baby

Monday, October 02, 2006

a weekend getaway: pulau umang

sabtu kemaren kita jalan2 ke pulau umang bareng anak2 vox.
judulnya jalan2 yg tersubsidi, jd keluar duitnya lumayan murah untuk level liburan di pulau.
nginepnya sih cuma semalem, jd sabtu pagi jalan, trus minggu siang udah jalan pulang.
ternyata yg namanya pulau umang itu lumayan jauh juga, dari tanjung lesung masih terus lagi...gue sendiri ga pernah sih ke tanjung lesung, cuma prasaaan pernah denger tanjung lesung tuh jauh, hehehe...

kita berangkat sekitar jam 8 dari gereja, nebeng mobil salah satu anggota vox juga.
awal2 perjalanan sih fine2 aja, masuk tol..biasa lah pake ngantuk2 gitu..
begitu setengah jalan, jalanan mulai berkelok2, naek turun, gujlak gajluk deh...mulai deh mabok daratnya keluar...pusing dan ga betah sepanjang sisa perjalanan, gue emang agak2 mabok kalo di mobil ketemu jalanan berkelok2 kaya jalanan ke puncak gitu.
untungnya dengan total perjalanan 4 jam lebih 15 menitan nyampe deh di tempatnya...
mobil dan supir ditinggal di mess punyanya pulau umang gitu, trus kita pada nyebrang pake boat ke pulaunya..ga terlalu jauh sih, paling2 7 menit di boatnya.

tempatnya lumayan bagus, cottagenya jg bagus, fasilitasnya sih standard aja.
makanan dan minumannya mahal, ya soalnya ongkos ngirim kesananya jg mahal kali ya :p, trus sebelom masuk katanya ada perjanjian ga boleh bawa makanan-minuman dari luar gitu...
dari sejumlah fasilitas yg standard itu (kolam renang, meja pingpong, meja billyard, lapangan volley) yg paling menarik buat gue adalah kolam renang. jd begitu orang2 udah mulai masuk ke kolam renang, kita ikutan nyobain tuh kolam renang.
ternyata....ya ampun ga asik banget...
pdhal gue udah seneng pas liat ada kolam renang, soalnya udah sebulan lebih kali ga berenang, tapi kalo berenangnya di kolam kaya gitu sih males deh...ga tau kenapa kolamnya keliatan butek2 gitu, begitu nyelem ga keliatan dasar kolam, ga keliatan apa2 deh...dah gitu ada daun2 kering yg kelelep disitu kayanya, jd pas berenang ya kadang berasa geli2 kaya ada apaan gitu nyenggol2 kaki...
akhirnya ga lama2 deh berenangnya.
trus rencananya mo ikutan snorkling, ternyata hari itu anginnya kenceng banget, dan orangnya bilang percuma snorkling kalo lagi begitu, keruh, ga keliatan bagusnya.
ya sut deh, akhirnya kebanyakan nontonin orang2 pada maen dan tidur2an di cottage aja.

jadi overall, menurut gue pulau umang tuh biasa2 aja...lautnya jg ga terlalu bagus2 amat, tapi emang disitu pasirnya pasir putih, kerang dan karang putihnya bagus2...
cuma seinget gue masih lebih bagus pulau yg gue kunjungin pas acara outing tsel bareng si leni, ga inget sih nama pulaunya apa, tapi itu salah satu dari 3 pulau kembar gitu deh (deket2an).
disitu pertama kali gue ngerasain snorkling, dan waktu itu kita ga pegi jauh2 udah keliatan lumayan bagus tuh (walopun ga ketemu ikan yg aneh2 sih), lautnya bening gitu deh.

oh ya, kemaren pulaunya tuh sepi loh, selaen rombongan kita, prasaan gue cuma ngeliat cuma ada 1 tamu laen (pasangan), sisanya ya rame sama karyawan2 situ aja (karyawan2nya ramah2 sih)...
dan temen gue (kiki dut) tadi cerita kalo dia kemaren jg ke puncak sepi banget katanya, ga pake macet...puncak gitu loh, weekend pula.
kayanya karena ini lagi bulan puasa ya, jd orang2 yg puasa pada males jalan2.

si baby skrg jadwal tidurnya ga jelas, ga ngerti gue...kalo ga salah di buku sih emang baby itu mulai jelas/teratur jam2 istirahatnya di minggu 28.
kemaren aja pas di pulau umang itu, jam 10an malem gitu dia bisa gerak2 dengan lincahnya sampe sebelom gue ketiduran jg masih berasa banget aktifnya si baby di dalem, kalo dia nendangnya pas gue lagi tiduran berasa tuh kencengnya, seru gitu jadinya ada yg rame2 di dalem perut :D
kalo nendangnya pas lagi duduk (lagi kerja) sih ga sampe gitu, paling berasa kedut2 aja. nih baby nendangnya di perut bagian bawah terus, kayanya posisinya masih melintang deh dengan kepala di sebelah kanan.

kalo lagi iseng kaya kemaren, pas dia lagi nendang2 gitu suka gue teken2 di bagian tempat dia nendang, kemaren sabtu jg gitu tuh, kalo udah gitu biasanya dia akan nendang balik lagi...
tapi hubby malah bilang jangan digangguin, kasian katanya :))
pdhal kan bisa jadi dia malah seneng ya diajakin maen...ga tau jg sih, soalnya masih blom ngerti kalo baby nendang balik tuh artinya dia seneng diajak maen apa dia kesel digangguin jd marah2 sambil nendang2, hehehe...
tar kalo jadi USG 4D mungkin bisa dipraktekin, sambil digodain gitu diliat deh raut mukanya, jadi cemberut apa jadi senyum2 :D

ahh nyantainya hari ini...
pingin pulang cepet ahhh...

No comments: