baby

Wednesday, April 02, 2008

weight problem

baca postingan pucca jadi inget gua jg mo cerita soal masalah berat badan :p.
gara2 detox kemaren, otomatis *tanpa diniatin* berat badan gua jg turun.
dulunya sblm hamil timbangan gua stabil di 50kg. dengan tinggi sekitar 170cm berat segitu emang termasuk kurang sih.

nah, sebenernya gua dah lama ga nimbang sih, tapi terakhir waktu gua nimbang *waktu kiefe umur 2bln-an :p* berat gua udah balik ke 53kg, pdhal waktu hamil itu sampe 70kg loh.
orang2 pada nanya *dan beberapa nuduh*, "wah pasti makannya dijaga ya? diet ya?"
pdhal gua mah ga pernah tuh diet2an.

kalo ditanya kenapa turunnya bisa cepet amat, yaaa meneketehe :p
makannya biasa2 aja, malah cenderung banyak soalnya kan gua masih dalam masa cuti 3bln dan di rumah kalo iseng ya bawaannya pengen makan/ngemil mulu.
jd gua rasa kalo gua bisa naek banyak pas hamil dulu itu, itu lebih karena hormon aja sih, krn makan gua waktu itu jg ga sampe gila2an deh.

anyway, back ke timbangan.
kemaren pas bawa kiefe imun gua nebeng nimbang di RS, dan hasilnya...berat gua 48kg sazaaa...

pantesan kmrn pas mertua gua dateng dia ribut2 mulu gua tambah kurus lah, mertua ipar gua pake nambah2in kalo gua itu tinggal tulang dibungkus kulit lah, mana pake bilang jelek2 segala lagi :p
gua sih emang berasa tambah kurus dikit, soalnya celana gua agak kedodoran gitu deh :p

sejak dikomentarin sama mertua dan orang2 laen itu gua jd tambah pusing dah mikirin berat.
masalahnya buat gua tuh naekin berat badan lebih susah daripada nuruninnya.
gua tuh lebih gampang kurus daripada gemuk.
dan gua rasa itu keturunan yah.
soalnya daddy gua dulu jg kurus banget, ga pernah gemuk.

udah gitu, gua merasa bingung harus gimana caranya naekin berat badan.
gimana coba, hayoo? :p
jangan suruh gua makan lemak2/ice cream banyak2 yah, soalnya gua gak mao naekin berat badan tapi dengan resiko dapet bonus penyakit kolesterol/diabetes :p
ribet kan? heheheh...

so, sejak semingguan terakhir ini sih gua dalam usaha untuk menaikkan berat badan.
caranya, gua banyak2 ngemil deh (roti/biskuit/pastel/buah, dll deh).
berhubung gua percaya sama prinsipnya si food combining, jd gua banyakin makan dan ngemilnya itu di jam 12 sampe jam 20 :p.
pagi/malem jg kadang2 ngemil jg sih, tapi ya ga sebanyak kalo siang.

untuk mendukung program usaha naekin berat badan, bekal makan gua skrg banyak banget deh, selaen buah2 kadang gua jg beli kue2, udah gitu gua nyetok biskuit jg buat di kantor.
jd di kantor tuh gua sambil kerja sambil ngunyaaahh mulu bawaannya.

hari pertama pindah ke cubicle lt. 4 sempet ga enak ati sih, soalnya gua ce sendiri disini, tapi koq jadi keliatan yg paling banyak ngemilnya amat yak :p.
tapi hari2 berikutnya gua mencoba untuk cuek2 aja deh, hihihi..

sampe skrg blom terlalu berasa sih efeknya, tapi ya moga2 usaha gua berhasil yah.
ayo, yg mo kirim2 makanan ke gue, boleh banget looohhh ;))

12 comments:

Anonymous said...

kalo nimbang pake timbangan yg sama donk bow. kalo timbangan rs sering kasih hasil "kejutan" antara bahagia karena tambah enteng atau kaget jadi kurus....

Shop and Rent said...

iya juga sih, hehehe..

abisnya timbangan di rumah gua udah gua ragukan juga keabsahannya :))

Pucca said...

ternyata lu juga sama ya lin, tapi kayanya lu lebih kurus dari gua deh.
cuma 48 dan tinggi lu tinggi 170? pasti lebih kurus hehe.
trus gua liat foto lu di atas, ih beneran lu lebih kurus hehe :D
*seneng gitu kesannya*
ayo kita sama2 makan yang banyak ya :D

Anonymous said...

ih, si cungkring ....
sementara ... gw susaaaahhhh bangeeeeddd kalo pengen nurunin berad badan
*dzziiigghhh*

Shop and Rent said...

pucca: hahaha, jd melihat kekurusan gua merupakan penghiburan tersendiri dong buat elo? :p

ei: wikikikik, setiap orang punya masalahnya sendiri2 ;))

Eve said...

ferlin, pantessss kurus sekali waktu ketemu di bday jason...ampe bingung liatnya...perasaan waktu bday eve blm sekurus itu he..he..

Eve said...

ferlin, pantessss kurus sekali waktu ketemu di bday jason...ampe bingung liatnya...perasaan waktu bday eve blm sekurus itu he..he..

Shop and Rent said...

wenping: hahaha..iya nih ping, lagi berusaha dibuat lebih berisi lagi, jangan sampe tar ketemu yg ketiga kali makin menyusut lagi, haduhhhh...

MarvelLicia corner said...

iya fer kok keliatannya lebih kurusan lagi sih... duh jangan detox2an deh... kayanya gue yang perlu detox nih huehehehhe.... banyakin makan carbo kali yah..?

Shop and Rent said...

ariany: hehehe, gue kan detox bukan supaya kurus bo :p, supaya sehat.
orang kurus blom tentu kolesterolnya ga ada kan..

iya nih, lagi diusahain makan banyak2 skrg.

mamana felice said...

gua rasa kita berdua perlu berkolaborasi, bo... biar balance hihihi :p

gua pengen ngurusin, lo pengen gendutin, cucok kan bow...

Shop and Rent said...

mamana felice: cucok bangetttt...
gimana kalo kolaborasi dimulai dengan cara elo ngirimin semua makanan yg harusnya elo makan ke gue, hihihi...