baby

Friday, September 08, 2006

pregnancy story

7 Sept 2006

Wah seneng, belakangan ini babynya makin sering nendang2, makin sering berasa, kayanya baby udah makin gede yaa jd gerakannya jg makin berasa, bentar lagi tempat geraknya udah makin sempit kali deh, hehehe...

bersyukur banget proses kehamilan baby ini ga nyusahin.
dari awal hamil pun ga ada yg namanya morning sick.
sebenernya kalo diinget2 lagi gejala2 awal kehamilan dulu emang harusnya udah sadar dari dulu kalo gue hamil kali ya.
soalnya sekitar 2 mingguan sebelom testpack tuh udah mulai aneh2, tengah malem gitu bisa kebangun pengen pipis, pdhal gue itu termasuk salah satu orang yg rutinitas pipisnya kurang bagus, jd kalo lagi jalan2 sama hubby, dia bisa 3 kali ke toilet sementara gue cuma sekali :D
apalagi kalo lagi tidur malem gitu, kecuali kalo sebelom tidur abis minum air banyak banget, ga pernah deh kebangun tengah malem buat pipis...kalo abis minum banyak pun biasanya pagi2nya aja kebangun lebih pagi, jam 5an gitu trus langsung ke wc.
nah kemaren itu mah tengah malem gitu deh, ga tau jam berapa, pokonya masih gelap.

selaen itu, pada saat yg kurang lebih sama (1 minggu atau 2 minggu sblm testpack), mulai berasa pusing2 dan agak mual, kaya orang mo masuk angin gitu deh, pusing2nya tuh bisa yg sepanjang hari gitu, paling2 berenti kalo abis makan aja...
tapi gue emang kayanya tiap bulan kalo mo dateng bulan jg kaya gitu tuh, paling ngga 2 atau 3 hari sebelomnya tuh badan ga fit.
trus krn emang prasaan kaya mo masuk angin gitu, jd ga napsu makan, tiap hari mo makan siang bawaannya ga tau apaan yg enak...tapi sih tetep makan siang, dan tetep aja abis tuh nasi walopun makannya agak2 males2an, hehehe...

kebetulan banget saat2 itu kerjaan lagi agak nyantai, jd gue lebih sering kerja di kantor, ga ke client mana2, dan biasanya kalo gue ada di kantor berarti nothing much to do :D, jd hampir tiap hari bisa pulang on time, jam 5 dari kantor...
nah kebetulan karena gue tipe yg percaya kalo lagi ga enak badan dimasukin makanan banyak2 tuh badan bisa agak enak, jadilah dimasa2 itu hampir tiap sore pulang kantor pasti mampir makan...makan bakso lah, bakmi lah, bubur lah...pokonya makan deh..
trus seringnya abis itu langsung pulang ke rumah, ga ke tempat hubby dulu, soalnya berasa lagi ga fit, jd males kalo harus nunggu disitu sampe jam 9.
jadi gue pulang ke rumah duluan, tiduuurrr deh :D
tar hubby pulang jam 9an baru pegi makan malem.
dah gitu perutnya sering berasa kenceng gitu deh.

hmm, ga inget sih gimana awalnya bisa kepikir testpack, tapi sih emang waktu itu seinget gue udah lewat dari waktunya dateng bulan, walopun gue ga inget banget2 terakhir kapan dan harusnya bulan itu dapetnya kapan, cuma udah mulai feeling2 gitu sih, jd deh janjian sama hubby mo test pack besok paginya.

pagi2 di tanggal 6 Juni 2006 (6-6-2006), hari selasa tuh...gue inget banget krn hari itu kan digembor2in jadi tanggal 666, hehehe...dan lagi sorenya itu gue lagi dengerin rush hour-nya kis fm.
pagi2 jam 5 dibangunin sama hubby...antara dibangunin dan emang udah pengen pipis, ternyata hubby sampe kepikiran dan ga bisa tidur malem itu :p
gue sih yg nyantai2 aja walopun pake deg2an juga...mulai deh testnya.
waktu itu bisa dibilang gue udah 70% yakin kalo hasilnya bakal positif, dan sempet kepikir jg kira2 perasaan gue bakal gimana kalo ternyata negatif, musti lega atau musti sedih, kalo positif sih udah pasti seneng walopun campur bingung dikit :)
dan ternyata feeling cewe tuh emang kuat ya, beneran positif...
waktu itu reaksi hubby sih agak2 yg seneng2 tapi bingung jg, gue sih cenderung nyantai, abis ngantuk pengen balik bobo lagi :p

trus dari paginya udah janjian mo cek ke dokter kandungan tar sorenya, dimulai dari hubby tanya2 ke temennya tentang dokter kandungan.
jadilah sorenya itu kita ke graha medika, ketemu dokter disitu, diintip rahimnya lewat masukin alat di bagian bawah itu tuh...
trus gue liat di layarnya, ada gumpalan kecil gitu deh, bentuknya mirip2 kacang ijo :)
sayangnya hubby waktu itu ga dipanggil jd dia ga ikut liat.

trus ditanya2 sama dokternya kapan terakhir haid, gue jawabnya pake kira2 gitu deh
dari situ dokternya bilang (atau mengasumsikan ya, entahlah) kandungannya udah 6 minggu.
udah deh, abis itu mulai rajin minum susu buat ibu hamil, makan buah (soalnya mulai menyadari gejala hamil laennya yaitu sembelit), minum vitamin dari dokter, minum air putih yg buanyak, ga makan duren lagi (pdhal diinget2 prasaan kira2 sebulan sebelomnya lagi gila2an makan duren berdua hubby, abis sering promo duren monthok di carrefour), trus mulai makin excited ngebayangin ada yg hidup di dalem badan :), dan ga sabar banget rasanya pengen ngerasain babynya nendang2.

ehh ga berasa tau2 baju mulai sempit2, mulai jadi pendek sampe puser kemana2, celana yg dulu kedodoran banget dan disimpen aja ga pernah dipake skrg jadi berguna banget, trus kalo nimbang di timbangan di rumah yg dulunya ga gerak2 dari 50-51, mulai geser ke 55, sampe skrg biasanya stabil di 57 tapi kadang2 melonjak ke 60...ya entahlah, tuh timbangan reliable apa ga soalnya harganya lumayan murah dan ga terlalu meyakinkan :D

pas cek ke dokter waktu babynya 17 minggu kemaren blom keliatan jenis kelaminnya, babynya posisinya melintang horizontal di bawah perut gitu, trus lagi gerak2 tangan sama kakinya, lucu deh...tapi waktu itu mommy blom berasa kalo baby lagi gerak2...
kira2 mulai minggu ke 18 mommy mulai ngerasain gerakan baby, tapi jarang banget, dan itupun kadang2 mommy agak ragu, ini gerakan baby atau ada gas di perut ya, hehehe...
tapi mulai lewat minggu ke 20 ini makin berasa, babynya udah makin gede nihhh...

biasanya pertanyaan orang adalah "pengennya ce apa co?"
dan biasanya lagi gue jawab "apa ajalah lah, anak pertama ini"
bener sih, soalnya buat gue anak pertama mo ce apa co ga pengaruh, di keluarga gue jg anak pertamanya ce, di keluarga hubby jg sama, dan kayanya baik2 aja, apalagi keliatannya sejarah di keluarga kami berdua (terutama di keluarga gue sih), anak ce2nya tough2 :)
taarrr, kalo anak pertama udah dapet ce/co, pas hamil anak kedua baru deh pasti pengennya yg sebaliknya, biar kumplit :)

skrg kalo ditanya feelingnya ce apa co?
hmm, tar aja deh gue jawabnya abis cek 5 bulan ini (mudah2an udah keliatan), baru tar gue bilang feeling gue bener apa ga.
tapi setiap orang yg kenal gue dan ketemu gue pasti nebaknya babynya co, soalnya mommynya jadi makin kusut dan jerawatan parah...pdhal sih ga bisa nyalahin ke babynya jg, emang pada dasarnya gue mah paling males rapih2an, dan sejak hamil jd makin males aja, jadi ga pernah ngerawat muka, alhasil jadinya kaya gini deh :p
skrg baru mikir2 mo ngerawat muka lagi nih, biar tetep enak diliat biarpun tar udah hamil gede :D

oh satu lagi yg biasa ditanyain orang juga "ngidamnya apa?"
ya berhubung babynya emang ga rewel, atau mungkin jg karena mommy-nya orangnya cuek, jd kayanya ga pake ngidam2 tuh...enak kan? ga nyusahin :D
paling kadang2 aja kepikir kayanya makan bebek enak juga nih, atau kayanya ngemil kentang goreng enak juga nih...tapi kaya gitu sih dari duluuu jg emang sering gitu, tiba2 kepikir makanan yg enak (mungkin jg kepikirnya pas lagi laper sih jd kebayang sesuatu langsung berasa enak), dan kalo bisa pas waktunya makan ya makan itu, tapi ga harus sih...kalo emang ga sempet/ga mungkin ya ga usah...dan kalo udah lewat beberapa hari gitu ya kadang suka ilang sendiri pengennya (mungkin jg udah kenyang pada saat itu jd udah ga napsu lagi :D).
jadi kayanya yg gitu sih ga bisa dibilang ngidam la yaaa...

yg pasti baby ini udah ditunggu2 banyak orang, apalagi ini cucu pertama dari mertua gue, dan nantinya baby ini punya 3 pasang cici/koko sepupu yg bisa ngajak maen...
dan lucunya temen2 gue dulu di BNTRC, beberapa juga temen kuliah, dan beberapa temen kerja gue lagi pada hamil juga (atau istrinya yg lagi hamil kalo temen gue itu co), jd tar babynya punya banyak temen seangkatan, walopun blom tentu akhirnya mereka temenan sih, tapi yg pasti selama hamil ini jd bisa cerita2an :D

tumbuh sehat dan pinter ya babe...

No comments: