baby

Wednesday, August 22, 2007

duh, pelik deh...

yup, pelik...bukan pelit, bukan juga nama burung *pelikan maksudnya, garing ya :p*

alkisah dulu waktu jamannya SMA, gue punya gank yg isinya 6 orang ce...kita bertemen akrab dari kelas 1 SMA sampe kelas 3 SMA, dan bahkan setelah lulus SMA dan sampe skrg pun kita masih contact2an walopun ga terlalu intensif.
gank kita ini akhirnya dulu bikin 1 keluarga, lumayan lengkap deh isi keluarganya, ada opa-oma, papi-mami dan 4 orang anak, plus 1 cupung *cucu pungut, temen kita yg laen lg yg ga yg termasuk gank tapi suka ikut2an jalan bareng, kita kasih dia jabatan cupung, pake embel2 cerita mungutnya dari selokan lah, dari tempat sampah lah, hehehe*
nah inti gank-nya kan 6 orang ce, trus opa sama papinya gimana? ya kita tarik aja 2 orang co temen sekelas kita waktu itu, hahaha...

tuh keluarga sampe punya nama loh :p
namanya keluarga E.
kenapa E?
hmm..gue ga terlalu inget alesan yg benernya *I have a bad memory :p*, tapi mungkin karena opa dan oma-nya initial namanya sama2 E...atau kemungkinan laen...mungkin karena buat temen2 kita yg laen *terutama 2 co yg kita aku2 sbg opa dan papi*, kita itu termasuk ce2 Edan, hehehe...

nah dari 6 orang bersahabat ini, pada saat kita lulus SMA dan pisah tempat kuliah, pd akhirnya banyak yg udah agak lost contact, kecuali 2 orang...
mungkin karena 2 orang ini rumahnya ga terlalu jauh satu dengan yg lain, dan 2 orang ini bener2 orang tangerang asli, yg kuliahnya pun di tangerang :p, sementara yg laen kebanyakan kuliah di jakarta, 1 orang malah ke bandung.
2 orang ini jg yg bisa dibilang sbg yg paling care dan aktif contact2 yg laen, berinisiatif ngadain acara ketemuan, gitu2 deh..

kepelikan muncul waktu salah seorang dari mereka *si H* deket sama seorang co, co ini dulunya temen kita jg pas SMA, kita ber-6 sering banget godain dia, abis dia lucu sih, malu2 gitu kalo digodain, haaha...
makanya ga nyangka banget ternyata koq begitu ketemu lagi *2 taon yg lalu kita baru ketemu lagi ama co ini*, bisa tau2 timbul rasa2 yg berbeda antara si H dan si co ini...aneeehhhhh, hehehhee..

hmm..well, cerita detailnya terlalu panjang, intinya diawali dari masalah yg kemudian jadi besar, buat si teman yg satu lagi *si D* itu masalah besar sementara buat si H itu no big deal at all dan dia ga terima disalah2in karena alesan dia jelas...
dilanjutkan oleh beberapa kejadian berikutnya, akhirnya si D merasa bahwa si H skrg berubah, udah ga care lagi sama temen, dst dst dst...
sementara si H ngotot2 dia ga merasa berubah, ga merasa ada salah apa2...
akhirnya terjadilah pertengkaran di antara mereka...trus sempet udah diclear dan ok lagi, tapi kayanya tetep ya persahabatan antara mereka udah berubah..tetep ada yg mengganjal, jd ga bisa kaya dulu lagi...

dan gueee, napa jd gue yg merasa ini hal yg pelik?
karenaaaa....gue, considered as the 3rd most active member in the gank *soalnya dulu2 kalo si D atau si H ngajak kita ber-6 kumpul, biasanya sih cuma kami ber-3 yg bisa dateng, hehehe*, menjadi sasaran curhat 2 sisi, haiyaaaahhh..

pagi2 si D yg cerita ama gue di kereta *dia ini temen seperjalanan gue naek kereta kalo pagi*, eh eh sore2nya si H yg sms2 cerita, aduh duuhhh...
gue bingung musti ngomong apa sama mereka :p

setelah gue pikir2, kayanya koq masalah ini jd masalah klasik ya...
menurut pengalaman gue, biasanya kalo 2 orang berteman, dan salah 1 jadian atau at least lagi deket sama co, sadar atau ga sadar, ngaku atau ngga ngaku, pasti waktunya dia lebih banyak buat co itu dibanding untuk sahabatnya.
dulu waktu SMP jg gue punya gank yg isinya 4 co, dan kayanya sempet kejadian jg tuh yg kaya gini...
yg lebih parahnya lagi, kalo misalnya si H lagi ada problem sama co itu, dia curhatnya ke si D, yah biasa kan emang gitu yah, curhat ama sahabat terdekat...nah tapi si D jd merasanya si H nih koq cuma nyamperin gue kalo lagi ada problem aja, tar begitu problemnya udah beres boro2 inget nyamperin gue, cerita bahwa masalahnya udah clear aja ngga...gitu loh...
duh ribet deh...

akhirnya gue sampaikanlah sama si H bahwa menurut gue ini masalah klasik, bla bla bla...jd maksud gue, ngertiin deh...sebenernya si D tuh bukan napa2, dia cuma berasa diabaikan aja, jd ya sebisa mungkin jaga porsi pertemanan deh...
eh ternyata si H ga bisa terima dan malah makin kesel, dia malah pake ngingetin si D kalo dulu si D pernah ninggalin dia sendiri di mall krn si D ada janji ama co-nya, haiyaaahhh..salah strategi nih gue kayanya :p
trus besoknya ketemu di D di kereta dan dia cerita si H ngomong gini gitu, dan semua itu salah besar krn si D ga merasa gitu, halaaahh..ribettt...
au ahhh pusyiannggg...

gue pilih angkat tangan dan no comment deh...daripada urusannya makin ruwet.
sayang banget loh, pdhal mereka udah sahabatan dan udah kaya sodara selama belasan tahun, skrg koq malah jd kaya gini :(
mudah2an sih ada jalan keluar yg bikin dua-duanya sama2 lega deh...

No comments: