baby

Monday, March 24, 2008

my 14 months old little clown

makin iseng

kemaren dulu pernah abis kiefe minum susu di kamar, gua suruh kasiin botol susunya ke susternya yg lagi nonton tv di ruang depan sama pembantu gua.

kiefe keluar kamar, nyodorin botolnya ke sus-nya sambil ngomong "niiihhh", pas sus-nya mo ambil ditarik lagi sama dia, trus nyamperin mbak-nya, nyodorin botolnya tapi pas mo diambil ditarik lagi.
balik lagi ke sus-nya dan begitu lagi, gitu aja terus diulang2, hahahaha..

mom sama dad-nya sih paling diisenginnya dengan cara ditunggangi kalo lagi tiduran, dipegang2 jari kakinya krn kiefe tau gua bakal kegelian.

doggie-nya jg sering jd korban iseng.
pernah doggienya gua ajak pas lagi pegi2 seharian, gua pikir biar kiefe ga bosen di mobil.

emang sih doggienya seringnya dipangku2 gitu sambil digigit2, tapi kalo dah bosen dan keluar isengnya, tuh doggie dibuang ke bawah bangku lah atau dibuang ke bangku belakang lah, trus didadahin "daaahhh", haiyahhh..

kalo lagi maen2 di ranjang/kamar jg gitu, doggie-nya suka dibuang ke bawah atau disusup2in ke kolong ranjang atau ke sela2 boxnya..."daaaaahhh"
hihihi...

so far sih keliatannya isengnya cuma berlaku buat orang2 (dan benda2) di rumah aja.

blom jalan & blom ngomong

haduhh, kapan ya si boy mo jalan sendiri?
sampe skrg masih narik2 mommynya nih kalo mo kesana kemari....
kadang2 kalo lagi berani sih mo jalan sendiri 7-10 langkah, tapi seringnya keliatan takut dan ragu2 banget, jd kalo ada pegangan ya dia pegangan (rembetan), kalo ga ada pegangan ya merangkak deh *sigh*

ngomongnya jg blom banyak kemajuan.
kalo lagi seneng ngomong 1 kata itu aja yg dipake buat semuanya.
contohnya nih dari kemaren2 lagi seneng ngomong "niiihhh", mo ngasih barang yah "nihhh", mo minta ambilin barang ya "niiihhh", aiihh...

bawel sih ya iya juga, tapi ga jelas ngomong apaan, jd ngomong bahasanya dia sendiri aja.

seneng nyanyi dan joget2

kalo gue nyanyi kiefe akan ikut bersuara dan menurut dad-nya sih intonasi dan kata2nya beda2 untuk tiap lagu, jd sepertinya kiefe emang berusaha ngikutin lagu yg gue nyanyiin, hehehe...

my precious time skrg adalah kalo lagi duduk di mobil, kiefe-nya dipangku sambil senderan ke badan gue, trus nyanyi2 deh berdua :)
atau kalo lagi leyeh2 ber-2 atau ber-3 dad-nya di kamar...lumayan lah anak itu skrg dah mulai bisa diajak leyeh2 jd ga marah2 kalo mommynya lagi leyeh2 melainkan malah ikutan leyeh2, kekekeke..

joget2nya sih kalo kiefe lagi happy dan ada lagu *lagu slow pun jadi deh*, lucu ya liat baby badannya ajrut2an gitu, hehehe...

ngambek-nya berganti dengan jerit2

skrg kalo ngambek dah gak pasang tampang kaya dulu lagi, tapi jerit2 *kenceng dan kedengeran banget lagi marahnya, galak banget deh pokonya* dan agak2 memposisikan badan mo tiduran gitu.

jd inget leli cerita kalo kenneth marah2 tuh jg tiduran di lantai gitu, ckckck...ternyata mulai keliatan nih kiefe jg sama kaya gitu.
tapi biasanya sih kiefe ngambek kan kalo lagi di larang ngapa2in, jd kalo pas tangannya mo pegang sesuatu dan gua tahan pake tangan gua, so otomatis pas kiefe mo tiduran itu badannya dia lagi gua pegang, kemaren2 sih akhirnya gua tidurin beneran tuh anak di lantai, gua turunin gitu badan dan kepalanya sampe kena lantai, eh dia malah ketawa ketiwi, ih dasar :p

ngambeknya udah ga terlalu sering kaya kemaren2 sih, cuma kalo pas lagi bete tuh teriaknya kenceng banget deh, minta ampun dah!!

trus kalo lagi pegang apa gitu dan dibilangin supaya jgn maenin gituan, langsung tuh barang dibuang sambil ngomel marah gitu, duh duuhhh...

setelah gua inget2, ngambeknya sih keturunan dari gue deh kayanya :p, soalnya gua emang orangnya sensitif jd gampang ngambek.
tapi kalo galak dan penakutnya kayanya gak deh...atau mgkn perlu gua inget2 lagi baru inget ya kalo gua sebenernya orangnya galak dan penakut, kekeke...

hmm..gua rasa gen gua terlalu kuat :))

suka ngerayu

ini sih baru keliatan belakangan2 ini aja.

gua tadinya jg ga ngeh, tapi kemaren gua baru sadar kayanya koq kalo kiefe lagi gua bilangin/gua kasih peringatan supaya ga melakukan sesuatu, tiba2 dia nyamperin bibir gua trus kasih kiss...

bbrp kali kejadian kaya gitu.
so, gua simpulkan si boy itu lagi merayu mommynya nih keliatannya :p
emang dasar anak pinter :p

suka tebar pesona

kalo ngerayu sih cuma ke mommynya aja, tapi kalo tebar pesona mah kemana2.

kemaren pas jalan2 di mall dadah2in mbak2 yg jaga di stand2, hahahah...
sampe skrg jiwa sosialisasinya masih tinggi, seneng nyamperin orang, ngeliatin orang, ngajak senyum orang...

udah ngerti mainan dan mulai 'minta'

kalo lewatin playland apalagi yg ada kolam bolanya dah heboh deh skrg...
atau lewatin mobil2an yg pake remote.

lucu juga sih ngeliat kiefe naek mobil2an yg pake remote itu, keliatan dah gedeee banget deh anak gue, dah bisa naek mobil sendiri, huhuhu... (sambil diikutin mas2 atau mbak2nya yg ngendaliin tuh mobil dari belakang, heheheh)

makin berpendirian

kata laen untuk stubborn sihhh :p

kalo udah pengen sesuatu, ga bisa dialihkan ke hal yg laen...
bisa sih, tapi abis itu inget lagi dan keukeuh pengen itu.

kejadian sama wajan terulang lagi sama sepedanya.

di suatu malam, kiefe ngotot banget mo masukin sepedanya ke kamar.
berhub sepedanya tuh warisan dan udah banyak karat disana sini koq gua rasanya males mengijinkan sepeda itu masuk kamar :p, jd gua larang2 deh.

tiap kali sepedanya ditinggal agak jauh sama dia, trus dia minta gua bukain pintu.
begitu gua buka, kiefe masih make sure lagi loh bahwa itu pintu terbukanya lebar2, didorong2 gitu sama dia :p, smart boy...
trus baru deh dia nyamperin sepedanya...
tapi yg namanya sepeda kan gak sekecil wajan yaaa, jd sambil kiefe keribetan mengendalikan sepedanya, tuh pintu dah gua tutup lagi, hehehehe...

setelah bbrp kali attempt dan bbrp kali juga dialihkan perhatiannya, akhirnya dia lupa juga.

at least that's what I thought.
ternyata pikiran gua itu salah :p

besokannya kiefe masih berusaha masukin itu sepeda ke kamar.
yahh, dengan perjuangan cukup gigih, akhirnya gua ijinin deh.
berhasil!! berhasil!! :p

bukan cuma soal maenan, soal makanan jg gitu.
kalo nunjuk2 meja pengen diambilin makanan A dan dikasihnya B mah protes berat dia, ckcckck...

seneng banget nonton dvd

kiefe seneng banget, atau bisa dibilang addicted, nonton dvd brainy baby yg judulnya 'laugh & learn'.
kalo lagi ngambek trus gua bilang 'yuk nonton dvd yuk', langsung bangun trus ngajak gua masuk kamar, nyalain tv, trus nunjuk2 dvd player.

so far sih yg kiefe bener2 suka cuma yg 'laugh & learn' itu soalnya banyak baby dan anak kecil pada maen2 gitu, lucu2 sih.
sebenernya ada bagian belajarnya jg (alphabet, angka, dll), tapi bagian itu kiefe bosen, jd dulu awal2 tiap masuk ke scene itu mulai deh ngeluyur sana sini.
krn gua males nemenin kiefe kesana sini, dulu selalu gua skip bagian itu.
lama2 kiefe inget, jd pas bagian2 yg dia ga suka dia bisa minta gua skip (dengan bahasa tubuh dan bahasanya sendiri itu)

cuma ada 2 scene belajar yg kiefe mo liat, bagian membandingkan besar kecil sama bagian nebak2 benda.
ya lumayan lahhh, tar cari DVD yg ada ngajarin alphabet dan angka yg ada baby/anak kecilnya aja :p

giginya udah 4 skrg

sabtu kemaren sempet ke RS, mo imunisasi cacar air (dah telat 2 bln :p), eh ternyata dokternya cuti, ya sud deh gak jadi.
tapi dah sempet nimbang, beratnya 9,8kg, tinggi-nya ga berhasil diukur karena si boy itu dah keburu ribeeettt ga mo ditaro.

3 comments:

Anonymous said...

hahaha sepertinya emang cikal bakal kaya si kenneth niyy

Shop and Rent said...

rada horor ya boo, hahaha...

gua sih mau banget kiefe mirip kenneth, tapi bagian smart-nya aja, kekekeke...

Ellyse said...

wen2 jg mulai gt..nendang2...ternyata yg kaya beginian jg bisa blajar sendiri.tp kok sama2 tau yak