baby

Friday, November 03, 2006

uncooperative men!

duhh, gue paling beteeee kalo harus berurusan sama orang2 IT di client tercinta.
masalahnya mereka itu kebanyakan orangnya jutek2 gitu, ga bisa diajak ngomong bae2.
gue ngerti sih mereka itu orang sibuk yg dikejar sana sini, tapi kan gue jg minta tolongnya baek2, nanyanya baek2, jawabnya udah ketus2 jutek aja, huuuu....
emangnya dipikir gue seneng apa harus berurusan sama mereka??

ceritanya tuh kamis sore kemaren gue mo nge-test program yg gue develop, dan dari awal gue udah mualessnya minta ampun kalo harus berurusan sama mr. X yang punya akses ke server tempat gue naro source, jd dari minggu lalu gue berurusannya lewat orang laen (lewat ms. Y) yang notabene orangnya jauh lebih friendly dan helpful dan kooperatif lah pokonya mah.
nah payahnya kemaren itu ada masalah yg si ms. Y ga bisa jawab, jd sama dia diconference lah gue ke mr. X, dan sama seperti pengalaman gue yang dulu2 dengan mr. X, baru nanya dikit aja dia jawabnya nadanya udah ga enak gitu...
minta ampun ga sih?

gue jg ga minta diajak becanda ketawa ketiwi sama dia, tapi paling ga kalo ditanya jawabnya baek2 lah, ga nge-jutek2in gitu, kesannya gue ngasih kerjaan setumpuk ke dia pdhal cuma minta tolong copy-in file dari 1 server ke server laen doang!
berhubung si client tercinta itu termasuk salah satu big company yg regulasinya diatur banget sama regional, urusan kecil aja jadi belibet, maksudnya sih biar rapih, biar ke-track gitu, tapi kalo orang2 yg ngerjainnya model si mr. Y dkk semua, urusan copy file dari 1 server ke server laen aja bisa 1 jam lebih gue nunggunya, ampun ga tuh...
kadang2 dari jam 12 udah gue tungguin, akhir2nya mah jam 4 juga kelarnya, pdhal copy file berapa menit doang sih :((

yah intinya gue kesel tiap kali harus nanya/ngomong ke mr. Y dkk (ga cuma 1 orang bow, setidaknya ada 2 orang laen yg kaya gitu).
makanya gue biasanya bete duluan kalo si client tercinta itu usernya minta ubah ini itu, developnya sih ga masalah, ngubahnya jg mungkin ga lama, tapi mo ngetestnya itu setengah mati, pdhal gue ga ada tempat ngetest laen yg environmentnya sama persis, jd repot deh...skrg sih gue punya simulator yg mirip sama env sono, tapi tetep aja ga 100%, alhasil yg ditest di tempat gue berhasil, begitu gue cobain disono dengan kasus lebih bervariasi, ketemu deh bug-nya, kudu diubah lagi deh, kudu minta tulung orang2 itu copy-in filenya lagi deh, aaarrrggghhh...

coba ya buat orang2 yg merasa suka jutek2 kaya si mr. X, plis dehh..
gue sbg vendor cuma mikir: emangnya lu pikir gue jg seneng ngubah2 program terus2an kaya gini, minta tolong elu terus2an kaya gini, emangnya lu pikir gue hobby gitu gonta ganti ini itu, gaaaaaakkk la yaaaauuu, pan itu permintaannya temen2 sekantor elu juga, jd plis dehhh, jgn marahnya sama gue, huuuuuhhh!

pdhal lagi hamil ga boleh ngomongin orang katanya, tapi gue ga percaya mitos2 koq, jd biarin aja lah, biar puasss dan agak lega di hati, huahahahha...

3 comments:

Surti said...

"tapi kalo orang2 yg ngerjainnya model si mr. Y dkk semua..."

saking sebelnya jadi salah nama ya fer? hihih..sabar ya..emang orang kaya gitu emang ada di semua kantor kok, itu kan yang bikin hidup kita jadi berwarna? hahha..tapi ada juga yang jadi baik setelah sering ngobrol, mungkin kurang kasih sayang, coba deh di sayang2 hihhi

Shop and Rent said...

hahah, iya nih sur, emosi jiwa, lama2 nama gue jadi mrs emosiong deh :p

duh boro2 mo disayang2, baru "halo" ditelp aja nadanya dah ga enak :(
tapi orang2 IT situ emang tekanan batin semua kayanya sur, jd ya musti dimaklumin deh, hihi..

Surti said...

hihih..jd gape bhs perancis nih skrg *emosiong :P*
wah, kalo itu mah mesti di sediaiin psikolog, demi kesehatan mental bersama :D