baby

Wednesday, January 23, 2008

1st complain

ini keluhan pertama tentang Ig :D

eh ga pertama2 amat sih, yg pertama banget kan kemaren udah gua sampein, kenapa bos bawel gue jadi 2 orang??? :p

complain berikutnya masih tentang si bos bawel itu.

bos bawel gua yg satu lagi itu nih *si GM*, orangnya kacaaaooo...
kalo mo bikin project tuh idenya suka muncul belakangan.
jd misalnya hari ini dia susun proposal isinya A B C, trus kita miting deh bahas proposal itu, kelar miting tuh proposal bisa jadi A Bminor Cplus D E.

nah selama proses development aplikasi, kalo dia nanyain progresnya gimana, dll, kita ngobrol2/miting singkat di aquarium gua atau aquarium dia, tuh project bisa jadi A Bminor Cplus Dplusplus E F G H
duuuuhhhh!!

untungnya orangnya asik2 aja, kaya bos bawel gua yg pertama, jd gua bisa ngomel2 ama dia, ga cuma pasrah terima nasib aja :p
walopun tetep aja akhir2nya gua susah juga, tapi setidaknya lebih puas, ada pembelaan diri dan bisa ngomel2 dikit, dibanding kalo gue cuma bisa nunduk ngangguk2 :p

nah, trus selain itu, ada beberapa perubahan yg gue liat dari Ig yg dulu dan yg skrg, beberapa yg gue anggap positif, tapi ada beberapa jg yg bikin gue gerah ngeliatnya.

yg pertama soal jam kerja.
jam kerja disini tuh jam 9 sampe jam 18.
kalo dulu seinget gua anak2 IT datengnya ga sampe siang2 banget (apalagi gue, jam 8.30 dah nyampe :p), paling siang2nya ya jam 9.30an lah, atau jam 10, tapi itupun dengan catatan kita pulangnya tuh jarang2 jam 18 teng, biasanya pada pulang jam 19an gitu.

kalo skrg mah, jam 9.30 gua nyampe, gua liat di ruang IT paling cuma ada 2 (dari 8 orang) anak IT.
yg laennya? mending kalo pada dateng dibawah jam 10, atau jam 10 lah paling mentoknya.
ini mah baru pada nongol jam 10.30an, duh duhhh..

sebenernya sih gua termasuk penganut prinsip "orang IT mah ga bisa diiket jam kerja yg fixed", tapi itu dengan terms and condition dong.
gua jg pernah koq nyampe kantor jam 10, atau pulang lebih cepet, tapi dengan mempertimbangkan dan melihat kondisi, kalo emang lagi ga ada kerjaan ya kenapa ngga? apalagi kalo kemaren2nya abis lembur2 mulu.
tapi kalo emang kondisi lagi ngga memungkinkan, ya gua jg pernah tuh baru nyampe rumah jam 12 malem, trus jam 5 paginya udah berangkat lagi.

kalo anak2 disini koq kayanya ngga terlalu sesensitif itu.
jd skrg kalo pagi2 gua nyampe *pagi? udah siang jg kaleee gue nyampenya, hihih*, kadang suka bingung nyari2 itu orang2, mo nanyain update kerjaan mereka yg kemaren2, pdhal ada kerjaan yg mustinya selesai pagi ini, koq mereka bisa dengan santainya dateng siang2 tanpa ngupdate dulu hasil kerjaannya kemaren gimana, udah sampe mana, gitu2..
ah cape deh.

yg kedua soal gaya ngomong.
skrg mereka terbiasa manggil/nyapa dengan sebutan bos/boz. ugh, nyebelin!
dan yg nyebelinnya, beberapa mulai pake sebutan itu buat manggil gua, ah ampunnn!

sebenernya sih mereka bukan maksudnya ngejek atau nyela sih, cuma kebawa sama gayanya si GM yang emang cuek banget dan tipe2 orang yg ngomongnya gitu (hey man, eh bro, gitu2 deh)

tapi gua ga suka :p
risih kayanya.
jd kalo ada yg manggil gitu (by YM atau email sih) pengen gue tabok2in rasanya :)) *sadisnya keluar*

well, itulah sekilas *deuh sekilas, panjang gituh :p* curhat gue tentang kantor baru yg juga lama ini.

2 comments:

Anonymous said...

Hihihik, orang PR juga kerjanya gak bisa diiket dengan jam kerja fixed...

Batata
*yang baru disetrap sampe jam 2 pagi :((*

Shop and Rent said...

batata: aih aihh, kaciaaann..
I've been there koq.
hang in there, girl, hehehe..