baby

Monday, November 27, 2006

perubahan setelah pindah

ini yang bisa dicatet setelah beberapa hari pindah ke rumah:

- Jadwal bangun tidur

di kontrakan
: biasanya gue bangun jam 6.30, itu jg masih males2an, nyantai2 di ranjang, trus kilik-kilik remote tv nyari acara gosip :D
sampe jam 7 jg biasanya masih begitu acaranya, jam 7.15 baru deh mandi, dan akhir2nya jam 8 baru jalan ke kantor *kecuali ada special occasion yang mengharuskan jam 7.30 dah jalan*, nyampe kantor biasanya jam 8.30

di rumah
: mimpii kali yeee bangun jam 6.30 :p, yang ada malah jam 6.30 itu harusnya dah dijalan, itu aja nyampe kantornya dah jam 8 liwat jg *tapi berhub gue emang karyawan hobby telat jd no problemo*

- Jadwal pulang ke rumah

di kontrakan
: sejak awal2 hamil dah males rasanya pulang kerja mampir dulu ke kantornya hubby, nungguin dia yg seringnya ngajar sampe jam 9 malem, jadi biasanya gue pulang sendiri langsung ke rumah atau kalo pas sempet ya dijemput hubby trus dibalikin ke rumah dulu, kan lumayan di rumah bisa nyuci2 dulu *kalo pas lagi kepepet kehabisan stock :D*, tidur2an dulu, nonton2 sinetron, hihihi...

di rumah: wah perut masih ndut ginih kayanya males ngebayangin naek bis ke tangerang, soalnya rata2 bisnya pasti penuh. dah gitu dari turun bis jg masih harus nyambung lagi naek mikrolet, ngebayangin perjalanannya aja dah males deh rasanya, jadi kemungkinan besar gue pulang ke tangerang ya bareng hubby, nunggu dia kelar ngajar jam 9. tapi ada temen gue di Iguana yg rumahnya di modernland sih, dan ternyata dia skrg2 ini kalo pulang dijemput sama supirnya, jd kalo pas ada kesempatan pulang tenggo gue bisa nebeng dia tuh, sik asikkk...

- Cara berkomunikasi

di kontrakan: kalo gue lagi di kamar, hubby lagi di kamar mandi, dia teriak minta bawain sabun ya gue denger2 aja, atau dia lagi di kamar, gue lagi di dapur, dia nonton tv trus nyeletuk apa juga gue denger2 aja

di rumah: tiba2 jadi agak budek dikit, hahaha...kemaren minggu itu aja pas lagi sama2 beres2 rumah *dia ngepel kamar, gue bersihin dapur*, dia ngomong apa atau gue ngomong apa tuh ga jelas dengernya, jd mesti minta diulang, dah diulang pun masih ga nangkep doi ngomong apa, mesti disamperin deh akhir2nya, hehehe...

- Supply makanan berkurang

di kontrakan: berhubung kontrakan gue deket sama kostnya adek2 ipar gue jadinya mo nganter ini itu enak banget *biasanya sih mereka yg nganter ini itu, gue nerima doang, hehehe*. apalagi adek ipar gue yg ce berdua ama co-nya lagi seneng nyobain masak ini itu, emang mereka rajin dan punya sense masak yg cukup bagus sih :D. biasanya kalo abis masak tinggal telp, nanya mo dianter apa diambil di kostnya, atau tiba2 telp bilang mo dateng nganter makanan dan mangga.

di rumah: kalo dah jauh gini jadi kesempatan langka deh yg begitu tuh. tapi rumah gue sebenernya cuma beda beberapa rumah sih dari rumah cici gue, jd sebenernya tetep aja ada supplier makanan, tapi dia ga masak sendiri, pembantunya yg masak :D, dan kalo hari kerja rasa2nya bakalan jarang gue mampir ke rumah dia, nyampe rumah jg udah ampir jam 10 kaleee

- Suasana sekitar rumah

di kontrakan: kalo pagi2 dari rumah tuh kedengeran banget emak2 yang ngomelin anak2nya, heran loh gue, adaaaa aja yg dikomplain sama si emak. ada 2 tetangga gue nih yg punya kebiasaan begini, anaknya ce dua2nya, kira umur 3 taonan deh, yg atu sih emang rada bengal tuh anak, ce tapi tomboy gitu, yg atu lagi keliatannya koq kalem2 aja, ya paling nakal jg gitu2 aja kali, tapi emaknya emosiong banget bawaannya. sampe gak betah gue kadang2 dengernya, abis bukan cuma intonasinya doang yg tinggi banget, tapi kata2nya jg ga enak, duh!

di rumah: sekitar rumah gue relatif tenang, kalo pagi paling2 cuma kedengeran instrumen lagu "bang, sms siapa ini bang", wakakkaa...soalnya tetangga depan rumah tuh jualan roti yg keliling pake sepeda gitu *eh sepeda apa motor ya, ga pernah perhatiin dink*, ya seperti layaknya penjual keliling, musti setel musik yg menarik.

- Ketersediaan tempat

di kontrakan: boro2 mo nyuci mobil, mo parkir aja kadang2 susah :D. trus mo nyuci baju jg bingung mo ngejemur dimana, di depan kontrakan sih ada kayu tempat jemuran gitu, tapi biasanya dipake orang2 tuh, gue paling cuma ngejemur underwear doang, soalnya agak2 khawatir begitu ditinggal kerja tar balik2 dah raib tuh jemuran :p. trus hubby gue jd merasa keinginannya berexplorasi dalam bidang masak memasak jadi terkekang dengan dapur yg kecil banget itu.

di rumah: emang standardnya ada tempat parkir mobilnya, jd ya gampang deh mo cuci mobil. mo jemur baju jg nyantai2 aja, bisa dijemur di depan rumah, di tengah2 rumah *soalnya bagian tengahnya kita bikin transparant, jd sinar matahari masuk* atau bisa juga dijemur diatas. dapurnya ya pastinya lebih luas skrg jadi mo masak ya hayoo deh

- Orientasi waktu jadi lebih baik

di kontrakan: berhub kamar gue di kontrakan tuh tipe kamar agak sumpek yg ga dimasukin sama sinar matahari, jd kalo lagi di kamar bawaannya ga tau tuh masih pagi kah, udah siang kah, udah malem kah, sama2 aja :)). kalo ujan jg gitu, kalo ga kenceng2 banget ga berasa, hehehe...

di rumah: kamar utama di rumah sih bukan di depan, tapi di tengah2 rumah, tapi ya seperti gue bilang diatas, berhub ruang tengah dibikin transparant jd pagi2 dari kamar dah keliatan terang. environment kamarnya jadi relatif lebih sehat kali ya.

mungkin listnya masih akan nambah lagi tar kalo udah agak seminggu atau 2 minggu tinggal di rumah, skrg yg udah kerasa ya itu2 semua sih.
gimanapun jauhnya tuh rumah, dan gimanapun macetnya perjalanan rumah-kantor, tetep aja ya rumah sendiri emang lebih nyaman :)

*duile sehari gue bisa posting 3 cerita, ketauan banget MGB-nya, hahaha....*

3 comments:

Anonymous said...

Mana mana? kok cuma satu ceritanya? hehhe...
enaknya yg punya rumah ndiri *iri*

Shop and Rent said...

lah, koq cuma satu sih, ada 3 lagiii..
kemaren postingnya mulai dari yg senam hamil 2 itu
*sepertinya ada masalah dengan perbedaan waktu nih :D*

kalo mo punya rumah ndiri hayuu balik sini :D

Anonymous said...

eh iyah ada 3..soalnya yg senam hamil dikasih tanggal ndiri,jd gak nyambung hihih..
hayahh..dah balik jg belum tentu punya rumah ndiri :D