baby

Monday, September 18, 2006

mi lovely baby boy

14 Sept 2006

yes, as can be predicted from the title, we've found out our baby sex.
kemaren malem om dokternya udah confirm bahwa baby yg ada di dalem perut gue ini jenis kelaminya laki2. awal2nya dia ngga ngomong langsung kaya gitu sih, pas usg pertama2 dikasih liat kepalanya, trus tulang punggungnya, trus lehernya, trus jantungnya yg lagi berdenyut2 sehat, trus ada tangannya, trus ke bawah lagi ada kakinya, trus dia bilang "nah ini kakinya, ada 2 1/4 kakinya nih"
gue denger gitu bener2 tanpa ekspresi, dalem ati sih lagi mikir...2 1/4?? maksud loo? :p
sampe diulangin 2 apa 3 kali lagi sama dokternya, dikasih liat jelas banget sama dia, mulai dari lehernya lagi.
"nih lehernya, bagus ya, ga ada yg melilit", Puji Tuhan.
"nih tangannya satu.......nih tangannya satu lagi, masuk mulut", Puji Tuhan.
"nih kakinya yg satu ya.....nih kakinya yg satu lagi, lagi nekuk.....nah yg ini 1/4-nya nih", ???

akhirnya gue berusaha menyimpulkan...oohh, 2 1/4 itu maksudnya, yg 1 nekuk kaleee, apa gimana lah keliatannya jadi 2 1/4...
trus hubby ngomong "wah co dong"
oooooohhhh gituu maksudnya, halaahhh, telmi banget ya mommynya :p
akhirnya baru dokternya ngomong "yah, kakinya 2 1/4 yah, berarti udah pasti nih anaknya co"
ooo, ok lah :D

keluar dari ruang dokter, hubby bilang "mungkin dokternya bingung kali ya kita dikasih tau anaknya co tapi ga ada ekspresinya" :D
yah, toh emang prinsip gue adalah anak pertama mah apa aja Puji Tuhan, mo co, mo ce, sama sazaa...
yg penting tau dia sehat2 aja udah bikin lega dan seneng.

oh ya, ngomong2 feeling, sebenernya gue tadinya punya feeling (walopun ga kuat2 banget) kalo babynya itu ce..
soalnya despite of apa yg dibilang kebanyakan orang (bahwa baby gue itu kayanya co krn muka gue jerawatan banget, dan penampilan makin kucel), gue merasa masalah jerawat dan kucel sih krn emang dari dulu jg gue kaya gituhh, cuma makin parah aja sejak hamil ini.
trus kenapa gue bisa punya feeling babynya ce, karena kalo lagi nyari2 baju hamil gue jd merasa lebih modis :D, pinginnya cari baju yg lutu-lutu, yg keren2 deh pokonya, jd biar perut ndut tetep keliatan okeh.
trus kemaren selasa untuk pertama kalinya ada yg nebak kalo baby gue ce, sekaligus 2 orang pula, soalnya katanya auranya gue bersih, walopun ada jerawat2 tapi tetep bersih gitu, cihuuyy, thanks ya cici2 :D
tapi sih emang sejak babynya di minggu ke-20, dimana babynya mulai seneng nyerang, gue sempet kepikir kayanya mungkin jg ini baby co, soalnya aktif sih, gerak terus dan lumayan kuat gerakannya, serasa lagi dance itu baby di dalem.
dan ternyata tebakan banyak orang yg bener :)
mulai skrg baru deh mulai mikir2 nama buat si baby ya, dan kalo ada sale2 barang2 baby yg lutu2 bisa mulai beli, hihihi...

btw, berhubung gue agak2 mulai gerah ya sama muka yg berjerawat ini, dan berhubung lagi ipar2 gue kebetulan ikutan MLM produk kosmetik yg kayanya meyakinkan dan layak dicoba, gue sempet kepikir mo mulai perawatan.
dari pas ditawarin perawatan, sampe udah cek kulit, trus dikasih tau perlu pakenya obat yg mana2 aja, cara pakenya, dll, udah lumayan tertarik sih, tapi gue sempet mikir2 juga, soalnya hasil browsing2 dan baca2 buku tentang kehamilan, emang ada beberapa kali denger penggunaan obat2 gitu (walopun obat luar, bukan yg diminum), sedikit banyak pengaruh ke baby, penggunaan cat rambut aja jg katanya MUNGKIN bisa pengaruh ke kecacatan pada bayi, jd kemaren itu gue bilang gue mo konsultasi sama dokter kandungan dulu sebelom mulai perawatan.

sebenernya dokter gue itu termasuk orang yg cuek, jd gue agak2 yakin kalo gue nanya ke tuh dokter masalah cream2 perawatan muka, dia akan dengan mantapnya bilang ga efek, kalo itu cuma mitos, bla bla bla...
dan sebenernya lagi kalo dia bilang begitu gue ya antara percaya ngga percaya sih :p, soalnya gue pikir tuh dokter orangnya rada2 kelewat cuek, jd kalo apa2 ajaan dibolehin ama dia kayanya gue yg kudu ngerem diri sendiri.
disatu sisi gue mikir kalo sampe ini dokter bilang ga boleh, berarti dia ga cuek2 amat, berarti dia emang orang yg pinter aja bisa bedain mitos sama fakta.
dan ternyata kemaren pas gue tanya ke dokter, dia bilang sebaiknya ga usah, krn namanya orang hamil hormon itu emang berubah dan salah satu dampaknya ya jadi timbul2nya jerawat itu, tar kalo udah melahirkan jg akan hilang dengan sendirinya, jd mendingan ga usah pake obat2 begitu, apalagi obat dari dokter, dan penggunaan obat2 itu ya sedikit banyak memang pengaruh ke baby.

wah syukurlah gue nanya dulu, tadinya krn udah kelewat yakin bahwa dokternya akan bilang gpp, gue udah mo mulai aja tuh perawatan :).
ya gpp lah jerawatan, salah satu bukti kalo gue lagi hamil, hihih...
tar abis melahirkan baru mommy mo perawatan muka, trus ngecat rambut (demi menutupi uban yg semakin menggila ini, duh!)

No comments: