baby

Saturday, October 20, 2007

my 9 months old little clown

gak terasa deh tau2 kiefe udah 9 bulan hari ini...udah makin gede...
kalo makin gedenya sih emang berasa juga, apalagi kalo lagi mangku kiefe, makin lama keliatannya kakinya makin menjulur ke bawah, hihihih..
pdhal gue inget dulu waktu kiefe baru berumur beberapa minggu tiap kali dipangku mo dikasih nenen musti diganjel pake bantal, beda banget ama skrg :)

karena udah makin gede dan makin tinggi, gue jd berasa ga cocok lagi kalo kiefe dipanggil baby, hehehe..udah jadi boy skrg, taelaaa...
dan berhubung makin gede ini tingkah polahnya makin macem2 dan lucu2 jd gue suka bilang kalo kiefe itu pelawak kecil gue, my little clown :)

skrg kiefe udah bisa apa aja ya?
hmmm...baru mulai minggu2 kemaren dia lebih sering duduk sendiri dari posisi tengkurep, kalo dulu2 kan males2an, cuma teriak2 aja minta diangkat, kemaren ini udah mulai agak lebih sering duduk sendiri, hehehe...
tiap kali dia duduk sendiri gue sama dad-nya langsung kasih tepok tangan meriah...kadang awal2nya dia bengong, tapi trus ikut2an tepok tangan sambil ketawa2.

udah makin pinter skrg, tiap kali mo pipis dia 'ngomong' :D
sebenernya dulu2 jg kadang dia 'ngomong' sih, tapi kadang kalo lagi asik maen ya tau2 ngompol aja dengan cueknya, skrg udah makin pinter nih...
cuma cara penyampaiannya masih belom tepat, soalnya gayanya itu pake ngomel2/marah2.
akhirnya setiap kali kiefe ngomel2/marah2 dibawa ke toilet deh, dituduh mo pipis, hihihi...tapi emang biasanya bener sih :D

trus sejak libur lebaran kemaren mulai dibiasain ditaro di box jaring2 biar dia maen sendiri disitu.
box jaring2 itu warisan dari cici gue, dan selama ini nganggur aja di rumah, hehehe..baru kemaren pas libur lebaran deh dipasang.
gue ajarin kiefe berdiri sambil pegangan disitu.
awalnya dia masih seenak2nya, ga mo pegangan, soalnya kan emang dia terbiasa dipegangin jd berasa aman dan ga bakalan jatoh. nah kemaren itu sengaja gue lepasin, kalo jatoh toh jatoh ke kasur juga, jd gpp lah.
setelah beberapa kali hampir jatoh akhirnya kiefe mulai ngerti kalo dia harus pegangan supaya ga jatoh, hehehe..
abis itu mulai comfort di box-nya, mulai belajar merayap deh...biasanya dia ngincer sudut2 boxnya, mungkin karena warnanya kuning jd menarik.

skrg makin bawel, seneng banget ngoceh2, semingguan kemaren malah mulai seneng teriak2 kenceng banget, brisikkk.
makin seneng tepok tangan juga, dikit2 tepok tangan, kalo gue/BSnya nyanyi 'pok ame ame' kiefe tepok2 tangan, kalo gue lagi nepokin nyamuk di kamar, kiefe jg ikut2an tepok tangan :D. tapi gue emang paling seneng kalo ngeliat dia tepok tangan, lucuuu banget.
tangannya kan mungil gitu jd lucu aja kayanya :D
wave bye bye malah udah jarang, kadang2 aja kalo lagi mood baru mau. kiss bye mah udah dari kapan tau diajarinnya kagak bisa2.

hobby barunya kiefe adalah main2in lidah.
lidahnya bisa dimiring2in, diplintir2 gitu loh, hebat jg tuh anak, hahaha..
gak tau deh itu karena gusinya gatel jd dia teken2 pake lidahnya atau karena iseng aja :D

skrg emang udah mulai keliatan makin iseng nih, suka ngisengin mom & dad-nya.
paling sering sih kalo lagi tidur2an di ranjang, tau2 kiefe nyeruduk paha/badan/pipi gue atau hubby, abis itu kadang digigit sama dia, atau kadang dia ngucek2in mukanya *terutama hidung dan mulutnya*.
kalo gue ketawa kegelian makin seneng tuh dia, diulangin terus deh sama dia.

skrg udah bisa disuruh kiss juga, tapi kadang2 doang mau.
kiss-nya juga gaya nyeruduk gitu, jd gue nyodorin pipi, dia nyodorinnya jidat, atau kadang2 nyodorin bibir sih tapi bibirnya dibuka lebar gitu, abis itu bunyi "eeemmmaaahhh" sambil dikucek2in di pipi gue, aih basah dehhhh jadinya.

No comments: