baby

Monday, May 07, 2007

obrolan kerjaan

lagi2 soal me being an individualis *lama2 bisa2 dikira gue autis nih :p*

beberapa hari yg lalu gue baru tersadar kenapa skrg gue cenderung lebih suka kerja sendiri dibanding kerja dalam team.
setelah gue pikir2, ternyata jawabannya adalah karena gue ga merasa "click" dengan team gue yg skrg.

hal ini gue sadari bukan kebetulan sih, tapi karena pada suatu hari di minggu lalu, gue ketemu 1 problem di client, tapi problemnya bukan di bidang gue, jd gue harus nanya ke orang yg memang pegang bagian itu.
so I made few phone calls...hmm, actualy, I was forced to make too many phone calls for 1 simple issue :p
masalah itu sebenernya udah pernah kejadian dahulu kala, udah pernah disolve sama seorang teman, dan skrg entah kenapa koq muncul lagi, mungkin konfigurasi temen gue ke-reset kali.

pertama2 gue tanya ke temen gue yg skrg handle si client itu juga....jawaban yg dia berikan ga memuaskan gue...gue pikir "hm, ok lah, dia mgkn emang ga ngerti soalnya dulu yg solve problemnya bukan dia"
jd gue telp-lah temen gue yg dulu solve problem itu, dan payahnya, dia ngasih solusi yg sama dengan temen gue yg pertama tadi, dan dia GA INGET SAMA SEKALI pernah ketemu problem kaya gitu di client ini dan pernah berhasil solve-in masalah itu.
adduuuuuhhh booo...

akhirnya gue telp temen gue yg laen, yg jg hadir pada saat issue ini terjadi dulu dan tau jg cara solvenya...
tapi lagi2 jawabannya sama "duh, gue ga inget Lin, emang pernah ya?"
beeeuuuhh, coba ya ada boneka kelinci, udah gue tarik2 kupingnya kali :))
terpaksa deh, gue telp bos gue yg ngerti jg masalah technical, dan akhirnyaaa gue nemuin jawaban yg gue cari.

dari situ gue mulai nginget2, selama ini sejak balik ke company ini dan dapet team baru, gue lebih seneng kerja sendiri, dan kalo udah terpaksaaaa banget deh baru telp nanya2 temen satu team gue.
soalnya setiap kali gue mo nanyain pertanyaan, gue musti ceritain background storynya dulu, ga bisa langsung ke pertanyaannya, soalnya kalo langsung pasti mereka ga ngerti...
kadang2 dah cerita panjang lebar jg tetep aja mereka salah nangkep pertanyaan :(
pokonya cape deh...

bukan berarti mereka bodoh atau ga pinter loh, tapi masalahnya lebih ke "ga click"-nya pikiran gue sama pikiran mereka.
jd mo ngeluarin apa yg ada di pikiran gue biar nyampe ke pikiran mereka tuh susyeh.

kalo dulu sama team Iguana sih asik banget, kadang2 gue baru mo nanya dan nunjuk2 dan lagi susah nyari kata2 aja mereka dah tau sendiri maksud gue dan dah bisa jawab, hahahaha...agak2 hiperbolic ya :D
tapi bener loh, gue ga pernah harus jelasin panjang lebar dulu trus baru ke pertanyaannya...
gue cukup nyampein point pertanyaan gue dan mereka udah ngerti dan bisa jawab.
makanya gue dulu seneng ngobrol2 tuker pikiran dan tuker pendapat sama mereka.
kalo sama team yg skrg, udah panjang lebar jelasinnya, begitu nyampe ke pertanyaan akhir2nya gue ga mendapat jawaban yg gue mau :(

cape deeehhhhh......

No comments: