baby

Thursday, March 06, 2008

my little boy's habit

SUSU

sampe skrg kiefe masih minum susu formula (nutrilon royal 3).

menjelang umur 1thn pernah kasih coba UHT ultra yg plain, sekali dua kali sedot, langsung menunjukkan tampang aneh plus gidik2 :D.
tapi masih penasaran jd masih disedot2 lagi, tapi dikit2 dan tiap abis sedot masih gidik2.
akhirnya begitu dah bosen cuma maen2in sedotan aja deh, digigit2 *sigh*
gua cobain kasih tuh sampe 3 kali gitu deh, sempet nyobain ngasihnya pake dot juga, tetep gak mau, begitu ngerasain rasanya langsung mo muntah gitu.

trus begitu denger mamana felice cerita kalo felice jg gak doyan yg plain tapi mau yg madu, gua cobain jg kasih yg madu.
hasilnya? gak jauh beda :(
cuma disedot dikit *gak pake gidik2 sih :p*, abis itu dimaen2in sedotannya.
dimasukin ke dotnya juga sama, sempet sedot 20an ml gitu sih, non stop tuh nyedotnya, jd gue udah berasa seneng banget waktu itu, tapi koq tau2 kaya kesadar *minumnya sambil udah ngantuk2 soalnya* dan langsung kaya mo muntah gitu, haiyaaahhhh...

sangking penasarannya, sempet cobain jg UHT yg rasa vanilla, kan manis2 gitu tuh...
teteeeuuupp kagak mao.

pdhal maksudnya gua emang sekalian mo ganti susu juga, soalnya kemaren pas terakhir2 minum royal 2 itu kayanya dia udah ogah banget, gua pikir dia bosen kali, soalnya kayanya royal 1, royal 2, royal 3 rasanya sama2 aja deh.
so buat variasi dikasih susu laen gitu, plus jg kan emang menurut info UHT jauh lebih bagus daripada sufor *lebih murah pula :D*
tapi ternyata dia ogah.

ya udah deh, akhirnya beli royal 3, tapi ngga stock banyak2 dengan pikiran masih mo cobain kasih UHT lagi *keukeuh*
ternyata oh ternyata, begitu dikasih royal 3 semangat minum susunya malah muncul tuh.
malah kadang suka minta susu tuh, tanda2nya ya rewel2 gitu trus dibikinin susu langsung disambut, dan hebatnya lagi skrg kalo dikasih pegang sendiri botolnya bisa anteng minum susu sampe habis susunya *takaran 150ml*, pdhal dulu2 mah mana mungkiiinnnn, begitu dikasih pegang pasti dilepas sama dia, ogah minum susu gitu loh.

yaaahhh si boy itu, mo dikasih UHT malah doyan sama royal 3-nya.
ya sud lah, gua nyerah deh akhirnya :p

(bbrp hari ini sih lagi agak ogah minum susu lagi nih, ga tau kenapa)

MAKAN

makannya ya gitu deh, ogah2an.
tapi gua bisa ngerti sih kayanya, soalnya menu kiefe itu dari umur 7bln-an ampe skrg ya itu2 aja, paling ganti2 sayurnya aja, tapi intinya ya begitu2 juga.
kasian banget ya, gua aja yg ngeliat bosen apalagi kiefe yg makan.

dulu udah pernah bikinin tim makaroni buat kiefe, skrg mo gua cobain lagi ah, buat variasi, mudah2an kiefe mau.

o ya, makannya masih nasi lembek + sayur (daging/ikan/ayam + brokoli + tempe, dkk), sayurnya jg masih disaring tuh.
gak bagus sih membiasakan anak udah 1thn masih makan disaring yah...
tapi yaaaa, gimana yaaaa :p

nanti pelan2 coba diubah deh kebiasaannya, mudah2an mudah2an *crossing finger*

tapi kiefe itu walopun minum susu dan makannya gak gampang, berat badan dan tingginya sih masih termasuk lumayan kayanya, rata2 lah, so masih untung deh, jd gue ga terlalu khawatir banget.

kemaren waktu ketemuan sama baby2 laen pas bdaynya Averie juga keliatannya ya ampir2 sama aja deh, hihihihi...
pas ketemu caca atau felice jg gue berasanya ga jauh beda (malah kiefe keliatan lbh gede soalnya lebih tinggi sih), kecuali pipinya sih, caca/felice sih pipinya mbem abissss....

TIDUR

skrg tidurnya malem2 *diatas jam 10*, udah gitu pake acara rewel pula *dah ngantuk tapi masih ga rela bobo*
trus bbrp hari ini kebiasaan lama kumat, suka kebangun tengah malem nangis2 gitu, gelisah mo pipis tapi masih ngantuk.
serba salah deh.

belakangan kalo malem sering dipakein diaper, soalnya minggu2 lalu sempet kebobolan ngompol, malah pernah dalam 1 malem ngompol 3x!
gara2nya emang lagi seneng minum air putih sih.

sejak yg radang tenggorokan kemaren itu, gue emang suka kasih air putih di botol kecilnya, dan kiefe seneng banget minum air putih dari botol itu, kadang2 sekali minum 2x ngisi *botolnya ukuran 60ml*
sebagai akibatnya ya bocor mulu dah, hihihi...

tapi pake diaper jg ga efek, krn kalo malem mo pipis ya tetep aja kebangun gelisah gitu, haduuhhh..mommynya deh yg sengsara musti ikut kebangun2 tengah malem dan menenangkan kiefe *ga bisa cuma dipok2, jd harus digendong + diayun gitu*
digendong daddynya gak mau sih, pdhal kiefe-nya masih merem gitu loh, tapi emang berasa yah.

o ya, ngomong2 radang tenggorokan, kiefe sembuh dari batuknya tanpa obat sama sekali loh :), cuma minum air putih yg banyak aja.
diuap pun ngga, soalnya gua biasanya cuma pake terapi uap kalo kiefe pilek, supaya idungnya ga mampet.

gua jg kan waktu itu lagi pilek berat jg, tapi 2hr kemudian udah sembuh tuh, efek dari detox kayanya, kan pola hidup gua sehat banget waktu itu :p

JALAN

jalan masih dipegangin, kalo ada mommy ya harus mommy yg pegangin.
kadang2 suka dituker dari belakang, ganti tangan BS atau daddynya, langsung berasa deh, nengok trus nyari2 mommy lagi.
seneng sihhhh, tapi kadang ribet jg, hihihih...
tapi basically seneng lah.

so far sih mommy is still kiefe's no. 1 fave, daddy is no. 2 and BS is no. 3.

gua bersyukur sih krn walopun ditinggal kerja kiefe masih lengketnya sama gua, and on the other hand, kiefe jg keliatan happy kalo diajak becanda sama BSnya, keliatan sayang dan suka ngisengin si BS juga :p, jd gua bisa merasa cukup yakin kalo kiefe ga dijahatin sama BSnya, soalnya biarpun baby tapi kalo dijahatin kan udah ngerti toh.

kadang2 jadi mommy's little torturer.
paling gak seneng kalo liat mommynya tidur2an, dijadiin kuda2an lah, ngomel2 nyuruh bangun lah, aiiihhh...

8 comments:

Anonymous said...

klo kenneth mah senengnya enjot2an di punggung dan dada daddynya. mungkin mommynya krempeng kali ya jadi ngak enak buat jadi kuda2an hehehe

Ellyse said...

eve jg senenk kl gua dijadiin kuda2an maybe karna rambut gua panjang,kl daddynya ga bisa dijambak.emank tuh baby kl dicuekin lgsg byk tingkah..kl gua lg males2an tp eve mo maen uda deh gua digangguinnnn muluu..

susu UHT yg madu ari tu gua coba kasi eve di botol abis 50ml looo..trus skrg eve da maem nasi,meski ga abis byk,kdg lebi mao kuahnya..ayo koko Kiefe pinter2 donk maemnya.. ^^

Shop and Rent said...

leli: kiefe kadang2 mao jg di daddynya, tapi kalo liat gua leyeh2 jg ga happy kayanya :p

apple: wahhh eve dah pinter nih mamnya, makanya eve kesini dong kasih contoh buat kiefe nih, hihihi...

Anonymous said...

lin,
nyobain UHT nya jgn full dulu.
Keisha dulu juga campur dulu sama formulanya... awalnya perbandingan formula : UHT 3:1, besoknya 1:1, besoknya 3:1, baru deh UHT full ...

Anonymous said...

eh, salah, yg terakhir maksudnya 1:3

Shop and Rent said...

ei: sip, nanti dicoba lagi deh.

MarvelLicia corner said...

kalo seumur marv udah boleh belom ya? hehe.. kemaren gue nyobain UHT & marv kayanya mau fer.. kayanya emang mesti harus dicampur dulu ya.. abisnya nutrilon royal tu manisss... kalo UHT kan tawar... procal juga tawar loh... kiefe ga dicobain minum procal say?

Shop and Rent said...

ariany: kalo buat icip2 boleh lah, hehehe..

masa sih procal tawar? procal itu lanjutannya s26 kan? dulu prasaan gua pernah icipin dikit lebih manis procal.

nutrilon royal malah menurut gua bau ga enak dan rasanya tawar2 gimanaaa gitu, tapi emang lebih tawar lagi uht ultra yg plain sih :D

iya, tar gua mo cobain dicampur dulu deh, moga2 berhasil yak.