baby

Monday, May 07, 2007

obrolan kereta

sejak pulang pegi naek kereta, gue ketemu bermacam2 tipe orang, hehehe..
soalnya biasanya kalo naek kereta kan gue duduknya ya di gerbong itu2 juga (barengan ama best friend gue dari SMA), jd ketemu dan liat orang2nya ya yg itu2 juga.

dan gue, being an individualis, lebih cenderung duduk diem sepanjang perjalanan, ngamatin orang2 daripada ngobrol2, heehe...
yg gue perhatiin ada beberapa pasangan suami-istri atau jg mungkin pasangan kekasih yg sama2 naek kereta.
trus juga biasanya orang2 di kereta itu udah berkelompok2, mereka punya geng sendiri, termasuk jg gengnya temen baek gue ini...
punya geng gitu sebenernya menolong sih, soalnya kalo pas ga dapet duduk kadang mereka relain sempit2an demi menyediakan tempat buat elo, atau bahkan rela ngasih tempat duduknya ke elo *biasanya sih ini dilakukan oleh ce yg lebih muda buat ce yg lebih tua :D*

dari sekian banyak orang, ada beberapa orang tertentu yg suka gue perhatiin.
yg pertama ada 1 ce *atau mungkin cocoknya dipanggil wanita ya*, yg kayanya orangnya lembuuuuuuttt banget...gaya ngomongnya, intonasinya tuh halus gitu...tapi saking lembut dan halusnya hampir2 kedengeran kaya childish, walopun dia bukan tipe yg lenje2 manja sih, tapi kalem2 halus gitu.
yg satu lagi ada 1 orang ce jg yg wajahnya cukup cantik tapi dah keliatan kerut2 usianya sih, trus agak2 indo2 gitu, dan dari mukanya sebenernya cocok buat jadi ce modis gitu, tapi dia ngga tuh...dia ini kalo gue perhatiin malah tipenya cenderung yg cuek gitu, makanya gue suka perhatiin dia, abis kayanya wajah sama sifat kurang cocok, hahaha..

nah kebetulan kemaren pas hari jumat gue 1 gerbong sama mereka ber-2 ini, jd gue bisa ngamat2in 2-2-nya :D
dan ternyata mereka ber-2 connected tuh, hehehe...
jd kemaren itu si wanita 2 ngasih liat katalog stiker ke wanita 1.
dan gue yg kebetulan duduknya di sebelah wanita 1 jd bisa ikutan ngelirik2 stiker bergambar itu.

pas pertama kali gue liat, gue langsung mikir "ya ampunnnn, jadul banget sih", hahaha..
soalnya stikernya tuh stiker tempel yg gambarnya kartun2 gitu, prasaan itu dulu populernya pas jaman2nya gue SMP apa SMA gitu deeeehhh, masa ini 2 wanita pekerja masih hobby gitu2an...
walopun, kalo diliat2 gambarnya lutu2 sih, hihihi..jd pengen punya jg kalo liat gambar2nya itu, hahahaha...
ada pooh, forever friends, dll yg imut2 banget deh :D

jadi sepanjang jalan itu, gue mikir2...kira2 nih si wanita 1 liat2 stiker itu mo bikin buat siapa..
kemungkinan yg ada di pikiran gue cuma 2, antara dia bikin buat dirinya sendiri atau buat anaknya.
nah si wanita 1 ini termasuk salah satu pengguna kereta yg naek sama pasangannya, tapi gue ga tau pasangannya itu suaminya atau pacarnya.
jd awal2 gue hampir2 yakin dia bikin buat dirinya sendiri sambil mikir "waduh waduh, bener2 kaya anak kecil dehh" *sok tua*
soalnya gue mikirnya kalo dia bikin buat anaknya, gue ngarepin dia akan nanya ke suaminya gambar mana yg kira2 bagus...tapi ini mah ngga, dia ngeliat2 sendiri doang...
trus tapi gue pikir2 lagi, kalo anaknya co sih mungkin emang iya dia bisa nanya pendapat suaminya, kalo anaknya ce mah mana mao suaminya ikut2an milihin gambar2 girly yg cocok buat anak mereka, jd gue mulai bimbang lagi :D

itulah kegiatan gue di kereta hari itu, 15 menit pertama gue habiskan dengan menebak2 itu wanita 1 bikin stiker buat dia apa buat anaknya...trus co yg sama dia itu pacarnya atau suaminya :D
dan pertanyaan gue kejawab begitu temennya si wanita 2 yg diminta pendapat sama si wanita 1 gambar mana yg lucu dan bagus bertanya "kenapa ga suruh anak lu pilih sendiri aja?"
Ooooo...ternyata beli buat anaknya, hihihih...

sepanjang jalan ngamat2in mereka trus ikut ngelirik2 katalog stiker itu lumayan ngisi waktu jg, ga berasa tau2 dah sampe stasiun tempat gue turun, hehehe...
ga ada kerjaan banget ya gue.
hmm..jgn2 di blog laen ada orang laen yg ceritain ngeliat ce muda *hihih* aneh di kereta hari jumat yg lalu, udah bawa2 tas laptop gede dan berat, masih bawa2 2 kantong isi kado yg ukurannya guede2 banget, huahahaha..

oh ya, ngomong2 soal geng, lagi2 gue harus pake istilah: with me being an individualis, biasanya gue males gabung2 sama temen2 gengnya best friend gue kalo ga ada dia disitu, karena gue emang orangnya susah deket dan susah mo mulai pembicaraan sama orang2 yg baru kenal, dan lagipula salah seorang diantara mereka ada yg dari awal dikenalin aja tampangnya dah judes2 gitu *gara2 gue suatu hari ga kebagian tempat duduk dan naro tas di tempat tas di atas kepala dia, dan dia ngeluh2 debu jd turun2 kalo pas keretanya terguncang2*, jd males deeeehhh..
makanya tadi pagi pas kereta penuh dan gue yakin ga ada tempat duduk lagi di manapun, gue berdiri aja di gerbong sebelah, ga nyamperin ke gerbong tempat geng best friend gue itu duduk, soalnya gue pikir kalo gue kesana dan ga ada temen gue itu disitu males aja gue...
eh tau2nya ketauan ama temen gue dan disamperin disuruh pindah, sambil dia pasang tampang bertanya2 kenapa gue ga mo nyamperin gerbong tempat mereka duduk...mungkin jg dia kesel krn udah kenal2in gue ke temen2 gengnya tapi guenya malah kaya orang sombong gitu.
maap deh teman, bukannya mo keliatan sombong di depan gengmu, tapi aku memang paling males kalo disuruh berbaur sama group baru that I'm not comfy with.

duh, bad attitude deh fer... :p

No comments: