baby

Friday, January 05, 2007

baby: 38 weeks

kemaren malem cek ke dokter lagi, seperti yang udah gue bilang 2 minggu lalu, jadwalnya kemaren itu adalah "periksa dalem"
sebelomnya gue udah denger2 dari beberapa orang soal periksa dalem ini, dan dari situ kesannya horor banget :D, soalnya semua yg pernah diperiksa dalem komentarnya: periksa dalem tuh sakiiiiittt atau sakit banget gitu deh.
forum di weddingku aja jadi lumayan rame gara2 gue bilang mo periksa dalem dari minggu2 lalu, yg hamilnya baru 5-8 bulanan malah udah pada heboh ketakutan, hihihih..pdhal gue kan ga maksud nakut2in :D

sebenernya kemaren gue pulang dengan masih sedikit gundah gara2 masalah kerjaan, tapi di tengah jalan gue pikir2 kayanya keputusan gue bener deh, soalnya dokter gue praktek malemnya emang cuma sampe kamis, jd kalo kemaren itu gue ga ke dokter dan pilih ke client M itu berarti selasa depan baru gue ke dokter lagi, dah lewat dari schedule, sedangkan ini udah waktunya cek intensif, kayanya kelewatan cueknya kalo gue masih miss appointment sama SPOG gue, hehehe...
dan untungnya di tengah jalan temen gue telp, masalah bisa diredam untuk sementara waktu, ya sukur deh....

nyampe tempat praktek dokter...walaaahh, dah ada 5 orang sebelom gue, jd gue di urutan ke-6.
sempet masuk jalan2 ke WTC bentar, pas balik ternyata ga terlalu nolong, masih ada 3 orang lagi sebelom gue :p
ya udah duduk2 disitu sambil nunggu, ngeliatin anak2 kecil yg dibawa emak bapanya.
dan trus gue baru sadar ternyata gue ga sampe keringet dingin atau gelisah gimana tuh mo masuk ke tempat dokter, masih cuek2 aja, sempet sih kepikir bentar tapi trus cuek lagi, huahaha..ternyata jadi orang cuek kaya gue ada manfaatnya juga sebenernya, ga perlu mikirin yg ngga2 :))

tibalah giliran gue masup.
pas baru masuk seperti biasa disambut sama pertanyaan ramah si dokter..."apa kabar ferlin?"
kali ini disambung sama pertanyaan berikutnya "siap diperiksa dalem?" :p
gue: "ya siap2 aja dah dok..." (cengar-cengir ga jelas)

trus mulai deh...
pertama2 di usg dulu kaya biasa.
abis itu mulai buka2an dah, hehehhee...
si dokter pake sarung tangannya, trus sempet2nya ngasih pesen2 yg intinya jangan ditahan nanti malah jadi kaku jadi makin ga enak, gue dah ga nyimak dah tepatnya kata2nya gimana, tapi yg gue tangkep kira2 gitu intinya :))
perasaan gue waktu itu sama kaya deg2an kalo lagi mo disuntik :D
tiap kali mo disuntik udah tegang duluan, apalagi nih dokter pake pesen2 dulu lagi, halahhh...

dimulai dengan kata2 "yuk...permisi ya...", masuplah jarinya si dokter ke bawah situ..
pas baru masuk sih masih biasa2 aja, trus mulai disodok ke dalem gitu, walah rasanya lumayan nyelekit juga ya...
keluar deh reflek ngelawannya, jd gue memposisikan diri untuk menahan supaya ga disodok lebih dalem lagi *vulgar ga sih? :))*, sampe susternya bilang "jangan ditahan..jangan dilawan...relaks aja"
yaaaa pegimana yaaa, namanya juga refleks...
trus susternya ngomong lagi "ambil nafas aja"
gue ikutin deh, tarik nafas dalem2, lumayan nolong juga kayanya...
ga lama kemudian... dokter: "iya....ini emang belum nih" (sambil ngeluarin jari2nya, ngelepas sarung tangan trus berdiri ke mejanya)
gue-nya ya masih cengar cengir ketawa ketiwi ga jelas gitu, soalnya pas lagi sakit2 itu jg gue ga meringis gimana sih, tapi lebih ke cengar cengir kayanya, mungkin karena nahan malu jg kali ya, hehehe...

trus udah deh, selesai, gue sampe mikir "oh, udah? gitu aja?", hahaha..
menurut gue sih pengalaman gue periksa dalem kemaren ga sampe sakit banget apalagi sakiiiiiittt gitu, cuma sakit aja, dan sakitnya pun bentaran banget koq, rasa2nya ga nyampe 5 menit deh...
jd bener2 mirip kaya mo disuntik aja, blom diapa2in udah tegang duluan, ternyata sakitnya gitu doang, tapi sakitnya lebih lama dibanding disuntik sih, hehehe..cuma ga sampe menderita gimana lah, udahannya jg gue udah ga inget lagi tuh sakitnya kaya gimana..pokonya bener2 selewatan gitu aja sih....
dan gue aja tadinya mikir kayanya cuma 1 jari aja yg masuk, soalnya sakitnya ga segimananya sih, sakitnya bukan karena tebelnya jari2nya tapi karena disodok ke dalemnya itu....tapi setelah konfirmasi dengan hubby, ternyata 2 jari kayanya yg masuk, hehehe...

begitulah pengalaman pertama periksa dalem, si baby ternyata kepalanya blom turun...
minggu depan jadwal cek ke dokter lagi, mudah2an kepalanya dah turun deh, lebih bagus lagi kalo minggu depan dah waktunya lahir, hehehe...
hmmm...ga tau sih kira2 minggu depan pas mo periksa dalem gue masih tegang lagi gak, kemungkinan sih iya soalnya emang dari pengalaman pertama kemaren gue tau periksa dalem tuh sakit, tapi mudah2an lagi gue bisa relaks aja deh demi mengingat sakitnya ga seberapa dan sebentar banget koq :D

gak jadi bikin cerita horor deh, abis ternyata gitu doang, hihihih...

note: oh ya, saking konsennya sama periksa dalem dan nahan malu, sampe lupaaaa mo nanya beratnya si baby terakhir berapa, haiyah..

1 comment:

Anonymous said...

kok gue yg ngerasa sakitnya sih fer..kacaw nih hih..tetep takut aja..