baby

Thursday, May 24, 2007

facts about kiefe

- suaranya lucu

atau mungkin emang semua baby suaranya lucu kali ya :), yg pasti gue suka ketawa sendiri kalo denger ocehan si kiefe.
gue bilang sih suaranya mirip2 ama suaranya gery, temennya si spongebob itu loh :))
nah kalo belakangan ini nih dia mulai hobby teriak2....
kiefe tuh kan anaknya suka kagetan, jd dulu2 kalo dia bersuara agak kenceng dikit, dia kayanya malah kaget sendiri, belakangan ini kayanya dia mulai menemukan kalo teriak2 tuh menyenangkan :D

- gak suka dipijit

mungkin karena gue mulai mijitnya telat kali ya, harusnya dari baru lahir atau pas udah sebulan.
gue baru mulai nyoba mijitin dia pas dia udah 2 bulan, itupun gara2 temen gue *mommynya Caca* yg ngingetin, pdhal sih gue udah punya CD cara pijit2 bayi, tapi kelupaan mulu tuh, hehehe..
dan pas gue mulai mijit2, si kiefe-nya malah marah2 :))
dia cuma suka dipijit di bagian kaki sama tangan, itupun ga pake gerakan 'perasan swedia' lah, 'perasan india' lah seperti yg dikasih tau CD itu, tapi cuma 2 kaki dilurusin trus diteken2, tangan jg sama...
kalo pake gerakan2 dari CD itu ga betah dia kayanya, bawaannya pengen berontak aja, apalagi kalo di bagian perut sama dada, uuuhhh, bisa bete dia :p, pdhal si baby Caca malah sering ketiduran tuh katanya kalo dipijit sama mommy-nya, apa gue yg mijitnya ga enak ya? hihihi..
tapi kalo dilurus2in kaki sama tangannya doang mah dia seneng banget, kalo lg ngerengek2 trus dipijit gerakan gitu jg jadi diem atau malah jd ketawa2

- bangunnya pagi banget
sejak ada si kiefe, gue ga pernah lagi pasang alarm di hp, tiap jam 5 pasti bangun koq, no worries :D
dari dulu bangunnya pagi2 mulu...biasanya sih bangunnya jam 5, tapi belakangan ini bangunnya jam 4.30, kemarennya malah jam 4....pagi bener yak --"
tapi kalo bangun jam 4.30 biasanya jam 5 lewat dikit masih bisa tidur lagi sih, trus nanti bangun lagi jam 6an, tapi yg begini ini malah bikin gue jd sering ketinggalan kereta :)), soalnya pas dia jam 5 tidur lagi, gue jg ikut tidur lagi dongggg :D
sebenernya pasnya sih bangun jam 5, jd gue bisa maen2 bentar sama dia, trus jam 5.45an gue mandi, sarapan, siap2 berangkat deh...kalo skrg mah bangun jam 4.30 jadi kepagian dan masih ngantukkk, makanya kalo dia bobo lagi gue-nya jg ikutan :D

- jarang banget ngakak
sampe skrg kiefe lebih sering ketawa lebar mamerin gusinya, tanpa suara, atau kalo ada suarapun cuma "ehehe...", jarang banget ketawa sampe ngakak2.
tapi skrg gue tau cara bikin dia ketawa ngakak, kiefe bisa ketawa ngakak kalo dikiss di bagian samping perutnya, kegelian kayanya, hihihi..
trus belakangan ini krn dia lagi suka teriak2, jd kalo liat cermin bisa mekik2 girang, ga cuma ketawa lebar doang :D
dan dia nih suka ikut2an orang ketawa :D, jd kalo gue pasang tampang ketawa2 aja di depan dia *pdhal ga ada yg lucu atau lg ga ngajak becanda atau apa*, dia pertama2 sih liatin dulu, tapi ga lama terus ikut2an ketawa tuh, hahahha..lucu sih kadang kalo dipikir2...ga ada yg lucu tapi ikut2an ketawa, jd guenya makin ketawa deh :))

- 'ga suka' ngompolin orang
kiefe itu dari kecil udah berasa ga nyaman kalo berasa mo pipis, makanya dulu waktu masih 1bln-an, kalo lagi ngantuk berat dan tengah malem mo pipis dia bisa teriak2 tuh, bete banget kayanya krn lagi tidur terganggu.
sampe skrg jg kalo dah mo pipis pasti bawaannya ribet, kalo lagi digendong tuh jd grasak grusuk, tapi tanda2nya mirip sama kalo dia lagi laper sih, heehe..mirip2 tipis gitu deh :))
kalo gue sih, biasanya gue liat2 dia abis minum susu berapa jam sebelomnya, atau ya gue coba aja taro di perlak, kalo emang dia mo pipis biasanya ga lama abis ditaro langsung pipis :D
jd sebenernya udah kebaca tanda2nya kalo kiefe mo pipis, cuma sampe skrg blom bisa gue tatur, soalnya kiefe itu ngamuk mulu kalo digendong dalam posisi yg ga nyaman, sedangkan kalo mo pipis kan posisinya musti dijaga banget, anak co sihhhh, kalo ga ati2 bisa2 pipisnya malah mancur kemana2, repot.
tar deh kalo udah bisa duduk mulai di-toilet training :D

- less nangis more ngamuk
kiefe nih termasuk anak yg jarang nangis, atau kalopun nangis jarang yg nangis beneran, lebih sering nangis pura2/nangis manjanya. tapi kalo soal ngamuk mah jangan ditanya dehhhh...
lagi digendong pun hobbynya mah ngamuk2 kalo dia ga merasa nyaman sama posisi gendongannya.
dulunya sih dia paling seneng digendong berdiri, belakangan ini kayanya posisi favoritnya digendong duduk hadap depan.

- kurang seneng sendirian
kalo lagi ditinggal bikin susu atau nyiapin air buat mandi atau apa lah, ga lama pasti teriak2 manggil, hehehe...
kadang sih kalo ditinggal bareng baby gym-nya lumayan betah, walopun sebenernya itu baby gym jg ga dimaen2in ama dia, cuma diliatin sambil dianya mah asik maen2in tangan.
jadi tiap pagi pun kalo kiefe udah melek, harus ditemenin ngobrol dan maen...tapi no prob sih sebenernya, soalnya emang kesempatan gue maen2 ama dia lebih banyak di pagi hari, kalo malem bawaannya dah ngantuk dienye.

2 comments:

Anonymous said...

bu ngamuknya kiefe tuh gimana sih..? si marv nih kalo ngamuk sambil pose kaya nangis.. jadi bingung itu ngamuk apa nangis hjehehehe

Shop and Rent said...

ariany: ngamuknya tuh kalo pas digendong gerakkk mulu, seluruh badan gerak deh, mulai dari muka (biasanya nyusruk2 ke dada yg gendong), kaki jg gerak nendang2, tangan jg gerak2, wah pokonya ribet deh...

jd dia berusaha mengubah posisinya gitu, biasanya kalo ngamuk tuh sambil ngeluarin suara2 kesel, hehe...