baby

Wednesday, June 11, 2008

another fever (again)

ampyun deh, prasaan baru bulan lalu gue posting soal kiefe demam lagi, eh skrg dah posting hal yg sama :p
kali ini sakitnya dalam rangka menemani bum-bum, hihihi...
gak dinkkkk...kali ini gara2 ketularan daddynya.

dimulai dari batuk2 ringan bbrp hari, trus batuk serius di hari senin, dan mulai demam di senin malam.
gue yg kebetulan hari senin itu lagi sakit kepala juga dan seharian di kantor gak bisa mikir, selasanya langsung berniat ga masuk aja :p

kali ini tiap kali diminumin proris langsung turun demamnya, dan bertahan 8-10 jam, jadi ok lah.
cuma batuk2nya aja yg mengganggu, kedengeran banget banyak dahaknya.

tapi gue salut sama anak2 kecil, biarpun lagi sakit pecicilan mah jalan terus :p
kiefe itu kalo demam biasanya diatas 38,5 derajat, dan rata2 sih di 40 derajat.
mgkn karena gue kebanyakan ngukurnya pas kiefe lagi keliatan lemes dan tiduran aja :p, jd kalo lagi maen2 gitu mah gue anggap dah ok2 aja.

gue sih skrg kalo kiefe sakit mah ga ada panic mode on sama sekali, rileks aja bo, apalagi anaknya jg ga keliatan lemes all day, paling2 lemes kalo lagi ngantuk dan lagi panas tinggi banget.
cuma yg bikin gua spanneng ya BS gue dan emaknya kiefe.

akhirnya batuk kali ini gue kasih obat deh, tadi pagi beli mucopect dan udah diminumin 1x pagi ini.
trus ada beli breathy juga buat jaga2 kalo idungnya tersumbat lagi dan bikin ga bisa tidur.

tadi pagi sih masih agak demam, tapi menurut gue sih paling sama ama kemaren2nya, akan berlalu setelah 3 hari.
batuk pileknya juga mudah2an ga bertahan lama yah, kan mommynya mo ngajak jalan2 weekend ini :p

kacian anak gue, bener2 anak mommy banget deh, hihihi (mommynya terkenal sering sakit dulu pas kecil :p)

15 comments:

l3l1 said...

cuma yg bikin gua spanneng ya BS gue dan emaknya kiefe.

gue agak bingung ama pernyataan yg di atas niy

Shop and Rent said...

BS gue itu kan emang dah tua, jd suka ngoceh sendiri, tapi kadang bikin gue sebel aja :p

kaya misalnya kiefe kalo batuk kan suka jd muntah.
jd susu/makanannya/obatnya keluar lg, nah si BS ini ya ngoceh2 lah yg intinya kalo ga batuk mah ga bakalan muntah2 gitu (pd intinya secara ga langsung dia minta kiefe dikasih obat batuk aja sih)

emaknya kiefe jg berkali2 nelp gue ngomongin kalo anak batuk musti dikasih obat, krn ga bakalan bisa sembuh sendiri.

trus kmrn kebetulan aja tiap kali dia telp nanyain masih demam apa gak kiefe pas lagi ga demam, kalo tau masih demam naik turun gitu pasti gue disuruh ke dokter lagi :p.

maksudnya sih baek lel, tapi kadang2 gue berasa ribet aja diributin ini itu...

Anonymous said...

clo juga batuk trus banyak dahaknya ampe napasnya grok grok.. ingus kemana-mana...
rupanya virus menyebar juga lewat blog yah...

Shop and Rent said...

mamana clo: hihihi...gawat dong yah kalo virus bisa menyebar lewat blog :D

semoga cepet sembuh juga yah Clo...

Anonymous said...

rod juga masi batuk fer...uda gw kasi mucopect drop. lg musim apa ya nih batuk pilek :(

Shop and Rent said...

lily: iya ly, emang lagi musim jg kayanya...

Ferie, Riana & Cyndie said...

hi ferlin....mang lg musim ya. cyndie jg blom lama baek tuh. pilek batuk. gw kasih triaminic, lumayan tuh...2 hr langsung sembuh.

MarvelLicia corner said...

fer, mungkin leli bingung soalnya di jkt, emak = mama. Lah emak yng ini sih grandmanya si kiefe...
wah ternyata emaknya juga gampang panic ya. hehehe.. sama deh kaya adek ipar lo.. ;)
cepet sembuh ya kiefe.. marv juga mulai bersin2 nih... rewel bukan maen.. moga2 ga sampe sakit lagi aah.. pusink bbo...

Shop and Rent said...

riana: hi hi...
ooo, tadinya jg gue mo kasih triaminic, tapi inget2 kayanya dulu dokternya kasihnya mucopect jd belinya mucopect deh, hehehe..

Ellyse said...

ini trend,menular ato lg musim ya...smua pada batpil..sungguh setia kucrit mao menemani bum2 dlm sakit n sedih wakakkaa...cpt sembuh ya...

Shop and Rent said...

ariany: hahaha, masa ya? gue pikir udah banyak jg yg tau kalo emak=grandma, hihihi...

duhhh mudah2an Marv ga sakit juga deh, lagi nge-trend banget batpil ya...

banyakin makan dan minum bergizi yak, mudah2an daya tahan tubuhnya Marv lebih kuat.

Shop and Rent said...

apple: hahaha, romantis banget ye..
tapi ternyata yg nemenin bum2 banyak tuh, bukan cuma kiefe *artinya kiefe punya banyak saingan dong nih* hihihi...

mamana felice said...

duh keciaann...
felice udah mulai bersin2 nih. jadi buru2 gua kasih minum vitamin hahaha...
kalo gak mah, mamana suka lupa ngasih vitamin hehehe...

Unknown said...

batpil itu emang penyakit langganan anak2 kecil ya.

minggu lalu si dhika jg batpil.untungnya ga pake demam.
gue biarin aza ga kasih obat. cm kasih scott emulsion dan stimuno. sembuh sendiri tuh tanpa obat.

Shop and Rent said...

mamana felice: iya nih, kacian sakit muluuuu...
mudah2an gedenya jg lebih kuat deh badannya :p

limmy: iya lim, gue jg sbnrnya maunya gitu, tanpa obat, krn kiefe dulu pernah gitu jg dan bisa sembuh sendiri, cuma orang2 sekitar yg bikin senewen, kesannya jd gue itu ga peduli bener liat anak menderita sakit *sigh*