baby

Tuesday, April 01, 2008

varilrix

tgl 27 Maret kemaren kiefe imunisasi varilrix (cacar air). harusnya sih pas umur 12bln nih, tapi gak sempet2 dan kadang2 males2, akhirnya telat 2bln deh :p.
hari itu sengaja gua ijin pulang jam 5, supaya ga telat nyampe dokternya.

dokternya lmyn sepi, tapi pas gua dateng gak lama tuh dokter ngabur entah kemana *makan kali yee*, jd nunggu juga deh.

o ya, pas nimbang gua agak kaget jg, soalnya kiefe beratnya 10,4kg, pdhal tanggal 22 Maret *berarti 5 hari sebelomnya* beratnya 9,7kg, ckckckc...masa dalam waktu 5hr nambah 700gr, dah kaya newborn aja, hehehe..
tapi emang pas hari itu kiefe baru kelar dinner sih sblm pergi ke dokter :D
tingginya agak susah diukur, tapi kira2 78-80cm.

sebelom diperiksa, kiefe gua dudukin di tempat periksanya, sambil maen2, banyak boneka dan mainan disitu jd dia seneng.
hari itu gua pakein kemeja jd pas diperiksa gampang, tinggal buka kancing2nya aja, hehehe...

pas kiefe ngerasain stetoskop si dokter, ngoceh2 deh dia, hihihi..
skrg kalo lagi sebel suka ngeluarin suara "iiiihhhh....iiiihhhh", hahaha..lucu jadinya, kaya orang gede ngomel aja :p
kemaren pas diperiksa dokter jg gitu, ngoceh2 gitu sambil tangannya berusaha nepis2 tangan si dokter, hihihi..

trus pas giliran mo disuntik, kiefe ditidurin deh.
awal2 sempet protes, tapi gua sodor2in maenan akhirnya dia diem.
pas ngerasain jarum suntikan sempet meringis2 mo nangis, tapi disodor2in maenan lagi akhirnya gak jadi nangis, hahahah...
baru kali ini anak gua disuntik imunisasi kagak nangis :p

seperti biasa, gua mah ga banyak nanya2 sama dokter :p
kmrn hubby cuma nanya soal giginya kiefe yg pertambahannya mengkhawatirkan, hihihi..ama dokternya dikasih resep buat beli kinaflour (atau apalah, blom ditebus jd ga tau namanya apa, tulisan dokter kan encrypted gitu bow, kekekek)
dia bilang ini bagus buat tambah kalsium, buat memperkuat gigi juga, tapi sayangnya bentuknya tablet, bukan sirup, jd ngasihnya bakalan repot deh.

abis itu, ga lupa si dokter ngingetin untuk balik bulan depan untuk vaksin Hep A (harusnya pas 13bln)
ok deh, moga2 kiefe ga perlu ke dokter sebelom jadwal imunnya ya :p

5 comments:

setia said...

nathan malah seneng banget ama vinafluor itu. kan makannya cuma setengah. kasi aja dalem mulutnya, dikirain permen deh ama dia.

Anonymous said...

hati2x loh sama fluor. harusnya itu topical di gigi kalau di konsumsi berbahaya apalagi jumlah besar.

Nah loh ini koq sengaja mo dimasukin..

dulu g disuruh dokter jg, tapi g kgk kasih...

Shop and Rent said...

setia: oo, emang ada rasanya ya?

benwu: iya, gua jg sebenernya ga sreg ngasih2 gituan, mendingan cara alami aja.

lagian tumbuh gigi kan emang bervariasi ya, jd gua sih santai2 aja, si ck tuh yg khawatir jd nanya ke dokter.

dokternya ga nyuruh sih tapi krn ck minta ya disaranin kasih itu, pas gua tanya "kan sbnrnya normal2 aja toh dok tumbuh giginya lambat juga?", dia bilang itu bagus buat memperkuat gigi juga...

Anonymous said...

varisela emang di atas 1 tahun kok lin, ngak persis 12 bulan tapi di atas 12 bulan... malahan ada dokter yg nyaranin pas umur 10 tahun.. heheh laen2 yaaa

Shop and Rent said...

leli: ooo, kalo DSA kiefe jadwalinnya di 12 bulan.

trus hep A juga dia jadwalin di 13bln, tapi temen2nya kiefe koq ga ada yg dijadwalin sama dokternya, hehehe..

kayanya yg wajib2 di bawah 9bln itu aja yg biasanya sama jadwalnya yah.