah2an aja si CTO bisa liat improvement dikit2.
kalo emang masih ga lulus juga, ya goodbye deh, terpaksa cari kerjaan laen, hihihi... (atau mgkn itu tandanya gue dipaksa jadi FTM? :D)

- we went outing last friday
jumat kemaren (2 Mei) pas hari kejepit nasional itu, kita rame2 pegi ke sukabumi, rafting di cicatih.
seru booow!!

awal2 pas di bis gue masih mikirin kerjaan sih, soalnya kmrnnya barusan ada problem lagi, dan pokonya kayanya tuh problem kerjaan gue lagi bertumpuk2 gitu deh, jd pusyiannnggg.
tapi begitu nyampe sono dan mulai ngedayung2, wahhhh lupa deh sama kerjaan.

gue baru kali ini pegi rafting, dulu2 cuma pernah denger cerita anak2 BNTRC yg pegi rafting di citarik.
btw, kenapa Ig pilihnya cicatih dan bukannya citarik?
karena konon menurut asisten HRD Ig, kakaknya dan temen2nya yg udah cobain 2-2-nya bilang kalo arus di cicatih lebih asik :)

di cicatih ini ada 20 jeram, ternyata seru yaaa ngelewatin jeram2nya itu, arusnya asik2 dan begitu udah ketemu jeram kaya gitu, yg di dufan jd kaya basa basi doang, hihihih..

cuma sedikit males pas baru nyampe dan liat airnya.
kita ngebayanginnya yg bening2 jernih gimanaaaa gitu, rupanya koq coklat2 gitu, halahhhh...
awal2 jg sempet masih pada berusaha menghindari kena air *rafting koq mo tetep kering :))*, tapi begitu mulai dayung2 mulai pada iseng deh, ciprat2an air antar boat.

totalnya kita ada 9 boat, 1 boat isinya 5 orang + 1 guide, kecuali boat terakhir, cuma 4 orang + 1 guide.
selaen boat2 kita ada juga boatnya team rescue yg begitu mulai ke tengah2 perjalanan tuh bertambah jumlahnya, krn konon katanya selepas dari tengah2 itu emang udah makin bahaya.

pas baru mulai nih yah, semuanya semangat mendayung, pingin ngejar2 boat di depan *boat gue no-2 dari belakang*
begitu dah ditengah2 mulai pada males2an deh, dah cape boo, hahaha..
ternyata berat ya mendayung itu :p

total jarak yg ditempuh itu 12KM.
di tengah2 perjalanan sempet parkir istirahat di saung dan makan kelapa muda + bakwan goreng gitu.

trus sempet tuh di 1 jeram ada 2 boat berturut2 yg terbalik, katanya sih emang sengaja dibalikin sama guide-nya.
yg 1 karena si bos bawel ke-2 yg minta, yg 1 lagi ga tau deh gue siapa yg minta, apa mgkn jg guide-nya iseng aja :p.
boat gua jg tadinya dah mo dibalikin tuh sama guide-nya, dia kasih petunjuk suruh pada pindah ke belakang semua.
namanya jg orang kagak ngarti ya bo, disuruh gitu kita mah nurut2 aja, ternyata itu jebakan :p

tapi begitu guide boat gue liat 2 boat di depan udah kebalik buru2 1 orang disuruh pindah ke depan lg biar balance, soalnya kalo boat gua kebalik jg team rescue-nya bisa kerepotan banget kan, hehehe...

ngeri loh ngeliat boat kebalik gitu, jungkir balik beneran pake salto di udara gitu.
ngeliatnya aja ngeri apalagi yg ada di dalem kali yah.
yg paling tenang pas jatoh itu ya si big boss gue sama si bos bawel ke-2, si big boss mah tenang2 aja ngambang, si bos bawel ke-2 ngumpet di bawah boat yg kebalik, hehehe...

eh ternyata koq akhirnya gue jg ikut ngerasain jatoh tuh :p
pdhal tadinya gue pikir gue bakal aman2 sentosa.
di 1 jeram tuh si guide nyuruhin ngedayung terus, pdhal biasanya kalo lewatin jeram dia suruh stop jd kita ada kesempatan pegangan, nah berhubung gue orangnya mah nurut banget dan pikir kalo gue ga dayung tar boat gue keseret2 atau gimana, ya gue nurut lah, cuma pas akhir2 aja berasa kayanya bakal jatoh nih jd buru2 pegangan, eh telat boo, akyu jatuuuhhhh...

gimana rasanya jatoh?
ngeriiiii!!
begitu jatoh tuh gue rasanya udah di bawah air, trus mo naek ke atas tuh ga bisa, keseret2 arus melulu, jd makin lama gue makin panik.
pdhal awalnya gue masih tenang, masih bisa inget pesen2 pas briefing: kalo pas jatoh jgn panik, kakinya diangkat ke depan aja biar badan lbh enteng, ga usah khawatir kan kalian pake pelampung.

dah diangkat2 tuh kaki, boro2 ngapung, rasanya koq makin jatoh2 lagi.
huahhh, lumayan serem deh.
tapi ga lama gue denger suara: "pegang dayungnya mbak"
trus ada dayung disodorin gitu, buru2 gue pegang, eh ga lama pelampung gue udah ditarik ke atas deh.
gue masih ngga ngeh tuh sapa yg narik gue, gue pikir anak2 di boat gue, ternyata tim rescue :p

begitu gue naek ga jauh dari situ ketemu boatnya si bos bawel ke-2 dan big boss gue, mereka ngeliatin gue jd gue langsung teriak aja "itu tadi mengerikan sekaliii", hahahaha...
tapi sambil ketawa2 sih, soalnya emang sejak udah ditarik gue udah ketawa2, mgkn lega jg kali ya, hehehe..

malahan pas lewatin boat temen gue yg laen gue dengan angkuhnya bilang "eh gue naek pangkat jd team rescue nih, kalah kan loe?" :p
biarpun abis jatoh, harga diri ga boleh jatoh, hehehehe....

bos bawel ke-2 gue pas udah kelar bilang: wah gua tadi liat elo jatoh langsung teriak 'wah itu IT Manager gua, selamatkan diaaaa, banyak kerjaan yg blom beres nihhh'
kurang ajar :p

gua bales deh "untung tadi gua ga inget kerjaan pas jatoh, kalo inget mah bisa2 gue ga mao deh pas ditarik naek"
kekekeke...

overall, seru koq, dan aman juga, team rescue-nya cukup sigap :)

kelar rafting ikut nyobain flying fox :D
gagah berani sekali ya gue, hihihi..
mumpung lagi rame2, seru2an dan gratisan, hahahaha...

ternyata flying fox itu bagian menyeramkannya adalah pas naek ke atasnya itu.
lewatin tangga kayu, trus lewatin tangga besi yg vertikal gitu, duh pokonya ngeri deh pas naeknya itu.
pas diatasnya jg ngeri, gue sampe pegangan kenceng2.
pas mo meluncur jg masih ada rasa ngeri, soalnya gua rada khawatir si masnya itu kurang ngiketin apaan gitu, hahahah..kan kacao kalo gue udah meluncur ternyata masih kurang pengamanannya.

tapi pas udah meluncur, wiiiihhhh rasanya asikkkk...
ga ngeri koq, dan enak banget.
sampe ketagihan jg sih :D, tapi mo naek lagi males ngantri dan males naek tangganya lagi, heheheh..

pokonya outing kemaren lumayan banget deh buat ngelupain stress kerjaan bentar, heheheh..

- HE answered our prayer
as promised, HE answers in HIS perfect time, dan itulah yg terjadi.
sejak abis married (dan terutama sejak punya anak) ada satu keinginan kami, punya mobil sendiri, hehehe..

soalnya skrg kan masih pake mobil pinjeman dari mertua, dan mobilnya udah tua jd sering sakit2an gitu, lama2 cape jg bolak balik nyembuhin penyakitnya.

mo beli mobil sendiri dananya blom ada, ada sih tapi ketahan di salah satu investasi kami *taelaaaa...*
akhirnya dana itu cair juga, jd skrg sudah bisa merencanakan dengan mantap untuk beli mobil sendiri :)

beli mobil apa nih?
blom tau sih, heheheh..
pilihannya antara toyota avanza atau nissan grand livina, any comments?

apapun mobil yg kami beli pada akhirnya, yg pasti puji Tuhan banget deh buat berkat ini.

18 comments:

Anonymous said...

well bad appraisal happened, bukan salah kita, tapi salah yg appraise :))

for car, imo,
avanza: limbung, large and inefficient
grand livina: yah masih terlalu dini utk menilai, barang baru kan belon ketauan flaw nya
becak: non emisi menyehatkan
sepeda: masih kalah keren karena ban nya kalah banyak dibanding becak
picanto: small compact efficient lemayan keren tapi korea gitu loh
jazz: phassing out ke model baru, mahal tapi isinya fleksibel
yaris: lemayan cuma tampilan tergantung selera, ada yg bilang mirip kodok bengkak
swift: keren mirip mini copper, cuma baggage kecil. harga bagus, tapi finishing kurang. ada duit, ada barang
sx4: tongkrongan mantep, agak mahal.
lipina xr: versi grand yg kgk ada kursi paling belakang, tapi baggage luaaass
lipina xgear: nga tau deh :))
hino: besar dan kuaattt
limo: modis dan wah, tapi taxi :))

so, selamat pusshiinngg

Anonymous said...

well bad appraisal happened, bukan salah kita, tapi salah yg appraise :))

for car, imo,
avanza: limbung, large and inefficient
grand livina: yah masih terlalu dini utk menilai, barang baru kan belon ketauan flaw nya

alternatip!!!
becak: non emisi menyehatkan
sepeda: masih kalah keren karena ban nya kalah banyak dibanding becak
picanto: small compact efficient lemayan keren tapi korea gitu loh
jazz: phassing out ke model baru, mahal tapi isinya fleksibel
yaris: lemayan cuma tampilan tergantung selera, ada yg bilang mirip kodok bengkak
swift: keren mirip mini copper, cuma baggage kecil. harga bagus, tapi finishing kurang. ada duit, ada barang
sx4: tongkrongan mantep, agak mahal.
lipina xr: versi grand yg kgk ada kursi paling belakang, tapi baggage luaaass
lipina xgear: nga tau deh :))
hino: besar dan kuaattt
limo: modis dan wah, tapi taxi :))

imo sih kalo bisa becak, kalo nga bisa yah lihat budjet. lipina secara lebih mahal dari apansa juga, dan queue di dealer lemayan panjang juga tuh

Shop and Rent said...

iya, bener banget tuh, gue jg yakin suryakin kalo bad appraisal itu bukan salah gue, hihihi...

avanza: dipilih krn ekonomis, cukup gede dan bisa menggelinding
grand livina: dipilih krn lbh gede *dan sepertinya lbh nyaman* dari avanza
becak: hmm, repot, musti cari supir
sepeda: muat max 2 orang, ga ah
picanto: ga suka tampangnya & kecil
jazz: kecil
yaris: ga suka tampangnya & kecil
swift: ga suka tampangnya & kecil
sx4: ga tau yg mana, hihihi..
lipina xr: kecil
lipina xgear: kecil
hino: ga tau yg mana
limo: duh cape bayar argo dong.

Anonymous said...

clo & papa mamana juga masih nebeng mobil mertua kog hehhee...
banyak berkat yang bisa dinikmati tanpa harus beli sendiri :)

toyota avanza

Shop and Rent said...

mamana clo: kalo gue dah cape ati bu, soalnya mobilnya bolak balik rusak, pdhal dipake pas weekend aja.
mgkn karena gue dan hubby ga bisa ngerawatnya ya, hihihi..kasian deh mobil mertua gue :p

daripada makin rusak jd mo dibalikin aja dan cari mobil baru yg mudah2an ga rewel, hehehe..

Anonymous said...

lin, avanza ekonomis ? buset. dari tongkrongan udah gede yah bobot lebih gede dan kgk aerodinamis pasti minum bensin lebih banyak. secara bensin dah mo naek lagi pulak.....

lipina xr sama grand lipina beda 20cm doang bow kalo nga salah

Agung Karjono said...

