baby

Friday, June 20, 2008

my 17 month old little beo

- mulai nge-fans sama daddy :D
skrg bukan cuma mommy yg dicari, kadang2 cari daddy juga.
lumayan deh, jadi ada waktunya gue bisa santai2, leha2 nonton tv, sementara daddynya diajak kesana kemari, hihihi..

seringnya sih daddynya lagi tidur2an nonton tv di kamar trus kiefe masuk kamar sambil manggil dan melambai2kan tangan.
lucu juga sih, skrg manggil daddynya udah bisa pelan2 dan halus "dehh..dehhh..", kalo dulu pas awal2 bisa manggil tuh teriak2 mulu kaya orang marah "DEEHHHH...DEEEHHHH", setelah dibilangin berkali2 tau2 berubah sendiri volume dan intonasinya, hahahah...

kadang2 musti ikut dua2nya, jadi tangan kanan daddy, tangan kiri mommy, such a happy family banget deh.

- kosakata bertambah terus
skrg sering bgt ngikutin orang ngomong.

contohnya nih, kmrn itu malem2 kiefe keliatan lagi happy bener, loncat sana sini, ngoceh ini itu,
gua tanya "kiefe lagi happy ya?"
kiefe: "hapi...hapi..."

seneng sih ngedenger kiefe makin bawel gitu, walopun untuk bbrp kata masih blom jelas banget dan kadang2 suka kebalik2 krn ada bbrp yg mirip2, hihihi..

udah bisa manggil orang2 rumah dengan bener: "dehhh/dehdi", "ami/mami", "mba", "cuuu"
paling jarang sih manggil sus, entah kenapa :p

trus bisa manggil anaknya tetangga yg umurnya lbh kecil, "fapis" (namanya afiz, hehehe)
kalo gue tanya nama anaknya cici gue yg tinggalnya deket rumah jg dah bisa ikutin.

mommy: kiefe, cicinya namanya siapa? cici sammmm... (sammy)
kiefe: miiii, memiiii...memmiii...

fave word:
- mama (sama)
lagi seneng nyama2in barang, jd misalnya liat 2 barang yg mirip atau identik bakal bilang "mama...mama" (sama)

- abis/pabis (abis)

- mauu/auu (mau)
kalo liat makanan/minuman *yg bukan punya dia sendiri*, langsung tunjuk2 trus ngomong dengan semangat "mauuu..auuu..auuu", dan bakal terus ribut sampe dikasih.

fave food: pempe (tempe)
kalo liat meja makan suka tunjuk2 sambil ngomong "pempe...pempe..."
soalnya di rumah gue tempe adalah menu default kalo lagi bingung mo makan apa, hehehe...

fave number: duaaaa
kalo pertanyaannya mengenai "berapa", pasti jawabnya duaaaa
mommy: kuenya ada berapa?
kiefe: duaaaa (yg ini sih cenderung bener krn kiefe kalo pegang makanan tuh harus 2 buah, buat di tangan kanan dan tangan kiri)

mommy: giginya ada berapa? coba itung...
kiefe: duaaaa (ngaco.com)

pokonya semua dua deh, hihihi..

duaaa...mama....mama...
- jadi balik suka ngompol lagi
karena minum susunya banyak, malem2 dah ngantuk2 sering bablas ngompol, jd untuk amannya skrg kalo malem pakein diaper lagi deh.

belakangan ini lagi gue ajarin supaya ngomong "pipis" kalo mo pipis, dan emang kadang2 ngomong sih tapi ga jelas, mirip2 "abis" gitu.
daddynya bilang kmrn pernah kiefe berceloteh "bis..bis", trus daddynya tanya "mo pipis? yuk", kiefenya nyaut "yukk", beneran pipis deh di kamar mandi, pinterrrr...

eh tapi tuh mah kadang kadaaaaaaang banget :D, seringnya mah cuek aja tau2 dah ngompol, heehehe..

- udah suka milih2 baju/celana
ini kadang2 aja sih, kalo pas lagi rese aja :p

yg ribetnya sih kmrn itu pas malem2 mo gua pakein diaper, di kamar tuh udah ada diaper yg disiapin BSnya, tapi kiefe ga mo pake, maksa keluar mo ambil diaper baru di kamar satunya.

gua bawa ke kamar satunya, dia ngambil sendiri tuh diapernya.
abis itu balik kamar, mo gua pakein diaper hasil pilihannya tadi, balik marah2 lagi.
wah kayanya gua tau nih kenapa :p

soalnya gua emang punya 2 stock diaper, yg biasa sama yg pants, nah yg gua pakein kalo malem tuh yg biasa (soalnya yg pants lebih mahal 2x lipet boo), yg pants gua pakein cuma kalo lagi pegi2 aja.
hari itu ribut2 ga mau pake, gua bawa lagi ke kamar satunya ngambil diaper yg pants, trus balik ke kamar pakein, bener deh, kali ini ga marah2 lagi.

ah dasarrrr.
gua ngoceh2 "ih kiefe suka pilih2" malah diikutin "pii pii", hehehe..

pake celana/baju jg kadang2 gitu, dipakein yg satu ngga mau, marah2, trus ambil celana/baju sendiri baru puas.

- aneh2 aja dehhhh
setelah beberapa bulan ga keluar panggilan kucrit dari gue :p, bulan kmrn ini koq kayanya banyak keluar lagi yak, hahaha..
abis anaknya ribetttt bener deh.

skrg suka tiba2 ngacak2 tempat DVDnya. DVDnya tuh gua rapiin di tempat taro DVD dari goody bag bdaynya Jason, trus gua taro deket TV.
kiefe suka ngambil DVD dari situ, trus minta setelin.
asal2an aja tuh milihnya, kadang2 yg kepilih bukan DVD baby tapi Golden Compass, Avatar, gitu2 :p

trus kalo dah disetelin dan kiefe ga suka filmnya (ya iya lah, yg mau kiefe tonton kan bisa diitung dengan jari), ga berapa lama ngacak2 DVDnya lagi trus minta setelin yg baru itu.

gitu aja terus berulang2, dasar kucrit..kucrit...

- manjaaaa dahh, pusingggg
ini anak yah perasaan koq makin manja, suka merengek2 gitu loh, bikin bete dengernya.
trus kalo diomelin dikit (NO/STOP) langsung mewek.
ampuuunnn dahhh, anak co koq manja gitu, huuuuuhhh...

mudah2an sih cuma krn mo tumbuh gigi lagi atau cuma krn lagi sakit kemaren deh, bete dengernya kalo merengek2 gitu mulu.
tapi gue takutnya emang kiefe tambah manja nih krn keseringan dialem2 sama BS dan mbak-nya *sigh*

bbrp hari ini malah mulai galak nih, kalo dilarang bisa teriak marah2 dulu, kalo tetep ga dikasih jg baru deh mewek, aihhh...

- makan & minum susunya lumayan makin pinter
ga tau ya apa ini bener efek dari Seven Seas atau efek dari minum UHT atau ya kebetulan aja.

kira2 3 minggu kmrn daddynya beliin Seven Seas, krn pikir2 kiefe kan gampang sakit nih, so mgkn butuh asupan vitamin tambahan.

sejujurnya gua sih ga terlalu kepengen ngasih2 vitamin gitu, mgkn karena gua dah terlanjur bersyakwasangka *taela bahasanya* sama produsen2, apalagi buat anak kan ga baek coba2 :p, jd kalo ga terpaksa banget gua ga kasih macem2 buat kiefe.
sbnrnya sih mungkin gpp ya, toh cuma tambahan vitamin aja.

dalam rangka mencari tau, gua sempetin browsing2 masalah ini kmrn, dan dari hasil browsingnya gua menemukan bbrp komen yg bilang bahwa kasih vitamin/minyak ikan model Seven Seas atau Scotts Emulsion gitu sebaiknya jangan tiap hari, karena kalo kelebihan vitamin2 itu akan menimbun di hati dan jg akan membebani kerja ginjal.

so, gua ijinkan deh anak gue dikasih vitamin tapi ga tiap hari, 3 hari sekali aja :p

makin gede, makin bawel, makin lucuuuu...
cuma makin gede mommynya jd makin was2 dan sedih nih.
kadang2 gua mikir anak co kayanya cenderung lebih cepet menjauh dari mommynya, apalagi kalo dah sekolah, udah malu kalo masih dianter jemput mommy, apalagi kalo dikiss hug mommy, huhuhuhu...

jadi skrg mumpung masih mau dikiss hug puas2in ahhhh....

