baby

Tuesday, October 10, 2006

I hate busway!

bukannya gue punya masalah pribadi sama bus transjakarta, bukan jg gue punya dendam atau sentimen sama pencetus ide busway, tapi gue ga suka jalur khusus bus transjakarta itu!
yg namanya bus transjakarta dilewatin di 1 jalur (apa lajur sih?) khusus yg dipisahin dari jalur (apa lajur itu deh pokonya) yg laen, dan keliatan banget kesenjangan trafficnya dimana jalur yg laen padet sama kendaraan, jalur khusus bus ini kosong melompong, jd yg lewat situ asik banget dah pokonya.
nah salah satu jalur khusus busway ada di depan TA, ini asal mulanya gue kesel sama busway.

tiap hari gue pulang kerja lewat rute yg sama, naek bus yg ke arah grogol trus turun di depan TA, naek B91.
nah semenjak adanya jalur busway itu, bus2 yg males kena macet di depan TA-CL dengan seenak udelnya masuk ke jalur busway itu. dan artinya kalo penumpang mau turun di TA (yg harusnya turunnya di depan halte TA) akan dipersilahkan turun sebelum bus masuk ke jalur busway atau di tengah2 jalur busway, yg artinya lagi di tengah2 jalan!
bayangin, sinting ga tuhhhh..itu kan jalan raya gitu lohhhh bukan gang, doh!
jalan raya yg full sama mobil2, blom lagi motor2 yg mobil2 aja pada takut apalagi pejalan kaki soalnya motor kan terkenal sembarangan kalo lewat :p

nah tadi barusan ini, gue dari sebrang kantor naek P64 arah kalideres, gue udah punya feeling buruk sih pas dia nurunin penumpang di slipi aja kagak masuk ke jalur halte, tapi cuma dipinggirin dikit gitu...
eeehhh bener aja, dah deket2 TA dia mo turunin gue di jalanan, sebelom dia masuk busway...wahhh, gue yg lagi emosi berat (abis nunggu bus 1 jam), bawa2 laptop berat, bawa2 botol minum + bungkusan bekas kolak yg sengaja gue bawa2 krn gue ga suka buang sampah sembarangan gitu di bus jd beteee abis..trus gue ngomong dengan penuh emosi "yang bener aja, masa saya disuruh turun disini!!"
ehh, tapi dia ga peduli tuh, keneknya cuma bilang ke sopir kalo gue ga mo turun disitu, disuruh maju terus, dan tetep aja tuh dia lewat jalur busway itu.
arrrgghh mo marah....sebenernya mulut gue udah gatel banget pengen ngoceh2 marah2 ke tuh supir sama kenek, tapi gue takut diomelin balik :p (namanya jg supir bus, mana mau disalahin)
akhirnya gue kebawa sampe halte untar, dan sintingnya lagi disitu pun dia masih ga mau minggir dulu ke halte masih aja ngambil jalur paling kanan, pdhal gue yakin tar akhir2nya di ujung CL situ kan dia belok kiri, napa sih ga mo minggir kiri aja dulu, huh!
akhirnya gue terpaksa turun di tengah jalan di depan halte untar, soalnya di belakang gue orang2 pd mo turun, sambil cemberut berat gue turun sambil ngomong ke keneknya "busnya sinting!" :p
masih ga puas sih, emosiiii berat, kalo bisa gue tonjok, gue tonjok tuh bus...
belakangan setelah mikir2, harusnya sambil ngomong gitu gue lemparin aja tuh bungkusan bekas kolak ke dalem bus :p

pokonya mah cape dehh....pengen rasanya lapor ke polisi atau kemana deh gitu yg bisa ngambil tindakan, tuh bus2 harusnya dilarang kaya gitu, gila aja nurunin penumpang di tengah jalan raya kaya gitu, kalo ketabrak emangnya dia mau disalahin? lagian dia mau disalahin jg tetep aja penumpangnya yg rugi...
awas loe P64, gue ingetin loe! :p
hhheeeehhhhh, menyebalkan!!!!

hari ini emang gue emang rada emosi pas pulang, soalnya dari kantor jam 5 lewat dikit gue udah jalan, jam 5.15 udah di sebrang nunggu bus, yg namanya jalanan tuh muaaacceettttnya minta ampun, trus bus2 yg ke arah grogol jdnya pada penuh banget, udah bukan berdiri lagi tuh mah, dempet2an abis2an, sampe ke depan pintu jg masih ada orang.
jd gue terpaksa bediri disitu berharap dapet bis yg ga penuh2 banget, soalnya makin hari gue berasa laptop gue makin berat dan membebani, bawaannya bete kalo harus berdiri di bus sambil gendong2 laptop...cuma kalo terpaksa banget aja gue mau naek bis berdiri, dan itupun harus bis AC, soalnya kalo bis biasa lebih parah lagi disumpel2nya.
nah dari jam 5.15 itu gue berdiri nungguin bis, akhirnya gue baru bener2 dapet bis di jam 6 lewat dikit. cape deehh, dah cape2 gitu bisnya bikin bete lagi, gimana gue ga emosi berats.

anyway sebenernya hari ini gue baru tau ada fenomena yg cukup menarik tentang jalanan, jam 5 lewat gue nunggu bis itu jalanan macetnya minta ampun, jd bis2 pada merayap tuh di depan gue, motor2 berentetan menuhin pinggir jalan...eh tiba2 jam 6 kurang 15, deket2 buka puasa gitu ga ada lagi barisan motor2 yg desek2an, ga ada lagi bis yg merayap, tiba2 jalanan jadi lancar! aneh yah, pada kemanain tuh mobil ya bisa tiba2 lancar sendiri, hmmm...
tapi setidaknya gue jd tau sih besok2 kalo mo pulang dari kantor di bulan puasa ini mendingan jam 5.30an baru jalan dari kantor deh, abis kalo ga percuma, cape bediri doang, mendingan gue duduk2 manis di kantor :p

dah ah, mo nonton extravaganza dulu, tadinya gue ga niat ngetik ini post malem ini jg, tapi tadi pas naro tas koq tau2 tasnya kebanting gitu, jd kepikiran sama laptop, kali2 kebanting jd rusak, terpaksa buka laptop dan test nyalain deh, udah nyala ya sekalian deh ngeluarin uneg2 :p

No comments: