baby

Saturday, December 23, 2006

baby: 36 weeks

hari kamis kemaren cek ke dokter lagi, sekarang ceknya 2 minggu sekali nih...jadi ntar pas 38 weeks juga balik lagi ke dokter untuk kontrol, trus abis itu mulai seminggu sekali deh.

kemaren diceknya cepet banget, soalnya ya biasa deh, cuma USG, liat posisi baby...
posisinya sih bagus, masih kaya 2 minggu lalu, dengan kepala di bawah dan ngadepnya ke punggung gitu, jd udah passs...
cuma ga tau udah mulai turun apa blom, dokter jg cuma ngomong blom ke bawah banget, dan harusnya kira2 2 minggu lagi udah mulai turun.

trus diukur deh lingkar kepalanya, dari situ si dokter liat tablenya trus bilang kalo baby skrg beratnya udah hampir 3 kg.
hah?? 3kg??
gue sih agak2 kurang yakin, hihihi...
lagian masa iya sih 2 minggu naeknya 600gr, pan 2 minggu lalu baru 2,4kg.
kalo naeknya sampe segitunya, bisa berapa gedenya nih si baby pas waktunya lahir nanti, hohoho...

dan lagipula gue merasa 2 minggu belakangan makannya biasa2 aja koq...
cuma emang sih berhubung udah ada si Ella, tiap pagi lebih teratur sarapan...trus juga minggu lalu kan gue sering makan yg manis2 tuh, martabak manis, es teh manis, teh botol, es kelapa, jus alpukat, heheheh....
tapi masa iya sihh 2 minggu 600gr? :D
anyway, karena itu cuma perkiraan jadi biasanya sih meleset...jadi, mudah2an si baby tar pas lahir ga gede2 banget lah, susah lagi tar keluarnya :p

kelar USG dokter cuma mesenin supaya balik lagi tar tgl 4 januari, mo diperiksa dalem...
sebenernya agak2 gimana jg sih ngebayangin "periksa dalem", soalnya beberapa kali gue denger orang2 cerita kayanya ngilu/sakit gitu pas diperiksa dalem...soalnya kalo ga salah yg dimaksud dengan "periksa dalem" itu si dokter masukin tangannya ke V buat ngecek posisi kepala si baby...
ya iya lahh, satu tangan booo...gimana ga sakit :p
cuma gue sih ga mo terlalu mikirin gimana2 dulu deh, dan berhub emang gue orangnya cuek jd ya sampe skrg masih sante2 aja, tar kali 2 minggu lagi pas lagi nunggu di ruang tunggu dokter baru berasa gimana2, hehehe...
kemaren itu kayanya gue di dalem ruang dokter kurang dari 10 menit deh, cepet banget deh pokonya, sampe yg lagi ngantri di luar jg pasang tampang takjub gitu, hihihi...

gue sampe skrg juga blom ngerasa deg2an, takut atau berasa gimana2 sih mo lahiran normal, si dokter sih tiap kali ketemu gue udah wanti2 suruh siapin mental kalo emang mo lahiran normal, suruh siap2 berani nahan sakit, gitu2...
kayanya kalo gue masih blom kepikir kesitu mungkin karena gue masih lebih khawatir akan possible atau gaknya gue akhirnya melahirkan secara normal.
pas 7 bulanan kemaren masih khawatir sama posisi si baby yg melintang, skrg begitu kepalanya dah di bawah jg gue masih khawatir pada saatnya dia blom turun2 ke bawah, pdhal kalo mo lahiran normal kan kepalanya mustinya turun ke bawah dulu, ke rongga panggul, ke jalan lahirnya gitu deh...

sebenernya walopun kepalanya blom turun masih mungkin sih lahir normal, tapi kudu pake induksi, duh repot deh kayanya...repotnya tuh kalo udah diinduksi trus ga turun2 juga, ga ada cara laen kecuali caesar deh, yeeeee...cape ga sih udah nunggu2 akhirnya kudu caesar jg.
makanya gue lagi pikir2 kalo sampe kepalanya ga mo turun mah mending langsung caesar kali ya, daripada udah induksi akhir2nya musti caesar juga.
masalahnya induksi itu jg udah ngeluarin biaya, trus blom lagi sakitnya, blom lagi nunggunya...udah menderita2 gitu mending kalo akhirnya bisa normal, kalo akhirnya harus caesar juga kan aujubileh...

jadi, sampe skrg gue blom kepikiran sakitnya lahiran normal, masih berharap2 cemas si baby mo turun ke bawah tepat pada waktunya, biar prosesnya bisa lancar.
hmm, mungkin mulai minggu depan udah musti bener2 rajin jalan pagi, ngepel jongkok...soalnya selama ini masih males2an nih :p, apalagi jalan pagi, duuhh berat bener bangunnya...padahal hubby dengan rajinnya tiap hari bangunin dan nawarin mo jalan pagi, kekekke...

yaaahhh....demi kelancaran di kemudian hari ya ok lah, akan mulai digalakkan minggu depan, toh bentar lagi dah cuti bisa tidur2an panjang, hehehe...
dan berhubung ternyata company gue libur di tgl 26 desember dan 2 januari, rencananya tgl 26 desember gue mo beres2 kamar, ngosongin 1 lemari Excel buat barang2 si baby nanti, trus tanggal 2 januari mo pegi shopping keperluan si baby deh...
pan katanya banyak jalan pas shopping jg bisa membantu, hihihi...
jd mudah2an pas diperiksa om dokter lagi tanggal 4 januari-nya posisi si baby udah turun.

2 comments:

Anonymous said...

wah, ceritanya makin horor..dah ngilu ngebayangin sakitnya nih..
eh ya, ada yg salah ketik jadi 600kg tuh dibagian atas :D

Shop and Rent said...

hihihi, yoaaa, apalagi tar cerita pas hari H-nya ya sur, nantikan! :D

iya, ngetiknya buru2 sih *alesan*, terima kasih atas koreksinya :D