baby

Friday, November 30, 2007

mengenang kerjaan

lagi nganggur di client, nunggu supir kantor yg mo jemput dan nganter pulang.
lagi pusing, udah berhari2 coba solve satu masalah di client ini dan ga berhasil juga.
lagi sedih, udah berhari2 ga sempet maen sama kiefe krn pulang malem2 mulu, berangkat pagi2 mulu.

ah, mendingan mengarang bebas aja deh daripada nganggur :D
kali ini gua mo posting tentang kerjaan gua di PE.

kerjaan gue yg terakhir di PE ini sebenernya cukup menyenangkan.
soalnya selaen ngerjain coding, kadang2 ada variasinya...harus men-training juga.

berhubung kerjaan gue ini berhubungan sama call center, jd kalo jadi trainer tuh yg diajarin ya si agent2 dan supervisor2nya.
dan satu call center itu agentnya buanyakk loh, biasanya lebih dari 100 orang, yg pernah gue training-in sih ada 2 call center, masing2 jumlah agentnya kurang lebih 200an agent deh.

kebayang gak ngajar 200 agent? :p
biasanya sih 1 kali training langsung sekaligus ke banyak agent, tapi tetep aje, totalnya aja 200 agent, mo ga mau musti kurang lebih ada 10 shift training.
cape dan bosen sih ngulang2 omongan yg sama2 mulu, tapi sama seperti waktu ngajar di BNTRC dulu, ngajar agent juga ada seninya koq :p, gue jd tau tabiat si agent2 itu.

ada yg pas training dieeeemmmm aja, ada yg baweeeelll banget, ada yg ketakutan banget (mikirin tar pas sistem baru itu diimplementasikan dia ga bakalan bisa makenya :D), beda2 deh responnya.
so despite of cape-nya, it was quite fun sih sebenernya.

lebih seru lagi karena setelah selesai training, gue jd dikenal banyak orang :))
jadi kalo pas gue lagi ada di daerah call center itu, tau2 banyak orang yg berpas2an sama gua kasih senyum, atau manggil "mbak..", gitu2 deh...
ih, I'm famous! kekekeke...

yg paling berkesan sih project pertama gue di PE, clientnya adalah salah satu bank besar yg kantornya di Bapindo plaza.
sempet training-in agent2 disitu. sempet standby dan monitor di situ selama berbulan2.

monitornya tuh bener2 dari sebelahnya agent.
gue nongkrong di satu agent dan ngeliatin aplikasi gue yg lagi dipake sama dia.
kalo pas monitornya di agent yg bawel, pas lagi ngga terima telp dia ngajak ngobrol deh, nanya2 ini itu, kadang ada yg jualan juga, hehehe..

setelah itu gua pindah ke project laen.

nah suatu hari waktu gua dateng lagi ke bapindo karena ada request perubahan aplikasi, gue pas lagi hamil.
begitu nyampe tempat si client, agent2 yg ngeliat gue (dan cukup bawel), langsung deh menyapa "waaahh si mbak, lama ga keliatan. eh lagi hamil ya mbak? udah brapa bulan?", "mbak koq udah lama ga kesini sih?", "mbak koq lama ga keliatan sih?"

waktu gue balik lagi kesitu setelah melahirkan juga sama, banyak sapaan2 "eh udah nongol lagi, udah melahirkan ya?", "koq udah kurus lagi sih? cepet amat", "anaknya ce apa co, mbak?"

gitu2 deh, hihihi..senangnya dikenal dan diperhatikan banyak orang.

selaen agent2nya, contact personnya client gua jg baik2 dan asik2 banget orangnya, jd kalo lagi kerja di tempat mereka tuh biasanya bisa santai, ga terlalu formal dan kaku2 gitu, kadang sambil ngobrol dan becanda2, kebanyakan orangnya ngocol2 sih.
apalagi client yg di bapindo itu, kocak2 semua tuh orangnya :D

kalo client gue yg terakhir di 'the almost impossible project' ini orangnya baek2 banget, sering tiba2 ngebeliin makanan kalo pas kita lagi lembur2 sampe malem. trus kalo mo minta perubahan di aplikasi tuh sopaaaannn banget, dan kesannya nanya "kalo mau dibikin kaya gini bisa gak?", bukannya nyuruh atau maksa, baek banget deh pokonya.

those are the things that I'm going to miss after Dec, 21st :)

kenangan tidak menyenangkannya juga banyak sih, hehehe...tapi lebih baik yg disimpen dan dikenang itu yg bagus2 aja :)

hmm..kenangannya koq soal client yah, bukan soal team/co-worker, hihihi..

terus terang gua ga terlalu attached sama rekan kerja gua :p, eh tapi project2 yg terakhir ini cukup berkesan sih, nanti deh besok2 gua posting cerita soal team gua di project yg terakhir ini (the almost impossible project), dan team Siebel-nya PE yg menurut gua berpotensi untuk jadi team terbaik ke-2 di seluruh dunia (team terbaik pertama ya si dream team dong tentunya, hahahaha)

No comments: