baby

Thursday, August 09, 2007

salah ga ya?

gue kan udah pernah posting di review kehamilan gue bahwasanya gue pada akhir2 kehamilan merasa SPOG gue kurang ok, soalnya pas gue mo lahiran, jam 10 malem sblm gue ke RS gue coba telp doi, tapi HPnya ga aktif...sampe gue sempet was2 jgn2 tuh dokter lg pegi atau gimana..
trus setelah pulang dari RS dan perban jaitan gue lepas, jam 8an pagi gue telp HPnya, ga aktif juga.
gue coba berkali2 ternyata baru aktif jam 9 gitu, jam-nya dia mulai praktek di RS.
dari situ gue menyimpulkan tuh HP cuma aktif kalo dia lagi jamnya praktek doang, ya sama aja bodong dong ahhh...

jadi waktu adek ipar gue hamil dan tanya dokter kandungan, gue berpesan supaya ga ke dokter gue deh :p
soalnya selaen masalah sulit menghubungi doi, gue jg pernah baca tuh dokter pernah ada kasus gitu deh yg mengakibatkan janin yg dikandung meninggal, serem kan?
kasus itu gue bacanya dari web waktu iseng2 searching nama dokter itu, di forum weddingku jg ada tuh.

nah kemaren suaminya adek ipar gue telp, adek ipar gue musti dirawat lagi di RS, trus suaminya tuh telp gue nanyain nama dokter kandungan gue, soalnya dia mo menghindari itu orang, hehehe...
trus gue tanya, emang skrg dapet dokter siapa?
trus dia bilang "dokter B" *menyebutkan nama salah seorang dokter yg gue pernah denger dan baca2 jg kasusnya di forum weddingku*

waduhh, si dr B ini sebenernya kasusnya lebih banyak, kalo dokter gue *dr AH*, gue cuma baca 1 kasus di weddingku, dan itupun terjadinya 3-4 taon yg lalu, nah si dr B ini kasusnya buanyak deh, dan lebih serem2 lagi gitu...
dr B ini dulunya asisten dr AH, jd gue sampe mikir dan berpesan sama hubby
"pokonya kalo pas aku mo ngelahirin si dr AH itu lagi cuti, aku ga mao ah ngelahirin di siloam karawaci, pindah ajaaa..soalnya kalo dr AH cuti berarti pasien2nya akan dihandle sama dr B"

ngeri gue bo baca kasus2nya :p
jd kemaren gue pesen lagi sama si suaminya adek ipar itu "wahhh, jangan ama dia lahhh...ama dr Dahriel Daud aja, itu dokter lumayan terkenal bagus tuhh"

trus gue pikir2, hmmm...gue terlalu jahat ga ya sama 2 dokter itu :p
tapi gue ada kasih note tambahan jg sih sama si suami adek ipar itu
"kalo buat kontrol doang dan kandungannya ga bermasalah sih gpp cek ke mereka, tapi kalo lagi ada sakit gini mendingan jangan deh, takut salah diagnosa dan tindakan"


sebetulnya gue merasa si dr AH itu fine2 aja, soalnya puji Tuhan kehamilan gue kemaren emang ga bermasalah sama sekali *bermasalahnya justru pas mo melahirkan, hehehe*
dan waktu baca kasus dia itu gue mikir "yaaaahhh, dokter juga manusia gitu lohhhh, wajar lah kalo dia pernah bikin kesalahan, asal ga sering2 aja"
tapi setelah gue lahiran, cici gue cerita lagi kalo temen kantornya dia ke dr AH juga dan kena kasus juga, 1 dari 2 janin kembar yg dikandung meninggal :(
trus ada lagi cerita laennya deh kayanya, cuma gue ga inget...
dan cici gue jg bilang kalo si dr AH itu perokok, yg namanya perokok kan kadang tangannya gak mantep, ngeri dong ngebayangin dia ngoperasi dan ngejait dengan tangan yg agak gemeteran gitu...

jadi gue pikir2...bikin salah sih wajar, namanya juga manusia, tapi kerjaan sebagai dokter kan melibatkan nyawa orang, harusnya dia lebih hati2 dan teliti lagi dong dalam membuat diagnosa dan tindakan, ga bisa sembarangan, karena fatal akibatnya.

trus gue sempet mikir jg, kebanyakan kasus2 itu kan gue baca di forum weddingku, yg mana semua orang bebas posting apaan aja.
jd untuk bikin nama seseorang jadi bagus atau jadi jelek tuh gampang banget.
kalo dr AH sih kasusnya emang real, soalnya di website salah satu koran jg ada *artikel lama banget*, kalo dr B sih gue ga pernah denger langsung kasusnya dari orang yg ngalamin.

tapi tetep aja, menurut gue ga ada salahnya jg kalo gue mesen2in supaya ga usah ke 2 dokter itu, gimanapun ini menyangkut nyawa calon sepupunya kiefe, bersikap hati2 ga ada salahnya kan?

No comments: