baby

Tuesday, November 28, 2006

kalo inget jaman dulu...

beberapa hari yg lalu tiba2 gue tertarik untuk baca2 lagi blog yg dulu pernah gue bikin di friendster, hihi..lucu ya baca tulisan sendiri :p
isinya soal kerjaan semua sih, dan bukan yg positif2 tapi negatif2, huahaha, soalnya kayanya gue postingnya pas masa2 membara pengen kabur dari company itu :D

kemaren pertama kalinya gue pulang kerja ke tangerang, dan seperti gue udah bilang kemaren, ada hari2 dimana gue bisa nebeng sama temen gue yg masih di Iguana, jadi kemaren jam 5 liwat dikit gue jalan dari sudirman, jam 6 tepat nyampe di gedung Total, gedung yg dulu pernah jadi rumah pertama gue :)
sampe situ gue cuma nunggu dibawah, mo naek ke kantor di lt 3 males ah, udah banyak yg ga gue kenal skrg...masih ada beberapa temen sih disitu tapi dikit banget, mungkin kira2 sama juga kondisinya kalo gue skrg maen2 ke BiNus Center *d/h BNTRC*

kalo inget2 jaman seneng2 dulu di Iguana, kangen loh pengen ngulang kaya gitu lagi, tapi impossible sih :p
kemaren sih pas di mobil dalam perjalanan ke tangerang, sempet agak2 gimanaa gitu denger cerita dari temen gue soal orang2 baru yg kerja disitu skrg.
katanya ada beberapa manager dan asisten manager yg masuknya setelah gue resign, beberapa emang gantiin orang yg udah resign, beberapa lagi jabatan baru, dan semua manager dan asisten manager yg baru itu masih muda2 gitu, ya seumur2 gue gitu lah...

denger gitu jd sempet "agak nyesel", muncul deh pikiran "wah, dia seumur gue udah manager, gue koq masih programmer aja"
trus jd mikir2, coba kalo kemaren2 gue iya-in tawaran2 untuk balik ke situ, mungkin skrg gue jg judulnya dah manager nih.
tapi pikiran itu ga lama diganti sama pikiran laen sih.."duileeee, inget dong company apa yg lagi diomongin ini...judul sih boleh manager, tapi gaji?"
hihihi....

seriously, gue rada meragukan sih gaji "manager2" baru itu :D, soalnya kalo nginget2 dulu jamannya eks boss gue nawar2in gue balik, pas tawaran yg kesekian di restoran kesekian di TA *eks bos gue tiap kali mo nawarin balik pasti ngajak ketemuan dinner di TA, jd gue seneng2 aja ditraktir makan sambil dengerin jurus apalagi yg mo dia pake :D*, gue akhirnya mengeluarkan statement bahwa gue rasa2nya MUNGKIN bisa tertarik balik kalo gue digaji 3 kali lipet dari yg gue dapet skrg :p *gaya banget ya gue, hihihi*
dan eks boss gue denger gitu cuma ketawa2 aja, ga ada niat mo nawar, dah keburu bete kali ya, hahahah...

kesimpulannya, gue rasa gaji "manager2" baru itu ga beda jauh sama gaji gue skrg, dan dengan tekanan batin yg sampe skrg masih keinget rasa2nya ga worth it sih :D, belum cukup buat ngorbanin diri jadi gila kerja disitu :D

tapi ada jg kemungkinan laen yg waktu itu gue ajuin ke eks boss gue itu, gue bilang gue MUNGKIN akan tertarik balik lagi kalo suasana kerja balik kaya dulu, dengan orang2 gila yang bisa bikin kerjaan stress jadi berkurang dikiiiitt, temen2 yang suka kompakan rame2 "makan enak" di TA kalo di kantor dah berasa sumpek, temen2 satu team yang kalo lagi gila bisa tau2 celetuk2an ga jelas tapi nyambung, dan tetep kalo pas waktunya serius bisa diajak brainstorming dan sharing knowledge.
tapi suasana kaya gitu ga mungkin balik lagi skrg, orang2nya aja dah tersebar dimana2, dan gue yakin kalo mereka ditawarin balik pun mereka akan mengajukan terms & condition masing2 yg bakalan berat diturutin :p

kangeeeennn banget sama suasana kaya gitu :)
dah ah, kalo inget2 temen2 di Iguana *dan temen2 di BNTRC* suka jadi melow sendiri, apalagi ditambah lagi dengerin lagunya Ungu - Tercipta Untukmu yg nadanya slow2 sedih gitu *walopun liriknya ga nyambung ama topik postingan ini*, hahaha...

2 comments:

Anonymous said...

eh eh, pernah denger gak, katanya kalo kita inget-inget terus ttg jaman dulu, berarti sekarang ini kita dah gak punya "kehidupan" hihih...semua emang mesti move on kali ya..mengingat usia dah gak muda lagi *halah*

Shop and Rent said...

waduh, serem amat, ga punya "kehidupan", hehehe...
tapi mungkin jg bener, lagi ga ada "kehidupan" nih di kerjaan yg skrg, jd inget yg seneng2 jaman dulu deh :D