baby

Friday, November 24, 2006

stories to end this week

1. Satu yang perlu diupdate dari perubahan selama hamil: Emosi Meningkat

Gue baru menyadarinya akhir2 ini.
belakangan ini tuh kalo lagi mencoba menjelaskan sesuatu ke temen2 kerja gue bawaannya sering emosi, apalagi kalo orangnya kagak ngarti2 atau dibilangin tapi kaya ngeyel gitu (ga percaya), wah dah mulai berubah deh nada ngomong gue kalo begitu.
kadang2 sih gue akhirnya jd berasa ga enak sendiri, apalagi kalo berasa kayanya yg gue ajak ngomong tau deh gue kesel :p, dah gitu mungkin orang2 seruangan gue jg denger nada ngomong gue dah mikir2 dalam hati: "nih ibu hamil ganas amat" :D (soalnya biasanya gue emosi2nya pas lagi ngobrol by phone sama pihak lawan)
abis gregetan siiihhh, kadang2 cuma problem kecil koq udah gue jelasin kagak ngarti2, cape dahhh...

untung gue udah ga ngajar lagi, kalo iya bisa tekanan batin (guenya dan terutama muridnya, hahaha), atau bisa2 dah pake gaya ngajar baru deh, yg model pake gebrak2 meja gitu :p

2. Gosip baru dari client tercinta: si Mr. X dah ga kerja disitu lagi loh, hihihi...

yah ga bisa dibilang berita bagus atau berita buruk sih, berita sedang2 saja.
soalnya ternyata si Mr. X itu pindahnya ke salah satu client gue yg laen lagi, client yg nyantai2 itu :D
lagipula gue pikir2, semua orang TI di client tercinta itu emang dapet tekanan dari regional mereka kayanya, makanya jd pada kaya gitu sifat dan kelakuannya, jd bisa jadi tar di tempat baru dia ga kaya gitu lagi *cuma kalo bisa gue ga usah berurusan ama dia ajahh ahhh -- terlanjur sakit ati nih judulnya :D*
dan lagipula lagi, bisa jadi orang yg gantiin Mr. X itu bakalan sama ama si Mr. X kelakuannya, jadi berita resignnya si Mr. X itu bukan kabar bagus juga sih buat gue, gak ngaruuhhh...
cuma lumayan suprise jg, soalnya diitung2 mungkin udah ada sekitar 4-5 orang TI dari client tercinta yang pindah ke client yg satu lagi itu...

3. HP CDMA gue lagi dalam proses dijual

ga ada puas2nya sama sekali pake operator CDMA yang satu itu, amit2 dehhh...
2 hari yg lalu itulah puncak keselnya gue waktu tau2 gue dapet sms yang bilang ringbacktone gue udah diaktifin dan pulsa gue dipotong 9000, duuuhh minta ampyuuunn, gue kan ga pernah kirim request minta aktifin!

dari situ gue cari2 info customer carenya, dan akhirnya gue malah nemuin 6-8 complain serupa di surat pembaca detik.com
ternyata menurut cerita korban2 laen, beberapa hari sebelomnya si provider ada sms yg isinya "selamat, anda mendapat ringbacktone gratis selama 7 hari, untuk membatalkan ketik xxxx ke xxx sebelom tgl xxx"

jd kalo begitu deadline kagak ada kiriman sms dari kita, artinya kita setuju untuk nerusin, dan berikut2nya kan ga gratis lagi, kudu bayar.
pan cara promosi yg resenya amit2 tuh! ga etis banget, gue ga percaya ada marketing yg bisa punya ide kaya gitu dan diapprove pula, aargghh sinting!
masalahnya dimana2 juga orang mah kalo tertarik sama suatu layanan baru dia bela2in SMS untuk register, nah ini mah berarti pelanggan kudu SMS untuk membatalkan sesuatu yg dia ga pernah pengen, sama aja dengan dipaksa ngeluarin pulsa SMS kan? ga etis lah pokonya mah, ga mikirin kepuasan dan kenyamanan pelanggan banget.

gue pribadi ga merasa pernah dapet sms yg isinya dapet ringbacktone gratis itu, tapi sejujurnya selama ini gue udah terlanjur sebel sama sms dari itu provider, soalnya tiap hari *yep, bener2 TIAP HARI* pasti adaaaa ajaaa sms iklan dari dia, kuis lah, apa lah, bete!
kadang2 malah nyampenya ga cuma sekali, tapi bisa dua apa tiga kali.
kan lama2 gue sebel, jadi kalo ada sms dari no broadcastnya dia ga pernah lagi gue perhatiin tuh, berarti mungkin aja sih gue pernah dapet sms soal cara pembatalan itu tapi ga gue baca bener2.

intinya mah tetep aja cara promosinya ga bener! :p

4. si baby udah 32w hari ini :)

skrg kalo ditanya orang: "dah berapa bulan?"

biasanya gue akan jawab: "masuk 8 bulan"
soalnya kalo gue bilang dah 8 bulan, kesannya bulan depan dah lahiran, pdhal kan prediksinya januari.

gue kadang suka mikir2 sih, kan dari dulu gue taunya orang tuh hamil 9 bulan 10 hari, koq jatoh2nya bisa 40 minggu ya?
"bulan"-nya itu diartikan sebagai 1 bulan kalender apa 1 bulan standard ya?
kalo 1 bulan kan standardnya 4 minggu toh sebenernya? jd kalo 9 bulan 10 hari ya ga nyampe 40 minggu dong?
mungkin bulan-nya itu ngikutin bulan kalender bener2 dimana kadang dalam satu bulan itu ada 5 minggu kali ya?
gak tau deh *makin tua makin males mikir kaya nih :p*, tapi yg pasti skrg gue lebih sreg pake istilah "minggu" dibanding "bulan" sebenernya.
dah 32 minggu berarti masih ada 8 minggu lagi :)

minggu 31 kemaren kegiatan si baby kebanyakan diisi dengan ngulet2 *cute banget, bikin gelombang di perut, seneng dehh* sama cegukan, cegukannya sering banget loh, hampir tiap hari ada waktunya dia cegukan sekali, kalo kata hubby gue, katanya baby kalo cegukan tandanya cepet gede.
berarti makin cepet dong nih si baby gedenya, cegukannya sering gitu :D

Sik sik sikkk...dah hari jumat.
pindahan rumahnya sih masih direncanakan mo hari ini, tapi liat tar deh, abis hubby gue ada beberapa kerjaan yg musti diberesin dulu, lagipula pick up yg mo disewa jg blom tentu bisa dipake hari ini.
gue sendiri seperti biasa berharap2 cemas supaya hari jumat ini berlalu dengan tenang2 aja (artinya ga ada panggilan mendadak, terutama ke client tercinta itu), dan mudah2an bisa pulang jam 2an nanti kalo emang jadi pindahan.
sekarang lagi di client yg deadline project 4 sitenya tgl 27 nov besok ini.
tuh kan kelar juga kan akhirnyaaa, makanya kalo dibilangin percaya yah jek :p

1 comment:

Anonymous said...

Met pindah2an ya fer..inget, jgn jd kuli yah, jadi supervisor aja, cm nyuruh2 buat naro dimana gitu barangnya, gak usah ngangkat2 hihii