baby

Monday, October 08, 2007

cerita weekend

sabtu kemaren pertama kalinya gue kasih kiefe minum lewat sedotan, sebenernya kemaren2 jg kalo gue lagi minum aqua gelas atau minum di tempat makan dan pake sedotan gue kasih kiefe minum jg sih, dan emang kiefe udah bisa nyedot walopun awal2 tekniknya masih salah, sama ama teknik nyedot dot susu jd agak berantakan dan sedikit tumpah2, hehehe...

trus kemaren gue inget2 kayanya salah satu gift ada yg isinya training cup, jd kemaren gue bongkar2, ketemu deh gelas pigeon yg pake sedotan.
eh ternyata gelas pigeon yg sama persis udah ada juga, entah BSnya kiefe dapet dari mana (dari giftset yg laennya), tapi selama ini dipake gelasnya doang, sedotannya ga dipasang, jd baru kemaren deh gue pasang.

kiefe seneng banget minum dari sedotan, jd kemaren sabtu minumnya lumayan banyak, akhirnya ya pipis mulu deh bawaannya, sampe2 tidur siang 2x ngompol 2x, hahahah..pdhal dia udah jarang ngompol sebenernya :D

trus kemaren sabtu gue ngajak kiefe berenang lagi.
jaraknya jauh banget ya sama berenang yang pertama dulu, hehehe...

udah kepikir pasti kiefe kaget lagi, takut2 lagi :D
dan bener sih, waktu baru masuk kolam dia pasang tampang kaget dan takut2 gitu, tapi kali ini ga lama, ga nyampe semenit dia udah seru cipuk2 air :D
sebenernya tiap kali cipak cipuk dan airnya kena muka kaget tuh dianya, tapi gak kapok tuh, malah excited banget...sampe pada basah semua mukanya *ya iya lah namanya juga berenang ya, kalo kering mah berjemur namanya yak :p*
hepi banget kiefe berenang kali ini, apalagi kalo dad-nya nyelem trus tau2 nongol, ketawa2 seneng banget...

sayangnya kemaren jg kagak foto2, soalnya kali ini gue ikutan nyebur :p
abis dipikir2 bayarnya beda dikit, kemaren pas berenang pertama kali yg diitung berenang dad-nya doang tapi gue kudu bayar juga sebagai penunggu *kiefe-nya sih free*.
berhubung baby sitter-nya jg masih ada (blom pulkam) kemaren jadi kesempatan lah gue ikut berenang...pikir2 udah lama juga ga berenang.

kiefe di kolam cuma 15 menitan trus dijemput sama BSnya *emang trick gue supaya ga usah bayar biaya penunggu, hihihi..mumpung sports club-nya deket rumah :D*, abis itu gue sama dad-nya lanjutin berenang deh...
kolam renangnya kemaren sepi jadi enak banget...
cuma rame sama anak2 yg lagi les renang.

begitu gue sama hubby sampe rumah kiefe lagi minum susu sambil mo tidur...
kecapean dan ngantuk banget dia kayanya, soalnya emang tidur siangnya yg kedua bentar banget, cuma 30 menitan gitu deh.

sampe jam 7an kagak bangun2 tuh anak, gue sampe khawatir jangan2 tar udah waktunya gue mo tidur dia baru bangun lagi, huaaa..kacao deh...
eh bener aja, jam 9.30an pas gue udah siap2 mo tidur si kiefe-nya bangun, aihhh...
tapi untungnya ga lama sih, cuma minum susu, trus sempet nekad mo maen tapi gue tahan2, gue bilangin besok pagi mo ke gereja jd gue suruh tidur...akhirnya mau jg dia tidur, fiuuuhh...

minggu pagi bangun jam 5.30, jam 6.30 berangkat ke gereja.
di gereja kiefe ngeliat orang2 nyanyi2 sambil tepuk tangan ikut2an tepuk tangan dengan cerianya, hihihi..lucu banget deh.

skrg kiefe udah makin ngerti konsep reward tepuk tangan itu, jd tiap kali susunya udah mao abis dan dia udah ogah minum gue bilangin "tinggal dikit nihhh....tar kalo udah abis daddynya tepuk tangan deh, yuk siap2 tepuk tangan yaaa...tinggal beberapa sedot lagi nih"
eh mau loh dia nerusin minumnya sampe abis :D
udah gitu kadang2 begitu udah deket mo abis kiefe-nya udah tepuk tangan duluan, hihihi...
kadang2 lagi sampe susunya udah abis dan begitu ngeliat dad-nya tepuk tangan baru dia ikut2an tepuk tangan :D

lanjutin cerita gereja....
kiefe ngeliat temennya *lebih gede dikit sih, udah bisa jalan, setaon lebih kali ya umurnya*, seneng banget dia, soalnya temennya itu jalan2 di depan kiefe sambil bawa2 gelas plastiknya, minum dari gelas itu...
weh excited banget kiefe pengen nyamperin, tapi anak itu ga mau dideketin kiefe, tiap kali kiefe udah gue ajak ke deket2 anak itu dia buru2 balik ke mamanya, hehehehe...

begitu udah mo firman Tuhan, untungnya kiefe ketiduran, aih senengnya :D
soalnya kiefe kan ga bisa diem, jd skrg susah deh denger firman sambil bujuk2 dia mo diem, masalahnya yg ga bisa diem bukan cuma badannya tapi jg mulutnya :p, kan berisik dong kalo orang lagi denger firman dan dia ngoceh2 dan marah2.

jd udah 2 minggu gue ga ikut firman gara2 kiefe berisik, ga bisa diajak kompromi, semua barang udah disodorin buat dia maen tapi dia tetep ribut, akhirnya gue ajak keluar deh, ngikut sekolah minggu kelas baby, hehehe...
minggu lalu gantian dad-nya yg ajak dia ikut sekolah minggu.
kelas baby itu isinya bener2 dari baby banget (kemaren itu ada 2 anak kembar yg umurnya baru 1bln-an gitu deh kayanya sama BS masing2 :D) sampe yg udah jalan dan lari2, semua anak yg di bawah umur 3thn kayanya.
cuma ya repotnya gitu, musti ada yg jagain...sempet kepikir mo ajak BSnya aja sih besok2 biar gue sama dad-nya bisa ikut ibadah dan kiefe ikut sekolah minggu.

tapi hari minggu kemaren sih kiefe nice banget deh, tidur sepanjang firman, hihih..
lucunya semua baby2 yg ada di ruang baby itu kompakan tidur semua kemaren pas firman, mungkin pendeta-nya udah berdoa kali ya supaya baby2 pada tenang dan emak bapaknya bisa denger firman, hahaha...

3 comments:

ikho said...

lucu ya fer kalo si bb udah bs tepuk tangan. adelle jg tiba2 aja 3-4 hr yg lalu bisa sendiri, biarpun udah diajarin berminggu2. selama ini berarti dia merhatiin doang. (wah kudu ati2 nih hehe..)

Leona Lesmana said...

HAHA seneng sama sedotan sampe ngompol!!! SO CUTE!!!!!!!

Shop and Rent said...

mel: ho ohh, lutu banget liat gayanya nepuk2 tangan, hihihi...

leona: hihih, iya, saking semangatnya sampe bablasss...