baby

Thursday, January 04, 2007

kerjaan oh kerjaan

setting: di kantor ancol, jam 11an

(gue: duduk tenang sambil maen solitaire di laptop)
(temen gue - sebut saja si S - online by phone sama temen gue yg laen - sebut saja si Y -)

S : coba dicek dulu itunya......ga bisa? ininya.......ga bisa juga? hmm...wah gue ga tau juga deh kalo gitu, coba tanya mr J deh *technical bos gue*

(S: nutup telp)

gue: emang si Y lagi dimana sih?
S : lagi di M tuh, lagi ada problem, si W ga bisa dihubungi *W itu yg megang client M ini*
gue: oooo...

setting: di kantor midplaza, jam 3.30an

(gue: lagi2 lagi duduk tenang, kali ini sambil browsing2, tau2 telp bunyi, caller id: mr J)

mr J: Ferlin, kamu ada denger juga ga di M lagi ada problem?
gue : *dalem ati: waduh bad sign nih* denger sekilas sih pak, pas si Y lagi telp2 si S
mr J: iya, tapi kayanya si Y ga bisa benerin tuh, saya guide juga dia ragu2 gitu kayanya.......(diem)
gue : (diem)
mr J: hmm, gimana ya? ada yang lain lagi ga ya tuh yg bisa kesana ya?
gue : hmmm... *dalem ati: waduh, bad sign nih, gue tau banget maksudnya dia mo nanya bisa ga gue kesana, well..berhubung nanyanya secara implisit, gue pura2 ga ngerti aja aahhh*
mr J: atau si B aja ya? si B kayanya bisa tuh, setidaknya lebih percaya diri dibanding si Y
gue : hmm..tadi sih si B katanya lagi di X pak
mr J: oh iya ya, tadi dia saya suruh kesana.....hmm, gimana ya.... (diem)
gue : (diem)
mr J: ya udah deh saya coba tanya ke orang ancol dulu minta cariin orang buat kesana.
gue : oh iya pak

setting: di kantor midplaza, jam 3.40an

(gue: masih duduk tenang sambil browsing2, tau2 telp bunyi, caller id: kantor ancol)

*** very very bad sign***
and to shorten the story, it was my other boss called me, dengan pertanyaan pengantar yg sama (kamu denger juga ga tuh ada masalah di M?), and with same purpose (yang intinya: bisa ga kamu kesana?), and he made his point in a same way as mr J did (ngomongnya ga langsung kaya gitu, tapi muter muter muter muter)
and me, taking it as my advantage (berhubung elo ga nanya langsung, ya gue jg *ceritanya* ga ngerti lah arah pertanyaan elo tuh kesana)

but in the end, berhubung gue agak ga enak ati juga dan merasa harus menjelaskan akhirnya keluarlah kata2: "gimana ya pak, saya juga ga bisa kesana lagi, hari ini harus ke dokter"
and with that statement I rest my case :p

tetep aja kepikiran nih sampe sekarang....
padahal niatnya mo cuek aja, toh pada akhirnya si S udah diminta dateng ke tuh client, tapi tetep aja beban moral gue tetep merasa terusik.
duh cape deeeeehhhh....

No comments: