baby

Monday, November 27, 2006

Over the weekend

Jumat

rencana untuk pulang cepet dari kantor berjalan dengan lumayan lancar, jam 3an tuh dijemput pulang dari kantor, dan untungnya sampe jam 5 ga ada yg nyariin :D
sampe kontrakan, mobil yg disewa buat ngangkut2 dah nunggu, buru2 deh packing2 lagi secepat2nya dan sebisa2nya.
singkat cerita sampe rumah di tangerang udah jam 18.30an gitu.
dannn...listriknya mati, duh!
ga tau diapain sama tukang pokonya tuh listrik mati kagak nyala, akhirnya bongkar2 barang dalam keadaan gelap.
malem itu numpang tidur di rumah cici deh.

Sabtu

dari jam 7.30 dah berangkat ke jakarta, balik ke tangerang jam 17.30an *mampir dulu di kontrakan ngangkutin barang kecil2 lagi, tetep aja blom abis2*
sampe rumah, yaelaaaa tuh listrik blom nyala juga, minta ampun dahhh...
berhub kami agak2 keukeuh mo tidur disitu malem itu *soalnya di rumah cici kurang bisa tidur, gue sih gara2 kepanasan, gerahh....jadi jam 5 udah bangun tuh kemarennya*, akhirnya nelp si mandor dan minta dikirimin orang buat ngecek.
untungnya ga lama orangnya dateng, ngecek2 bentar, jreng jrenngg...nyala deh...
senengnya liat terang2 lampu :D
trus masang ranjang bentar, abis itu jalan deh ke hypermart metropolis buat beli lampu, soalnya di rumah itu kemaren cuma ada 2 apa 3 lampu kuning sama 1 lampu putih *yg udah dipasang di kamar*

malem itu ga ada acara beres2 deh, dah cape, kurang tidur pula, jd ya seadanya aja dulu...
barang2 tersebar di kamar dan di ruang tamu :D

Minggu

lumayan deh malemnya bisa tidur, minggu pagi sempet kebangun jam 5 tapi bisa tidur lagi dan baru bener2 bangun jam 7an.
berhub hari minggu ada acara lembur di client tercinta, jam 9an jalan ke jakarta lagi deh, gue mo kerja lembur, hubby mo latihan koor.
kelar lembur jam 3 jalan balik ke tangerang dari sudirman, hari itu udah ada rencana mo ke Ocean Park, berhubung cihu-1 gue dapet 12 tiket free dari kantornya, jd udah janjian mo maen2 disitu rame2 sama keluarganya cici dan cicing (cicing = cici yang paling kecil :D)
mereka dah pada jalan duluan dari siangnya, jd gue dari jakarta nyusul langsung kesana.

gue sih akhir2nya nyampe OP jam 4 kurang gitu, eh si michelle dan michael-nya dah pulang, mereka cuma bentar katanya, anak2 itu dah pada cape *kalah jauh deh sama si elbert dan sammy yg sampe jam 5an masih berendem aja di aer*, trus mungkin jg cicing gue itu ga betah deh di OP, soalnya pas gue nyampe itu aja ramenyaaa ruar biasa...
kalo ga dapet tiket gratis dan kalo tiketnya itu ga exp tgl 30 nov ini sih gue jg ga jadi masuk deh kayanya :D

tempatnya sih lumayan gede, tapi emang tempat2 begini nih lebih cocok buat anak kecil ya...jd di setiap sudut bertebaran anak2 kecil, hihih...
dah gitu kolamnya jg banyak yg dangkal2 banget, jd anak yg baru bisa jalan jg berani2 aja maen disitu, malah seneng deh bisa maen2 aer..

yg paling menarik disitu ada kolam arus sama kolam ombak *ga tau dink namanya apa*
kalo kolam arus kan standar ya, kaya lorong panjang gitu dan biasanya disitu tinggal nyantai2 di ban tar kedorong sendiri, kolam arusnya disitu lebih bagus dan cukup menyenangkan sih dibanding yg di malang.
nah kalo kolam ombak ini sebenernya tempat renang biasa, tapi ada jam2 tertentu dikasih ombak gede2 gitu, lumayan seru sih pas ada ombaknya, jadi kitanya nyantai2 di ban juga trus tar kaya kedorong turun naek gitu.
selaen yg 2 itu, ya standard lah, ada seluncuran yg tinggi2 gitu, tapi gue ga berani deh naek situ, perut lagi ndut ginih.

overall tempatnya lumayan bagus lah, fasilitasnya jg lumayan *tempat ganti baju, tempat bilas, dll*, cuma musti sabar2 ngantri aja.
kalo tar babynya dah lahir seneng kali maen2 kesitu, hehehe...

dari OP langsung pulang ke rumah soalnya ada janji sama tukang mo minta ganti kunci.
nyampe rumah jam 7, hubby gue langsung keliling inspeksi deh masih ada kerjaan yg blom beres apa gak.
abis itu dia udah rencana mo beres2 rumah malem itu.
kalo gue sih, berhubung gue orangnya mah males dan jorok, jd kalo ga punya laki yg rajin gitu mah gue pasti dah cuekin aja tuh rumah, hahaha..yg penting ranjang dan AC udah kepasang, cukup deh :D
tapi berhub hubby gue rajin gitu, dan gue bukan tipe istri yg kelewat bebel juga, jadi dia mo beres2 ya gue mo ga mao ikut bergerak deh :D

dimulai dari ngepel kamar depan, rencana gue, gue mo bersihin dulu itu kamar depan, abis itu barang2 yg ada di kamar utama dan di ruang tamu gue masuk2in situ, trus baru deh bersih2 kamar utama, dan kalo masih kuat yg bersih2 ruang tamu dan ruang2 laennya, yg pasti kamar satu lagi dibawah dan 1 kamar diatas sih ga mo gue sentuh dulu deh, toh blom ada yg mo nempatin jg *bilang aja males*

soalnya perbandingan ukuran kontrakan yg kemaren dan rumah yang skrg tuh lumayan jauh, kontrakan yg kemaren sih bener2 mirip kamar kost cuman lebih gede aja, hmm...mungkin kira2 setara dengan 2 1/2 kamar kost dijadiin satu.
jadi kalo dulu di kontrakan mah ga ada judulnya "ngepel kamar doang", atau "ngepel dapur doang", kalo ngepel ya ngepel semua, lah wong cuma segitu doang gedenya :D

kalo skrg di rumah, ngepel 1 kamar depan aja lumayan butuh perjuangan loh ternyata.
gue ngepelnya tuh pake gaya jongkok *berenang kalii pake gaya segala :p*, soalnya ternyata hidayat kabul yg mengatakan ibu hamil tuh kalo ngepel sebaiknya sambil berlutut dan agak2 nungging *gaya inem pelayan seksi* katanya sih ga bener.
menurut suster senam hamil gue, nungging model gitu mah ga efek...kalo emang sungsang, supaya posisinya berubah ya kudu nungging bener2 nungging *dada sama muka sampe nempel permukaan, pokonya sampe berasa ga bisa napas deh :p*
justru ibu hamil itu sebaiknya ngepel sambil jongkok, biar otot rahimnya terbiasa dan jadi lentur apa gimana gitu deh...
ya sutra, gue praktekin dong kemaren.

ngepel gaya jongkok tuh capenya amit2 loh, apalagi kalo perut dah gendut, kan jd agak ga enak rasanya ya...
jd ngepel kamar depan itu aja dah bikin keringetan banget.
selesai 1 kamar itu gue istirahat makan dulu abis itu baru ngangkut2 barang masukin ke kamar itu.

nah abis itu, hubby ngepel kamar utama, gue ga boleh ikut2an soalnya itu kamar dipelnya kudu pake pembersih keramik (porstex), cairan yg lumayan nyengat bau kimianya...
dan yah, seperti gue udah bilang tadi, ga mungkin dong laki gue lagi bersih2 trus gue santai2...lagian mo santai2 jg ga bisa, pan tempatnya kotor semua, ranjang juga adanya di kamar utama, dimana mo santai2nya :))
jd sambil nunggu dia kelar ngepel kamar utama, gue bersih2 dapur deh, pas bersih2 dapur gitu, tembok yg di sekitar dapur tuh ada dipasangin keramik, dan udah dekil gitu deh, banyak kotoran2 nempel, jd gue ambil sikat + wings porcelain, mulai nyikat2in itu tembok.
awal2 sih semangat rasanya, soalnya disikat dikit dah keliatan deh warna aslinya :D, lama2 antara mulai cape dan sikatnya jg udah ga berfungsi dengan normal *soalnya kotoran dah pada nempel disitu*, pas dipake nyikat malah nempelin kotoran2 :p
jadi kira2 dah 3/4 jalan gue mulai nyerah, dah deh sisanya tar aja suruh pembantu yg terusin perjuangan *kalo ntar dah dapet pembantu*
trus ya gue lanjut nyapu sama ngepel aja...
nyapu sama ngepelnya jg cuma sampe dapur dan ruang tengah, ga nyampe ke ruang tamu, itupun ngepelnya dah asal2an.
ga tahan banget gue kalo harus ngepel full gaya jongkok, jadi diseling2in ama gaya nungging, belakang2an malah pake gaya berdiri :p
cape booo...itu jg hasilnya ga maksimal banget deh soalnya debunya kelewat tebel kayanya.

akhirnya jam 10an berenti deh beres2, mandi bentar trus tidurrrr...
dan pagi ini jam 6.20 udah jalan ke kantor, hasilnya skrg di kantor jadi ngantuk deh, males nih mo kerja *penyakit yg ga sembuh2*
hhoooaaahhhmm....

No comments: