baby

Tuesday, November 14, 2006

perubahan selama hamil

- lebih cepet cape
ini mah udah berasa dari sebelom gue sadar kalo gue hamil...
pulang kerja tuh berasanya capeeeee banget, pengennya tiduran aja mulu deh bawaannya, jd pas minggu2 awal kehamilan tuh gue biasanya pulang kerja langsung pulang ke rumah, trus tidur deh sambil nunggu hubby pulang.
sampe skrg jg jarang nih pulang kerja nongkrong dulu di kantor hubby sampe jam 9 kaya yg biasa gue lakukan dulu2.

- jerawat bertambah
ini jg berasanya pas bulan2 awal hamil, jerawat di jidat tuh sampe gede2 gitu, kacao deh...
mungkin krn perubahan hormon, plus krn guenya jg makin males cuci muka, hehehe..
sampe skrg sih masih jerawatan, tapi dah ga separah dan segede2 bulan2 awal

- konsumsi air putih meningkat
ini sih pas bulan awal doang, skrg mah udah ga terlalu, apalagi di kantor tuh sering banget yg namanya air galon kosong, kesiaaann deh kantor, air minum aja kekurangan..

- intensitas dan kuantitas makan meningkat
terutama di trimester pertama dan kedua sih, kalo ketiga ini ya agak2 berkurang lah...
perubahan lebih terasa pada intensitas sih, bentar2 bawaannya mo makan, krn ga mungkin tiap kali makan gede, jd akhirnya lari ke cemilan2 deh...
kalo kuantitas sih cuma kadang2 aja, kalo pas berasa makanannya enak dan rasanya koq ya ga nendang kalo cuma 1 porsi :D
sayangnya kenaikan intensitas dan kuantitas ini tidak diimbangi dengan kenaikan kualitas...
maklum lah, orang tiap hari makan di luar, jd ya makan seadanya deh, mudah2an gizinya cukup buat si baby

- bobot tubuh meningkat dan penampakan berubah
pastinya laaaa...namanya jg intensitas dan kuantitas makan meningkat...
sampe dengan minggu ke 30 kemaren, pas cek dokter timbangan gue udah jadi kira2 67kg, pdhal sebelom hamil ga pernah geser dari angka 50kg.
cuma orang2 sih tetep kalo liat perut gue bilangnya kecil mulu...ga tau tuh 17kg-an larinya kemana...
tapi nih ya, gue baru sadar setelah liat foto gue bareng elena yg di malang itu, ya ampun ternyata kalo dari deket pipi gue tembem bangettt, idung jg montogg, astaga deh...
gue sampe agak2 khawatir ntarnya jd ketembeman nih pipi, soalnya ini udah maksimal kayanya, dan masih ada 2 bulanan lagi, doh!
trus yg pasti jg ukuran2 berubah, mulai dari ukuran daleman, ukuran luaran sampe ukuran sepatu.

- emosi labil
terutama sih pas jamnya pulang kerja...
bukan apa2 sih, tapi gue kan pulang kerja naek kendaraan umum, biasanya dari depan kantor naek bis, trus baru nyambung lagi naek metromini atau belakangan ini nyambung naek ojek.
nah yg namanya bis dari sudirman ke grogol itu biasanya jam2 pulang kerja tuh penuhnya amit2...jd seringkali harus berdiri...
dan berhub gue yg lagi cepet cape ini masih kudu gendong2 laptop yg berat itu pulang, jd gue lebih memilih nunggu lama daripada naek bis kudu berdiri desek2an plus lewatin jalanan yg macet banget pula...
cuma milih2 itu jg ya ada ga enaknya, soalnya nunggunya bukan sambil duduk di ruangan ber-AC, tapi nunggunya sambil berdiri gendong2 laptop yg berat itu, nah tuhhh...makanya itu yg bikin gue biasanya moodnya jelek pas pulang kantor.
blom lagi kalo pas ketemu bis yg seenaknya nurunin orang di jalur busway, mo ngamuk rasanya.
untungnya gue punya hubby yg perhatian dan sayang banget sama istrinya ini, jadi kalo pas lagi sempet ya pulangnya dijemput hubby tuh.

- makin males kerja
dulu awal2 sih gampang kesampean tuh, soalnya kebetulan project lagi agak senggang, jd biasanya gue tenggo mulu, selaen pengen buru2 tiduran jg pengen maen2 sama si baby, dulu gue kan hobby banget gangguin dia biar dia gerak2...skrg sih ga usah digangguin jg gerak2 mulu, lagi kerja jd bisa liat perut gue gerak2 ndiri :D
sayangnya di bulan2 akhir ini malah ga bisa, project malah menumpuk dengan problem di masing2 client, hhheeeehhh...

hmm, yg keinget baru itu doang, tar kalo ada lagi baru ditambahin lagi dahh...

No comments: