baby

Thursday, August 09, 2007

parenting test

I have another confession to make...
ternyata gue itu tipe mom yg ga sabaran nyuapin anak makan, huahahaha...

kalo hari2 pertama makan, dengan Kiefe yg mangap2 excited nyambut sendok sih gue seneng banget nyuapin dia, tapi skrg gaya makannya udah ga kaya gitu sihhh, huhuhuhu...
skrg kalo makan tuh buka mulutnya dikit2, trus begitu makanan masuk dikecap2, udah gitu menunjukkan muka ga suka, kadang disertai dengan "hoek hoek" *akting mo muntah*, aduh duuhhhh --"
trus suapan2 berikutnya, mulutnya dibuka dengan lidah menjulur keluar, haiyahhh..boy...boy...

setelah beberapa menit, mulai deh marah2 minta udahan...
awal2 sih masih gue delay udahannya, gue ajak becanda, nyanyi2, panggil2 becak/motor *kebetulan di depan rumah banyak becak/motor lewat, hehehe*, marah2nya jd reda, trus ketawa deh si boy itu, tapiii..tetep aja tuh mulut ga mo dibuka *sigh*
akhirnya karena gue inget pesan2 "jadikan saat makan waktu yg menyenangkan, jangan memaksa bayi", gue sudahin deh acara makannya *halah, bilang aja ga sabaran, hihihi*
jd pas weekend kemaren susternya cuti, bisa dibilang Kiefe ga makan tuh, hahaha..makan cuma beberapa sendok doang, banyakan masuk air putihnya daripada makanannya :p
so gue menyimpulkan, dari semua tanggung jawab parenting, paling susah adalah ngasih makan anak, terutama kalo anaknya susah dikasih makan kaya Kiefe :D *gue ga heran sih soalnya waktu kecil gue jg susah banget disuruh makan, dad-nya jg kayanya gitu, waktu kecil kurus kering sekali :D*

skrg lagi puter otak nih, kudu cari makanan apa yg bisa bikin Kiefe excited lagi makannya dan mo mangap2 lebar lagi :p
mommynya Matthew dan Felice bilang baby2nya doyan wortel, gue cobain dong kasih Kiefe wortel, barangkali dulu di sekolah pra-lahir diajarin bahwa wortel itu enak, jd mereka harus doyan...ternyata ngga tuuuhh *mungkin kiefe ga masuk kali pas pelajaran yg itu yak, hihihi*
mommnya Felice jg bilang kalo Felice doyan puree kentang, mommynya Nadya bilang kalo Nad suka puree labu parang, hmmm..yg 2 ini blom sempet dicobain nih, tar coba ah, doakan saya semoga berhasil ya, semoga kiefe doyannnn...

minum susunya jg agak susah deh...
skrg ini favorit Kiefe cuma air putih!
pdhal dulunya kalo dikasih air putih meringis2 kaya dikasih obat, skrg kalo dikasih air putih lahap bener, kadang sambil digigit2 tuh dotnya, tapi dinyot2 juga, lumayan banyak deh dia minum air putihnya skrg.
mungkin sejak mulai makan solid food dia baru ngerasain kalo air putih itu seger, jd penolong dikala harus menelan makanan yg rasanya aneh itu, hihihi...

o ya, kemaren gue coba kasih white grape juice gerber yg gue beli dulu itu, ternyata Kiefe ga doyan, hehehe...
gue taro juice-nya itu di botol kecil tempat dia biasa minum air putih, jd begitu gue sodorin dia semangat banget tuh mangapnya, begitu dinyot langsung meringis trus "hoek hoek" deh...
sampe mukanya merah, ampir muntah beneran kayanya, hehehe...
hoek hoek itu emang udah gaya ampuhnya dia kalo udah ga mo minum susu lagi atau udah ga mo makan lagi...dia udah tau tuh begitu dia hoek hoek ga bakalan dikasih lagi, aduh...I've been manipulated by that little boy!
makanya ngasih dia susu jg agak repot, awal2 suka pake akting hoek hoek dulu soalnya, tapi pdhal kalo dicoba disodorin lagi dia mo ngenyot, nah lohh..bingung deh mommynya.

tapi gue liat2 emang ada kalanya hoek hoek-nya itu akting tuh, dalam arti dia memaksakan diri mengeluarkan bunyi2 itu, tapi ada kalanya jg emang dia eneg beneran, kaya kemaren pas dikasih juice itu, itu sih bukan akting tuh, emang dia eneg :D
kemarennya dikasih makan rice cereal lagi juga gitu...
gue pikir2 mungkin jg bawaan dari gue, soalnya gue jg orangnya gampang eneg, kalo minum susu trus masih ada gumpalan2 yg ga larut atau makan nasi yg ada bagian2 kerasnya, gue bisa eneg tuh....

anyway, sebenernya juicenya enak loh :))
cuma emang agak asem2 gitu sih, mungkin rasanya aneh buat dia...
berhubung Kiefe ga doyan, ya sud, mom & dad-nya deh yang ngabisin :D

No comments: