baby

Friday, August 10, 2007

si "sasaran empuk telemarketing"

yup, that me!
gue ini orangnya paling gampang terbujuk sama tawaran2 lewat telemarketing, entah kenapa...
pdhal kalo nawarinnya face to face biasanya malah berakhir dengan nggak jadinya gue ngambil tawaran itu, tapi kalo by phone most likely gue akan setuju ngambil tawaran itu, hihihi..

pertama kali tawaran yg gue ambil adalah tawaran dari asuransi cigna, itu kira2 2 taonan yg lalu gitu deh, itu tuh asuransi jiwa yg preminya cuma 27rb-an sebulan...kecil banget kan? ya gue pikir iseng2 ambil aja...
tapi trus di bulan ke-3 gue tutup, hihihi..
soalnya waktu itu mikir2 mo ambil asuransi yg laen aja, yg lebih punya nama dengan premi yg lebih gede, sekalian gitu...

nah beberapa bulan yg lalu, lagi2 gue ngambil asuransi cigna lewat telemarketing, kali ini premi-nya 300rb-an, ini asuransi yg plus saving, sama lah ama pru/allianz, tapi yg ini jangka waktunya cuma 7th.
awal2nya agak males sih, soalnya gue udah mulai bete ama telemarketing cigna yg berulang2 nawarin produk ke gue, produk yg sama dengan yg gue tutup 2 taon yg lalu..
tapi pikir punya pikir, krn 2 taon yg lalu gue gak serius ngambil asuransinya dan taon ini mo bener2 diseriusin lagi *skrg lagi dilema antara mo ngambil pru atau allianz* :D, dan cigna ini koq keliatannya menarik jg, programnya jg mirip ama pru/allianz, jd gue ambil deh :D
begitu preminya dateng, koq angka perlindungannya kecil banget, kebanting jauh deh sama pru apalagi sama allianz, jadi....gue tutup lagi, huahahaha...

selaen dari cigna, biasanya tawaran dateng dari bank niaga *gue rasa cigna jg dapet telp gue dari bank niaga, soalnya mereka ada kerjasama kayanya*
soalnya sejak 2 taon yg lalu, gue emang udah jadi nasabah bank niaga...
awalnya cuma buat tabungan berencana *MAPAN namanya kalo di niaga, alias Tabungan Masa Depan*
gue ikut mapan ini gara2 ikut2an temen kantor...tadinya mo buka deposito, tapi koq mapan ini lebih menarik...
bunganya kurang lebih sama ama deposito, tapi model setornya perbulan, dan sama seperti deposito, tabungan ini ga bisa ditarik sebelom jatoh tempo.
so 2 taon yg lalu gue buka mapan dengan jangka waktu 1th *mo cobain dulu gitu, kuat gak gue 'dipaksa' nabung sekian rupiah sebulan :D*

nah pas mapan gue yg itu udah hampir berakhir, sebulan sebelomnya gue ditelp deh sama telemarketing niaga.
dia nawarin buka mapan baru lewat dia, jd ga usah ke cabang, mudah bukan? :p
dan seperti yg sudah bisa diduga, gue terima jg tuh tawaran :p
gue buka mapan 1th dan tabungan pendidikan 3th *sama konsepnya ama mapan* (waktu gue bilang mo buka tab pendidikan 1th juga, dia bilang "wahh, kenapa ga 3th aja mbak? fixed rate 9% loh", hmmm...ok lah, bungkuussss, hahahhaa)

mapan gue itu berakhirnya bulan juli kemaren, dan sebulan sebelomnya gue udah bersiap2 ditelp lagi ama telemarketing niaga...
tunggu punya tunggu....koq ga ada yg telp ya?
hihi, ya sud lah, gue jg udah pikir kalopun mereka telp gue mo tolak, soalnya gue pikir2 uangnya mendingan gue alokasikan buat beli asuransi.

eh ehh..koq tiba2 kemaren dateng jg telepon dari telemarketing niaga :D
intinya ya nawarin mapan jg, lg ada program dari majalah Eve katanya, dan gue sebagai "nasabah terpilih" *halah gombal banget :p* termasuk salah satu yg ditawarin untuk ikutan program ini...
caranya gue buka mapan yg jangka waktunya 3th, setorannya 250rb/bulan, fixed rate 7,5% *bunga bank lagi pada turun nihhh*, nanti gue dapet berlangganan majalah Eve selama 3bln.

awal2 sih masih males, tapi setelah dipikir2...hmm, ini toh tabungan...hmmm.....majalah Eve bagus ga sih? hmmm....toh cuma 250rb/bulan...hmm...

"OK LAH MAS"

huahahahahaa...
emang dasar banci hadiah, seneng aja dapet yg gratisan :D

tapi sebenernya gue emang seneng dan percaya sama Bank Niaga sih, bank ini skrg jadi bank favorit gue :D
awal2nya karena cicilan rumah gue tuh dapetnya dari bank niaga, pake nama koko ipar gue sih, tapi kan gue yg nyetorin tiap bulan, jd dari dulu tiap bulan gue bolak balik ke bank niaga nyetorin uang buat bayar cicilan rumah, dan ngeliat banknya tuh seneeeennngg dehh..
bersih, rapih...trus orang2nya ramah2 banget, mulai dari satpamnya, CSnya, teller-nya...
pokonya ok banget deh!

makanya gue akhirnya memutuskan bikin account sendiri di situ.
trus pas udah deket2 mo lahiran, gue bikin kartu kredit bank niaga, pdhal ga ada promosi gratis iuran taonan loh, jd gue sampe bela2in buka kartu kredit disitu, dengan iuran tahunan 250rb/thn (gold soalnya, jd agak mahal).
gue pikir2 toh pasti pas lahiran gue butuh kartu kredit cadangan selaen BCA card yg udah gue punya.
setelah kartunya disetujui, gue langsung dapet bonus point 1000 *ketauan deh kenapa gue bela2in bayar iuran :))*

pas udah mendekati 1th, dengan agak terpaksa gue telp call centernya untuk nutup kartu kredit itu.
seperti biasa, CSnya nanya "kenapa ditutup mbak?"
gue jawab krn gue males bayar iuran tahunannya, mahal siiihhh *sambil berharap2 dalam hati, ayo dong tawarin gratis iuran, ayo...ga jd gue tutup nih kalo gratis :))*
ternyata ga ditawarin tuh, huuuuu....ya sud deh gue tutup beneran, pointnya udah ditukerin dan udah dapet 1 trolley bag + voucher pizza 50rb :D, lumajaaannn...

sebulan kemudian gue ditelp sama orang kartu kreditnya, dia tanya lagi kenapa kartu kreditnya gue tutup, gue jawab hal yg sama *sambil kembali berharap2*, eh ternyata pucuk dicinta ulam tiba :D, dia telp emang mo ngabarin bahwa krn niaga melihat track record gue yg bagus, pembayaran ga pernah telat dsb dsb, dia tawarin iuran tahunan gratis, jadi mereka akan cetakin lagi kartu kredit niaga gold dan kirimin ke gue...

huuuurrraaaayyy, I love free things :D

5 comments:

Surti said...

Wah sama dong, penggemar bank niaga juga :)
dapet cc gratis iuran tahunan jg tuh dari sana heheh *seumur hidup lho, sayangnya dah di tutup :)*

Shop and Rent said...

surti: hihih, sesama niaga lovers nihhh...

walah seumur hidup ya sur? mantep donggg..
kemaren kayanya cuma ditawarin 1thn deh, hmm..tar paling2 udah deket2 1thn ngancem mo nutup lagi aahh, hahaha..

Anonymous said...

lam kenal yha... aku juga ditawarin asuransi cigna by tele marketing. tapi setelah baca banyak opini di internet tentang cigna yang lebih banyak merugikan konsumen aku jadi pingin keluar dr.asuransi. aku udah tlep csnya cigna untuk menutup asuransi. eee. malah tanpa persetujuan hanya pemberitahuan bahwa presmi asuransi nambah jadi 2 x lipat. Tolong dong gimana caranya nutup asuransi cigna yang bandel itu.
thanks berat.

Anonymous said...

Good words.

Anonymous said...

sama,
kasih tau trik nya nutup cigna, please ...
tks