baby

Tuesday, August 21, 2007

my 7 months old baby boy

yep, kiefe kmrn udah 7 bulan, dah makin gede yaa...
hobbynya masih sama nih ama kemaren2...masih hobby bolak balik badan, nungging2...blom bisa duduk sendiri, masih harus didudukin, didudukin jg cuma beberapa detik dia udah sibuk mo ngambil barang yg keliatan di depan mata...lebih seneng diberdiriin sih dia...mungkin karena lebih terbiasa digendong ya, gendongnya kan gendong berdiri, jd dia lebih terbiasa ama posisi berdiri.

makannya masih agak susah, tapi skrg udah ketemu makanan yg bikin dia mangap dengan lumayan excited sih, walopun tetep aja ga lama mulai marah2, hehehe..
ternyata dia doyan tuh tepung beras merah yg suka dikirimin mertua gue buat laki gue...kemaren mertua bawain lagi buat adek ipar gue yg lagi sakit, trus kiefe dikasih cobain, ternyata dia doyan...
trus jg kemaren dikasih maem melon, doyan juga....
dikasih meal time yg kentang brokoli jg lumayan mau katanya...
ya sukur lahhh...hehehe...

gigit2nya jalan terussss...mudah2an cepet nongol deh tuh gigi, kasian liatnya...
kadang suka keliatan gemeesss banget, gatel banget kali yak tuh gusi, hehehe...

skrg kalo tidur malem udah tidur sendiri...kalo siang sih masih banyakan digendong deh kayanya.
udah 2mgg ini gue bisa pulang ontime terus, biasanya nyampe rumah jam 7 kurang 15 gitu...kiefe biasanya lagi maen di kamar, di ranjang gue, sambil udah agak ngantuk2 gitu...
gue goda2in bentar, trus gue tinggal mandi, kelar mandi masih sempet maen2 bentar, trus jam 7.30an mulai deh rewel2, gue taro aja deh di box-nya, awalnya krn tiap digendong dia ribet banget, ga mo diem...
2 tangan ditaro di atas dada gue, trus dia dorong badannya menjauh dari badan gue, trus kepalanya nunduk2, wah ribet dah posisinya, salah2 bisa jatoh tuh anak, hehehe...

jd gue taro aja di box, eh ternyata dia ga marah2 tuh ditaro *kecuali kalo lagi laper dan mo minta susu*, trus mulai deh gigit kaen, bolak balik badan, garuk2 kuping, sampe akhirnya tau2 diem..
nah tapi kalo dia udah diem gitu, ga boleh langsung diintip, soalnya kadang dia masih dalam tahap 'bengong bengong ngantuk', jd begitu gue ngintip, langsung kesadarannya pulih kembali, ketawa trus mulai tengkurep2 lagi, bolak balik badan lagi, gigit2 kaen lagi, halaahhh..reset nih ceritanya :p
tapi prosesnya ga terlalu lama sih skrg, udah mulai terbiasa kali ya.

trus skrg pipisnya udah bisa ditatur...tiap bangun tidur pasti diajak ke kamar mandi dulu, disuruh pipis.
biasanya sih kiefe tengah malem kebangun 1x buat pipis, trus tar jam 5 atau jam 6 baru bener2 bangun dan diajak pipis lagi.
kalo siang jg begitu, tiap bangun tidur siang diajak ke kamar mandi untuk pipis, tapi kalo siang mah tetep aja suka bablas, soalnya ama BSnya dijadwalin pipis 2jam sekali, kadang blom 2jam udah keburu bocor duluan, hehehe...

skrg dia makin seneng ketawa dan senyum...
dan sepertinya sih kiefe lagi dalam tahap 'semua orang adalah teman', jd dia seneng banget ngeliatin orang, trus ya namanya orang, diliatin baby gitu sapa yg tahan ga ngegodain :p, begitu digoda2in disenyumin deh orangnya, hehehe..
kalo abis kebaktian di gereja jg gitu, biasanya ada aja koko2 atau tante2 yg nyamperin kiefe :)
sampe skrg dia masih ok aja tuh digendong ama siapa juga...kecuali kalo dia baru bangun tidur dan masih setengah sadar, hiihih..

belakangan ini sering gue ajarin buka-kepal tangan sambil nyanyi 'tang ting ting tang ting tung', dia ngeliatiiinn mulu...eh beberapa hari ini dia mulai suka buka-kepal tangan sendiri, sambil agak digoyangin gitu tangannya, jadi kaya orang lagi nari, hahaha..lucu sih liatnya, tangannya mungil gitu jadi imut banget keliatannya, hihihi...

1 comment:

Anonymous said...

membaca seluruh blog, cukup bagus