10 comments:

l3l1 said...

emang iya lebih mahal pant ampe 2x lipat? hihihi gue ngak pernah ngitung siy harganya.. samaan.. gue juga pakein yg pant klo mau pergi2 aja... untung si kenneth ngak pernah milih2 mau pant aja..klo ngak kan berabe .. cuman klo lagi susah makein yg biasa, gue ambil jalan cepet siy pake yg pant aja.. tapi ngak bisa tahan ampe pagi lho klo pant itu.. lebih dikit daya tampungnya

btw, ken juga minum seven seas tapi dah lama banget... udah habis 4 botol lebih kaenya... minumnya juga jarang2 klo gue inget aja haha.. dia siy demen banget.. ada asamnya kali dikit...

oya, ruang tivi lu pendek ya mejanya.. kagak dipanjat atau diacak2 ya? klo dvd gue siy tarohnya tinggi, biar dia ngak bisa kutak katik.. tapi klo lagi lengah bisa ambil kursi bakso tuh buat manjat. dia siy dari dulu dah tau dvd2 dia dari ngeliat cover depannya...

MarvelLicia corner said...

lucu yaah... marv sekarang dah jarang tuh ngoceh2.. heran... sekarang maunya cuma bilang dadadadadadadadada aja... duh jadi was2 tuh anak ngomongnya kayanya telat dehh... :(

Shop and Rent said...

leli: iya lel, yg biasa itu 2rb-an, yg pants itu 4rb-an deh.

iya, tv gua pendek letaknya, jd kiefe suka iseng pencet2, apalagi yg di kamar...lebih pendek lagi.

ariany: no worries lah, marv kan bedanya 3bln ama kiefe :), kiefe jg baru sebulan belakangan ini koq tau2 bisa ngikut orang ngomong.

Eve said...

bu coba di upload video kiefe kalo lagi ngoceh2 sendiri donk he..he..

soal mewek, wah sama banget, eve di bilang no ato stop bisa langsung duduk di lantai (ga peduli di mana aja) trus mewek...pas di bali malah sampe guling2an di pasir sakin gak mau di suruh balik ke kamar..pusing yakk..

eve juga bocor terus nih malem haha, jadi skg malem pakein diaper lagi deh..

Anonymous said...

mamana clo juga sebenernya agak kuatir sih.. soalnya kosa kata clo blom ada yang jelas...

kalo clo emang lebih deket ke papana.. jadi mamana musti puas-puasin kiss & hug mumpung masih kecil..

Shop and Rent said...

wenping: hihih, iya, tar ya kalo pas dapet momen yg pas aku upload.

mamana clo: wah, ga usah khawatir bu, kan clo jg bedanya 3bln ama kiefe.
kiefe jg itungannya baru mulai bawel itu pas 16bln-an koq :)

wah iya tuh, musti puas2in, tar agak gede udah makin susahhh..

mamana felice said...

felice juga belum bisa ngikutin orang ngomong nih. dia cuman mau ngomong yg dia mau aja. paling pinter sih bilang PAPA. kalo panggil mama? tetep PAPA juga hehehe...

Ellyse said...

kaenya yg pants 3rb-an deh ;p gua jaranggg bgt bli yg itu soalnya Wen tuh plg males kl disrh pake celana.gampangan pake yg diapers jd dipakein dari belakang pas dia berdiri sandar ke bed
btw pinjem Golden Compassnya donk hihihi...

MarvelLicia corner said...

mamy poko pants baru diskon loh ibu2 di hypermart sampe tgl 24. pembelian ke-2 disc 50% jatuhnya 2500an sebijinya.. hihihi...

Shop and Rent said...

mamana felice: tar juga ada waktunya tau2 mau koq :)

apple: widih, ilmu tingkat tinggi nih pakein diaper sambil anaknya berdiri, hahahaha..

gua ga bisa tuh, pakein sambil kiefe tiduran aja suka ga pede, soalnya kadang bocor krn miring2 :p

masa sih 3rb-an? mamy poko kan? seinget gue koq 4rb-an yah, ehehhe..

ariany: nah tuh kan pelll, disc 50% jatohnya 2500 sebiji, brarti kan satunya 4rb-an, hahaha *tetep*

btw, gua sabtu kmrn ke hypermart tapi ga liat yg pants disc, liatnya yg biasa aja.

berhub stock masih ada jd ga beli jg sih, ehhehe..