Mending pilih Livi deh... lebih nyaman dari Avanza. Harga Avanza sudah merangkak mendekati Livi

Shop and Rent said...

benwu: ekonomis dari segi harga dong ah bo, secara bedanya 30jt sama grand livina.
avanza jg ga boros2 amat kan kayanya?

yoyon: lbh nyaman sih iya yah, cuma nissan nih, hihihi..merek emang jd patokan orang indonesia banget ya :p

Anonymous said...

alamak.. ternyata karena ini deh.. si ibu gak apdet2.. hahahah.. :)
kayanya toyota avanza sip deh.. apalagi udah merangkak mendekati livi.. harga jual juga kayanya lebih tinggi...
oiya kapan hari lo pulang semarang ga jadi balik jkt gara2 mobilnya ngambek yah... :)

Anonymous said...

livinaaaaa.....*gw jg pengen*
kekekekek.....

Anonymous said...

Grand Livina katanya emang ok banget, cuma kalo sering dibawa ke luar kota harus dipertimbangkan jumlah bengkelnya (lebih dikit pastinya kalo dibanding toyota)

Avansa kalo kata temen aku sekarang nggak sebanding dengan harganya ... bodynya kan kaleng tipis tuh ... dia punya avansa dicuci ama supir nyokapnya sampe penyok cuma gara2 tu supir mo ngilangin noda membandel dengan menggosok keras2 bagian itu ...
cuma emang secara body lebih kecil... jadi kalo tempat parkir terbatas ya enakan bawa avansa ...

hmmmm ... bukannya lebih cocok kalo bandingin grand livina sama inova ya ? he.he.he...
secara body mobil sih grand livina di tengah2nya avansa n inova sih ... cuma inova katanya super buoros bensinnya ...

Anonymous said...

Oh ya ... 1 lagi ... suka ngebut gak kalo bawa mobil ?
kata temenku avansa kalo dibawa ngebut di tol gak senikmat livina ... getarannya kenceng banget ...

Shop and Rent said...

ariany: avanza ya? hihihi...gue dah mulai mantep ke livina nih, hahaha..

ei: yukkkk ikutan patungan dong aaahhh...

by n: iya, dah googling jg soal ini, cuma krn emang kita 90% pake di dalam kota jd ya harusnya ga masalah :)

kalo sama innova beda jauh harganya, plus emang sering denger soal borosnya itu sih.

MarvelLicia corner said...

hehehe gue toyota-mania sih.. tapi berhub masi belom sanggup beli, ya pake yang seadanya sajaah... hehehe... kalo livinaa.. wah gak sangguuuppp hehehehe...

MarvelLicia corner said...

eh.. eniwei.. livina tuh boros bensin kagak, dibandingkan avanza? *curious.. soalnya pengen juga sih punya satu lagi boil buat jalan sendiri... walopun dalam khayalan hehehe*

Shop and Rent said...

ariany: berhub gue blom pernah punya mobil sendiri jd gue ga mania kemana2, hihi..

kriteria mobil gue itu yg penting ga rewel *trauma sama mobil mertua* dan gede jd bisa pegi rame2 :D, kan seru tuh.

kalo dari review2 yg gue baca sih grand livina itu lumayan hemat bu, jd kalo comparenya ama avanza mah banyak menang livinanya, cuma kalah di merek aja *nissan compared to toyota, jelas orang pilih toyota yah, hehehe*

sbnrnya bener kaya yg bu deb blg, mustinya livina comparenya ama innova, tapi gue ga mampu beli innova, hihih..

lagian kalo dari hasil browsing2 gue innova terkenal boros tuh, ga tau jg deh kalo innova yg baru dah improved.

MarvelLicia corner said...

iya kalo innova mah super boros.. hehe.. tapi emang enak sih.. gede & nyaman banget (naik mobil temen gue hehehe)
yang penting sih karena jakarta suka banjir pilih mobil yang agak tinggi bu..
kalo ada budget lebih yah emang mendingan livina kali yah?

Shop and Rent said...

ariany: budget sih pas2an, buat avanza jg kurang2 dikit, tapi masih bisa diusahakan naik ke livina deh.

beli mobil kan ga setaon sekali jg jadi sekali beli ya yg bikin hati tenang & senang dikit deh, hihihi....