baby

Thursday, September 28, 2006

setengah-setengah nih

sekarang pregnancynya udah mo masuk minggu ke-25, tapi menurut babycenter.com sih masuknya ke minggu 24 (beda cara ngitungnya)
ya kira2 segitu lahhh...
jadi udah 6 bulan, dah makin gede yaa pastinya babynya...pingin cepet2 ke dokter lagi nih, udah keliatan makin jelas kali yaaa...
baca2 forum di weddingku tentang mommy to be yg udah pada usg 4d, yg katanya dapet hasilnya berupa dvd rekaman babynya di dalem ngapain aja, durasinya 1 jam bo! wahhhh, jadi makin pengennnnn, tar ah abis cek dokter bulan depan diatur schedule buat usg 4d, pengennya sih sebelom lebaran jd tar pas ke semarang bisa dibawa :)

babynya skrg kalo jam 9an sampe jam 10an malem suka bangun lagi, dia tau kali ya mommynya baru bisa ngajak ngobrol dan maen jam segitu...
dan mungkin sampe gue tidur jg dia masih gerak2 aktif tuh, cuma gue kalo udah tidur emang ga berasa sih, hehehe...
sampe skrg blom siap2in apa2 nih buat baby, blom ketemu bazaar lagi sih :p
lagipula pada dasarnya mommynya bukan orang hobby belanja, dan ke mall pun jarang2, karena sehari2 emang sibuk kerja, kalo weekend sibuk tidur, jd ya gitu deh (untung jg, duitnya jd masuk tabungan :D)

ngomong2 kerja...
belakangan sering mikir lagi (dari awal sih sebenernya) masalah tar gimana ya baby gue kalo udah lahir?
maksudnya, sapa nanti yg ngerawat dia?
kalo baby sitter sih pasti emang harus ada kali ya, cuma kan gue jg maonya punya andil besar dalam tiap perkembangan dia...
sedangkan kalo diliat2 kerjaan gue yg skrg ini yg notabene adalah programmer sejati, gue jd ga bisa ngebayangin seberapa banyak waktu yg bisa gue habiskan bareng si baby itu sehari2...
yg programmer pasti tau lah ya bahwasanya programmer itu jam kerjanya ga tetep...
sering harus pulang jam 7-9 malem, diatas itu sih "untungnya" occasionally sekali, tapi tetep aja..
apalagi kalo tar udah pindah ke rumah yg di tangerang.

coba dipikir...
pagi2 udah musti berangkat paling ga jam 7 *itupun udah telatnya amit2 kali ya kalo dari tgr baru jalan jam 7 mah :D*, pulang kemungkinan jam 9 malem dari tj duren, jd sampe rumah udah jam 10 gitu, duh, gimana coba tuh?
kepikir sih mo ajak babynya tiap hari ke rumah cici yg di jakarta, jd kalo bisa pulang cepet bisa ketemu babynya di sana, tapi kasian jg babynya kalo pagi2 udah diajak jalan, malem2 baru diajak pulang ya, blom lagi ga enak kali lama2 sama cicinya krn gue pastinya harus pake listrik disana (buat AC, buat pemanas botol, dll)
makanya akyu pusying kadang2 kalo mikirin harus gimana tar kalo si baby udah lahir...
mo pindah kerja pun kayanya lowongan2 yg biasanya dioffer mah programmer2 jg, napa sih ga ada lowongan ke gue buat jadi bos gitu yg ngantornya jam 8 sampe jam 5 aja, kalo ada apa2 bisa suruh2 anak buah, hmmmm....

gue tau sih banyak working mom, cici gue sendiri jg tetep kerja koq walopun dah punya anak, tapi kayanya kerjaan mereka ga separah kerjaan gue (kayanya loh yaaa, kalo ada yg kira2 sama ama gue coba bagi2 success story gimana caranya supaya bisa tetep banyak waktu sama anak tercinta)
cuma, ya ga tau yah, mungkin krn dari dulu gue selalu merasa gue punya sifat keibuan :p, jd kalo udah punya anak pengennya banyak2 waktu sama anak, ngeliatin dia tumbuh, ngeliatin dia belajar ini itu...
tapi sebagian dari diri gue merasa gue ini orangnya cukup ambisius, seneng rasanya kalo bisa ngerjain kerjaan2 yg sebenernya didominasi sama co, tapi gue bisa gitu loh, dan most of the time bos2 gue ngeliat gue punya capability untuk manage team, tapi sayangnya sampe skrg ga ada kerjaan gue yg bener2 manage doang, pasti masih nyampur2 sama programming jg, jd blom bisa dibilang udah jadi bos :p

sebenernya gue jg ga pernah mikir mo jadi ibu rumah tangga murni sih, soalnya kali kelamaan di rumah setiap hari bosen jg, jd gue pengennya kerjaan freelance yg sesuka2 gue aja gitu jam kerjanya :p, intinya ga kudu ngantor tiap hari, kalo emang diperlukan baru dateng...
susyeh ye, hehehehe...

ya sut lah, gue rasa waktu tar babynya dah lahir jg ada jalannya sendiri gimana supaya kedua profesi gue bisa berjalan dengan baik.
gak usah dipusingin dari skrg lah ya, gue jg ga mo terlalu mikir2in gitu2an lah, bikin bingung, kadang2 bikin sedih...tar babynya ikut berasa sedih lagii...

hmmm...2 minggu lagi baru ke dokter lagi, baru bisa ngintip babynya lagi...

2 comments:

Surti said...

Coba ngelamar ke sigma aja fer, mayan deket kan ama rmh baru? dah gitu kayanya disana jam kantor bisa "agak-agak" flexible, gaji juga mayan lah :)..

Shop and Rent said...

hmm..boleh juga dicoba kali ya, dulu sih pernah apply ke sigma sur, tapi yg di kuningan itu, dah jaman dulu banget pas baru mo keluar dari bntrc.
tar deh kalo bulan maret dipikirin lagi :D
thank you buat idenya, hehehe