baby

Tuesday, July 24, 2007

waspadalah...waspadalah...

kayanya gue merasa belakangan ini gue jadi orang yang gampang ketakutan, ada 2 penyebab ketakutan gue.

pertama, gue takut ketemu sama 'penampakan' yang ngga2, hiiiyyy..amit-amit, jangan sampe kejadian *ketok2 meja*
awalnya karena udah beberapa minggu ini gue pulang malem terus, pulangnya bukan dari kantor sendiri tapi kantor client *yg letaknya ada di sebrang kantor gue, hehehe*

di kantor client ini ada beberapa gedung/wisma, kita kerja di salah satu wisma *entah wisma berapa, ga ngerti gue* yg lt 5-nya nge-link ke wisma sebelah...kita sih kerjanya di lt. 2, jd biasanya keluar masuk lewat lt 1.
tapi kalo udah malem, satpam di lt 1 itu udah ga tugas kayanya, jd pintu disitu digembok dan terpaksa kita lewat lt. 5 ke wisma sebelah, trus baru turun ke lt. 1 dan keluar lewat wisma sebelah itu.

sebenernya gak apa2 sih lewat lt. 5 yg sepi dan udah gelap itu, kalo pikiran lg ga mikir yg aneh2.
nahhhh, masalahnya....kira2 2mgg yg lalu, waktu kita lagi pada lembur, entah siapa yg mulai, tiba2 anak2 team gue itu mulai cerita yg aneh2, ada 1 anak tuh cerita pengalaman dia, dia pernah berpas2an sama project manager team kami ini *katakanlah namanya Mr. P* di luar ruangan tempat kita kerja pas si anak ini mo ke toilet dan si Mr. P itu entah mo kemana, trus pas masuk toilet, eh si Mr. P tau2 ada disitu, hiiiyyy...

ga jelas jg sih kesimpulannya yg bener2 Mr. P yg mana, yg pertama ketemu apa yg kedua, gue jg waktu itu ga terlalu ikut2an mereka ngobrol, cuma denger2 aja sambil ketawa2 doang.
dan katanya kejadian kaya gitu ga cuma terjadi 1 kali, tapi 2-3 kali, yg ngalamin jg bukan cuma 1 orang itu, ada 1 orang lagi yg pernah ngalamin kaya gitu jg. 'penampakan' yg pernah mereka liat tuh selaen 'penampakan' si Mr. P, ada juga 'penampakan' 1 team member kami yg laen, katakanlah namanya AL.

waktu denger ceritanya sebenernya gue sih santai2 aja, malah sempet nyeletuk:
"yeee, loe orang laen kali kalo ketemu sama si 'Mr. P' atau si 'AL', diajak lahhh kesini, suruh bantu2 nih, kan lumayan kalo ada 2 orang Mr. P dan 2 orang AL berarti resource kita nambah, jadi bisa lebih cepet project ini kelarnya"
hehehehe...

cumaaaa..besok2annya gue jd takut sendiri kalo mo pulang dan musti lewatin lt. 5 :D
soalnya, biasanya gue pulang sendiri, entah krn yg laen ga lembur dan udah pada pulang duluan, atau sebaliknya, mereka masih pada blom pulang tapi gue udah mo jalan pulang *berhub rumah gue jauh, jd gue batesin keluar kantor tuh jam 8, paling telat2nya jam 8.15-an gitu deh*

kadang pas lagi jalan lewatin lt 5 atau lagi nunggu lift, gue jd deg2an, takut kalo2 tau2 ketemu si 'Mr. P' atau si 'AL' yg kemudian senyum ke gue, pdhal gue tau jelas mereka masih ada di lt. 2!
jadilah tiap kali pintu lift kebuka, atau ada orang yg tau2 lewat gue suka deg2an sendiri :))
kacao deh....hhppffff...

ketakutan yg kedua dimulai dari mgg lalu, waktu gue terima email yg isinya tuh ada salah seorang karyawati yg kantornya di chase plaza *sebrang kantor gue, sebelah kantor client* cerita, pas lagi nunggu bis di halte depan chase plaza, ada percobaan aksi kejahatan pake hipnotis yg dilakukan oleh seorang wanita berambut pendek keriting dikuncir dikit, berpakaian kerja *tapi agak lusuh*, bawa tas jinjing hitam besar, dan ada komplotannya *ada bapak2, entah berapa orang*

itu halte tuh tempat gue biasa nunggu bis kalo mo pulang, dan tiap kali gue nyebrang bolak balik kantor-client jg gue lewatin daerah situ.
sejak dapet email itu skrg gue kalo mendekati daerah situ jd parno sendiri, ngeliatin setiap orang yg ada di deket2 gue, terutama ibu2 berambut pendek keriting yg bawa tas gede :D

kalo pas lagi di jembatan penyebrangan ada orang yg kira2 mencurigakan atau mirip ama ciri2 itu, gue biasanya buru2 jalan menjauh.
kalo nunggu bis mo pulang jg gitu, kalo dulu2 gue bisa duduk santai, mata fokus ke bis2 yg mo lewat sambil nungguin bis yg gue mo naekin, skrg ga bisa kaya gitu lagi, skrg mah sambil berdiri nunggu bis, gue musti celingak celinguk kanan kiri, khawatir kalo tau2 muncul 'komplotan' itu.
begitu ada orang2 yg *menurut gue* mencurigakan atau mendekati ciri2 yg disebut di email, gue langsung minggir dan cari tempat agak jauhan dikit deh, hehehe...
antara waspada dan paranoid kayanya :))

syukurnya sampe skrg ketakutan2 itu cuma jadi sekedar ketakutan doang, ga pernah bener2 kejadian...
mudah2an ga akan pernah kejadian deh, hiiiiyyyy...

No comments: