baby

Friday, November 30, 2007

bus and angkot lover

hari senin kemaren gue nginep di tempat client, karena hari itu ada cut over, jd kerjaannya tuh dilakukannya di tengah malem menjelang pagi.
harusnya senin sore itu pulang ke rumah dulu, trus malem2 dijemput sama supir kantor untuk pegi ke kantor client lagi, tapi sore itu gue mulai nyicil ngerjain kerjaan, dannn stuck sampe jam 11an malem!

itulah akibatnya kalo sombong!

ceritanya hari itu gua ngerjain kerjaan yg udah pernah gua test sebelumnya, dan berhasil.
eh eh koq malem itu gak berhasil.
sampe 4 jam lebih ngutak ngatik kagak bisa2, duh sampe hopeless banget rasanya.

udah badan cape, belom makan, masalahnya ga jelas gitu (masalahnya aja ga jelas apalagi solusinya kan? :p), pingin nangis rasanya...
ternyata oh ternyata, salahnya cuma simple banget.
gue (merasa harus) rename 2 file, padahal seharusnya cuma 1 file aja yg direname.

duh, dodol banget deh :p
udah mana itu step (rename 1 file) jelas2 ada di dokumentasi yg gua bikin sendiri dan yg kebuka di laptop gua berjam2 selama gua ngadepin problem itu, tapi gua ga baca bener2 itu dokumentasi.

yah, gimana yah..kadang2 gua merasa ga perlu untuk membaca dokumentasi yg gua bikin sendiri.
GUA yang bikin gitu loh, so gua tau dong isinya.
ternyata ga boleh gitu...lagian buat apa punya dokumentasi mengenai step2 yang harus dilakukan kalo pada kenyataannya kagak dipake tuh dokumentasi, ya kan? dasar gue dodol :p

anyway, bukan lg mo ngomongin itu sih.
singkat cerita, kerjaannya tuh baru kelar jam 5an pagi di hari selasa, tapi abis itu jg ga bisa langsung pulang, soalnya ada kerjaan laen yg musti gue urusin, plus gue mo nungguin temen gue yg mo gantiin standby disitu.

nah, hari itu yg kerja malem bareng gue ada 3 orang co, dan mereka rumahnya di daerah jakarta gitu, jauh2 juga sih kayanya tapi masih wilayah jakarta lah, so cuma gua doang yg musti dianter pulang ke tangerang.
akhirnya dikasih 2 supir, 1 untuk nganter mereka ber-3, satunya lagi untuk nganter gua doang.

menjelang pagi, jam 7an gitu, supir yg dikhususkan buat gua itu dipanggil ke kantor, soalnya musti nganterin orang+barang2 buat demo katanya.
orang kantor nelp-nya ke PM (Project Manager) gua, jd gua cuma dikasih tau sama si PM: "Lin, elu disuruh naek taxi"

gua sih males ribut2 dan gua jg ga merasa perlu ribut2, gua malah cenderung kasian ama itu supir, udah nunggu semaleman (sambil nunggu dia tidur sih di bangku situ) trus hari selasa itu masih harus kerja lagi nganter orang kesana kemari.

jam 9.30an akhirnya gua jalan pulang.
apakah gua naek taxi?
kalo yg kenal gue banget tentu tau jawabannya: YA NGGA LAH!
hahahhaa..

bukan nape2, kalo gue masih tinggal di daerah kemanggisan sih kemungkinan gua akan naek taxi, masih termasuk deket, nah ini mah dari kuningan ke tangerang gitu loh.
gua udah mikir2 kalopun naek taxi ga bakal gue reimburse ke kantor, males ah, kesannya kaya menabur harapan semu :p

so dengan pertimbangan bakal keluar duit sendiri, gue lagi2 mikir.
kalo bisa nyampe rumah dengan 10rb, kenapa musti 100rb?
hahahah...

gue selalu gitu tuh mikirnya.
kadang2 mo ke client tapi lagi malessss banget, apalagi kalo yg pake nyebrang2 jembatan penyebrangan, trus kepikir deh mo naek taxi atau ojek aja, tapi begitu dipikir2 lagi...kalo bisa 2rb (naek kopaja) kenapa musti 20rb? hihihih...

entahlah itu namanya pelit atau hemat :D, tapi yg pasti gua mikirnya cenderung kaya gitu.
apalagi kalo mikirnya pake bersambung...dengan uang 18rb (selisihnya) gua bisa dapet lunch lumayan enak, kalo lunch-nya normal2 aja berarti 18rb itu bisa buat lunch 2hr :D
itulah makanya kemana2 gue seringnya naek kopaja/bus, cuma kadang2 banget aja naek taxi, kalo udah kepepet banget, misalnya kalo baru bisa pulang jam 21.30an.

sebenernya kadang2 naek kendaraan umum itu bukan saja lebih menguras fisik loh, tapi juga menguras emosi.

bener deh.
paling sering sih kalo lagi naek transjakarta, emosiiii mulu bawaannya.

pertama, emosi karena jalur yg gue naekin tuh busnya masih sedikit, jadi hoki2an gitu deh.
kalo pas lagi hoki, begitu nyampe stasiun tuh langsung dateng busnya, kalo lagi ga hoki, sampe antrian puanjaaaaannng banget tuh bus kagak nongol2.
cape deh.

kedua, emosi karena orang2 yg ngantri tuh pada rese2 deh!!
begitu busnya dateng, langsunggggg pada dorong2, ih plis dehhh.
belom lagi yg pake jurus nyelak, ngantrinya dari samping trus nyerobot2 gitu, bete deh kamuuuu!

lebih emosi lagi kalo pas mo masuk ke bus masih juga didorong2 sama yg belakang, begitu udah masuk dia masih dorong2 juga pengen buru2 lari nyari bangku kosong buat duduk.

contohnya pas hari rabu pagi yg lalu.

begitu busnya dateng, langsung deh belakang gue ngedorong2, gue sih kalo didorong2 biasanya malah gue tahan2 supaya gue ga maju, atau gue dorong yg nyelak2 itu ke samping, hehehe..abis bete sih, bebek aja bisa antri, koq orang maen srabat srobot aja.
so, kalo orang2 laen dorongnya ke depan, gue ngedorongnya ke samping :))

begitu gua udah di bus, orang di belakang gua masih aja dorong2, trus akhirnya dia ngelewatin gua sambil nyikut gitu.
keseeelll banget.

"buset deeehhhh mbakkk!!"

tadinya gua kirain itu cuma ada di pikiran gua aja, soalnya gua biasanya emang cenderung mikir dan mendem daripada teriak2, eh ternyata itu keluar dari bibir gua loh, heheheh..mungkin saking emosinya yah.
ga sampe teriak jg sih, tapi cukup kenceng buat didenger sama orang di depan gua, dan sama si mbak yg rese itu (akhirnya dia berhasil dapet duduk ga jauh dari situ)
trus dia ngeliat ke gua, gua liat balik sambil cemberut, bete!

sepanjang jalan ada beberapa kali gua ngelirik ke dia, dan lama2 gue jadi curiga si mbak itu lagi hamil, atau mungkinkah dia cuma agak ndut doang? :p
entahlah...
kalo emang lagi hamil, ya maap deh kalo tadi gue omelin, hehehe..
kalo ternyata gak lagi hamil, ya maap juga deh udah gue kirain hamil (alias ndut), ihihihi...

ya gitu deh pengalaman gue naek angkutan umum.
belum lagi kadang suka bete kalo ngeliat pria2 sehat segar bugar yg dengan cueknya duduk sementara ada ibu hamil atau orang tua yg berdiri, hmmmm...
gak heran ibu2 hamil sampe merasa perlu lari2 untuk rebutan tempat duduk :p

anyway, moral of the story adalah, mengeluarkan uang 2rb lebih mudah daripada 20rb, apalagi 10rb compared to 100rb.

hidup pelit!!

No comments: