baby

Monday, September 11, 2006

balada tikus

11 Sept 2006

udah hari senin lagi nih..

hari kamis kemaren itu akhirnya gue isi dengan kerjaan ga penting banget.
nongkrong bengong di client sampe jam 11an, agak2 mulai berasa badan ga enak, koq hawanya dingin amat prasaan, pdhal katanya orang hamil badannya jd lebih hangat.
dikarenakan udah berasa badannya ga enak itu dan agak sedikit bete dari pagi ga ada yg nongol buat UAT, akhirnya gue memutuskan untuk ijin pulang aja, enakan tidur di rumah euy daripada duduk2 nganggur gini :D
pas telp temen gue barulah gue tau kalo ternyata mereka lagi pada meeting, makanya ga ada yg nongol pagi itu, rencananya after lunch baru mereka mo UAT.
menyadari kebiasaan mereka yg biasanya nongol diatas jam 2, gue tetep keukeuh mo pulang aja.

eh bener aja, nyampe rumah udah makin lemes, kepala cenut2, badan agak demam...
udah lemes gitu, buru2 ganti baju, trus ke kamar mandi biar tidurnya ga keganggu rasa2 pengen pipis gitu..
eh apa daya pas baru masuk dapur (yg cuma berjarak beberapa langkah dari kamar mandi), kena jebakan tikus yg tadi paginya baru dipasang sama hubby...wualaaahh...
jadi ceritanya pagi itu kami menemukan fakta bahwa ada tikus di dalem rumah, roti tawar satu plastik yg malemnya baru kita beli buat sarapan pagi itu diacak2 sama tuh tikus, trus remah2nya bekas dia makan masih berserakan di kamar mandi, ugh bete deh.
trus hubby yg emang paling anti sama tikus ternyata abis nganter gue kerja pagi itu balik ke rumah lagi masang itu jebakan, dan dia udah kasih tau sih kalo dia udah pasang lem tikus, cuma gue ga tau persisnya dimana dan payahnya gue jalan ya ga liat2 bawah lagi.
kena deh satu kaki kiri nempel disitu.

pas baru nempel sempet agak2 was2, gimana nih kalo ga bisa lepas, kalo lemnya bener2 kuat..huaaa..
trus buru2 narik kaki dibantuin jg sama hubby yg lagi terima telp (yg emang sengaja keluar kantor dulu buat jemput dan nganter gue pulang)
akhirnya rencana meluangkan waktu 5 menit buat pipis jd terjebak kira2 10 menitan di kamar mandi ditambah beberapa menit lagi di kamar tidur buat ngelepasin itu lem, soalnya nempelnya lumayan kuat dan tebel pula.
begitu kira2 lemnya udah ga tebel lagi, dan ga terlalu lengket2 tuh kaki, ya udah deh gue tidur..
selamatlah gue sbg korban pertama balada tikus kurang ajar.

hmm jd ga fokus, sebenernya mo ceritain pas sakit apa ceritain balada tikus kurang ajar ya? hehehe..
intinya mah kamis itu mulai dari siang sampe malem kerjaan gue cuma tidur dan bolak balik kamar mandi buat pipis, ditambah bantuan CDR 1 gelas, besok paginya udah seger lagi loh...puji Tuhan...kalo panasnya berkelanjutan kan kasian babynya.

nah nyambung lagi ke balada tikus itu, ternyata tuh lem yg dipasang buat tikus kurang ajar itu ga cukup puas dapetin gue sbg korbannya...
jadi ceritanya pas hari sabtu siang nan panas, hubby lagi tugas di gereja, gue ya seperti biasa kerjaannya nonton tv di rumah sambil tidur2an, kalo udah ga terlalu males trus bangun beres2 ranjang, nyapu + ngepel rumah dan nyuci2 underwear deh.
nah siang2an gitu berhub gue keinget masih punya 1 kotak strawberry, jadilah gue bangun dari tidur2an trus ke kulkas ngambil strawberry itu trus ke dapur, mo ngejus ceritanya...

pas di dapur gitu, ngelirik ke lem tikus yg saat itu jumlahnya udah 2 (berhub yg 1 udah dicurigain hubby jd ga nempel lagi gara2 udah gue injek), jaraknya ya ga gitu berjauhan deh 2 itu, ditaronya ya deket2 pojok gitu, soalnya kita emang curiganya itu tikus ngumpet di pojokan, apalagi di pojok itu emang ada kardus2 gitu.
nah pas gue ngelirik lem tikus itu, ternyata di lem tikus yg pertama (yg keinjek gue kemarennya itu) tuh ada cicak yg kejebak satu kakinya, kaki kiri jg, jd kira2 posisinya dia kaya gue kemarennya pas jadi korban gitu deh :p
tapi yah namanya cicak ya, kan kecil banget tuh, jd mungkin dia mo ngelepas jg rasanya berat banget kali ya...jd agak lama jg tuh dia disitu, keliatannya sih diem aja, ga tau jg ya..mungkin kalo diliatnya pake kaca pembesar tuh sebenernya urat2 nadinya udah pada keluar semua, krn dia lagi ngumpulin tenaga buat narik kakinya itu, hehehhe...

gue yg ngeliat cicak itu ya cuma bisa ngomong sama babynya "yah kasian deh babe, lem buat tikus malah cicak yg jadi korban, lagian cicak jg iseng sih, bukannya harusnya cicak adanya di dinding, ini koq bisa sampe ke bawah...", sambil nerusin kegiatan gue bikin jus strawberry.
trus ga berapa lama, pas gue ngeliat, eh tuh cicak pas lagi narik kakinya yg kelem, dan berhasil!
wah hebat euy...
dan kayanya cicak itu mungkin jg merasa amat sangat lega sekali, dan berniat menjauhi barang yg bikin dia sial itu, jadilah dia lari2 (lumayan cepet loh), ada kali kira2 3 kali lompatan trus pluuukkk...
yaaaaa, dia nempel di lem yg satu lagi!
gue yang baru beberapa detik yg lalu merasa kagum dan salut sama itu cicak yg berhasil selamat spontan jd spontan ngeluh kecewa "yaaaaaa"
dan kali ini nempelnya ga tanggung2, berhub dia larinya emang kenceng, lompatnya tinggi2, jd dia nemploknya agak ke tengah lem gitu, jadi nempel semua tuh ke badan2nya, kepalanya aja jg nempel, jd dia kaya cicak yg lari tidur tengkurep gitu deh...ngangkat kepala jg kagak bisa tuh dia.
ya gue lagi2 cuma bisa cerita ke babynya, kasian deh tuh cicak udah berhasil selamat eh kena ke jebakan satunya, lebih parah pula, trus sempet ngomong sorry buat sang cicak, gara2 mo jebak tikus malah dia yg jadi korban (kedua).
tapi yaaaa....hihih, gimana ya, gue sebenernya kasian banget sih sama tuh cicak, tapi agak2 sambil geli2 jg, nasibnya tragis banget sih...

pas hubby pulang gue kasih tau cerita tragisnya korban kedua lem tikus itu, hubby jg ketawa2 gitu dengernya, tapi ya kasian jg sih...
dan berhub kita pasangan yg penuh belas kasih *taela*, dia jg sempet ngomong sorry buat tuh cicak, gak maksud hati banget loh kalo tau2 yg jadi korban malah cicak.
akhirnya dia coba lepasin tuh cicak dari lemnya, terakhir sih emang bisa lepas tuh, tapi kayanya cicaknya udah lemes, dan gue sebagai orang yg berpengalaman menginjak lem tikus kan tau banget ga segampang itu lepas dari lem tikus, biar udah lepas jg yg nempel mah masih banyak, jd ya masih lengket2 jg lah itu pasti badannya...akhirnya tuh cicak mati deh...

pokonya balada tikus itu berlangsung dari hari rabu pagi sampe ke hari sabtu sore kemaren baru ketemu titik terang.
selama ini kita pikir dia ada di dalem rumah, ngumpet di pojok2an entah dimana (krn hubby udah nyari2 tuh tikus kagak ketemu juga), ternyata di hari sabtu sore baru ketangkep basah.
ga sengaja gue yg baru mo masuk kamar mandi ketemu ama tuh tikus yg langsung buru2 lari...ke dalem kakus, hiiii....
ternyata dia selama ini pulang pergi kayanya, ga nginep di rumah seperti dugaan kami, jd dia keluar masuk lewat lubang itu tuhh...
aujubileh deh pokonya, buru2 kasih tau hubby trus minta dia tutupin tuh lubang pake apaan keq, pokonya biar tikus itu ga bisa dateng2 lagi, akhirnya ditutuplah lubang itu, jd kami terlepas dari si tikus kurang ajar, tapi jg jadi repot sendiri kalo ada dorongan alam untuk ituh tuh...haiyahh..

so, weekend kemaren sempet diwarnai dengan tertangkap basahnya si tikus kurang ajar...
selaen soal tikus, weekend kemaren jg diwarnai dengan hubby yg agak2 meriang, pas kamis gue sakit doi masih fine2 aja tuh, besok jumatnya pas gue udah gpp siang2an malah gantian dia yg meriang, sampe hari ini jg masih demam, kacian...
tapi doi kalo sakit ga selemes gue sih, jd masih bisa diajak jalan2, hehehe..

kemaren minggu sempet ke puri, pertama mampir ke lavie, niatnya sih mo cari celana hamil, ternyata potongannya koq aneh2 gitu, ga jadi beli celana eh malah dapet baju atasan 2 potong :D
dari situ ke puri indah mall, disitu jg ga berhasil dapet celana, abis yg ada harganya diatas 200rb-an, duh males banget yaaa, tau gitu kemaren di rumah mode gue beli beberapa potong sekalian deh, kekekeke...

skrg2 ini kalo weekend makin seneng lagi...
kalo dulu2 seneng krn ga kudu kerja, bisa males2an di ranjang terus, skrg makin seneng krn kalo lagi tidur2an babynya jd berasa gerakannya, atau bisa dipancing (digoda2in) biar gerak2, hehehehe...
kayanya skrg ini ya masa2 paling nikmatnya selama kehamilan, soalnya babynya jg lagi belajar "nyerang", jd blom terlalu kenceng sampe bikin sakit, tapi cukup kenceng buat dinikmati :)
seneng banget kalo lagi ngobrol2, ngegodain babynya, mancing2 supaya dia nendang2...apalagi kalo abis diajak ngobrol trus dia berespon dengan tendangan2 kuatnya.
skrg2 ini malah sering kangen kalo babynya pas lagi kalem, makanya sering mommy pancing2 ya babe, hehehe...

kemaren sempet kepikir sih, jadi baby tuh apa ga bosen ya di dalem, blom bisa ngeliat, bisanya paling2 maenin tangan sama kaki..
tapi babynya mommy sih harusnya ga bosen2 amat ya babe, soalnya kemungkinan babynya jg seneng bobo (kaya mommy :D), dan babynya jg sering mommy ajak ngobrol & godain kaaann (walopun jarang2)
duh ga sabar pengen cepet2 ngintip babynya lagi :)

No comments: