baby

Sunday, December 03, 2006

the helper

akhirnya hari jumat malem lalu pembantu buat gue dateng. pas dikabarin sama cici agak2 bingung jg sih, mo diapain itu pembantunya :D, soalnya tadinya pikir kalo ada pembantu nanti mo disuruh tidur di kamar pembantu di atas, tapi cici pernah bilang kalo pembantu cuma sendiri, disuruh tidur diatas, bisa ga betah dia...dipikir2 bener jg sih, apalagi di atas itu emang cuma ada 1 kamar itu doang, bisa ketakutan kali dia...jadi akhirnya mo disuruh tidur di kamar depan, sementara kamar depan itu kemaren ini lagi dipake buat tempat penampungan barang2 sementara, jd penuh dan berantakan gitu deh. dan lagi gue blom punya kasur extra buat tempat tidur pembantu, hehehe...

jadi pas jumat itu gue titipin aja dulu deh pembantu itu tidur di rumah cici, sampe hari sabtu sore baru gue jemput, diajak ke rumah buat beres2. umurnya baru 16th *gue dibilang mempekerjakan orang di bawah umur ga ya? :D*, orangnya jg kecil gitu, tapi bersih sih, sempet agak khawatir jg apa dia kuat ya nyuci2 baju, bersih2, trus masih kecil gitu betahan gak ya?. pokonya jd merasa ribet sendiri deh, soalnya gue kan sering denger jg sodara2/sepupu2 gue yg sering punya masalah ama pembantu, yg ini lah, itu lah, jadi males sebenernya. tapi emang butuh ya gimana lagi, cuma gue udah agak2 nyiapin mental aja kalo nantinya harus ngadepin pembantu yg ga betah atau malah guenya yg ga sreg sama itu pembantu.

pas sabtu sore itu gue ajak dulu dia beres2 kamar depan, barang2 yg ga kepake gue pindahin ke gudang belakang, sisanya ya gue taro di tempat semestinya deh *akhirnya terpaksa beres2 :D*. urusan kasur, hohoho..inilah salah satu seninya lagi tinggal deket ama sodara...rumah gue itu bukan aja deket sama rumah cici *yg cuma beberapa langkah jaraknya*, tapi di perumahan yg sama juga tinggallah adek gue satu2nya :D, dan di rumah dia itu banyak barang2 bawaan dari rumah ortu dulu, jd mampirlah gue kemaren buat ngangkut 1 kasur dari rumahnya dia, plus bantal dan gulingnya *sekalian jg nganterin dia ke dokter sih akhirnya*

so far sih si helper bisa dibilang lumayan memuaskan, orangnya cukup berinisiatif tinggi, awal2 pas baru nyampe rumah sih dia rada bingung mo ngapain, tapi begitu gue minta dia ngepel kamarnya yg udah kosong langsung deh dikerjain, abis itu dilanjutin ama ngepel yg laen2, sampe akhirnya semua ruangan di rumah dipel sama dia, ckckckc...enak yah jadi orang muda, stamina masih tinggi, hahaha...
begitu dia dateng dan bantuin beres2 sabtu sore kemaren itu, rumah gue jd keliatan cukup rapih dan bersih :D
trus tadi pagi2 dia udah bangun dan nyuci baju kotor gue yg udah numpuk beberapa hari, sebenernya gue udah bilang ga usah dicuci sekaligus semua, selaen krn kebanyakan jg karena gue blom punya jemuran :D, tapi akhirnya dah dicuci semua tuh sama dia.

pagi tadi untuk pertama kalinya gue nebeng cici ke pasar buat belanja bahan2 yg kira2 bisa dijadiin percobaan masak, maksudnya kami pikir mo masak aja deh sehari2, terutama buat makan pagi dan makan malem, sukur2 bisa bawa bekal tiap hari, kan lebih hemat *walopun ga dijamin lebih lezat*. dan lagi kami agak2 bingung tar si pembantu itu kalo siang makan apaan, masa disuruh makan indomie/goreng telor doang tiap hari, kasiman amat...dari hasil tanya2, dia sih bilang bisa masak dikit2, jadi bahan2 yg dibeli itu ya buat dia masak dan makan jg lah sehari2, sukur2 kalo dia bisa masakin buat gue berdua sekalian, hehehe...
balik2 dari pasar, wah dia lagi nyapu2 di depan tuh, gue bilang sih lumayan ok deh anaknya, mudah2an ga cuma semangat di awal2 doang.

minggu siang ini berhub hubby ada jadwal ngajar dan gue ngikut ke jakarta *rencananya mo ke gereja tapi gagal* gue minta dia masak sayur asem buat dia makan siang sekalian buat tar malem gue makan, we'll see deh hasil masakannya ntar malem, moga2 memuaskan jg.

mudah2an dia betah deh, mudah2an juga dia besok2 ga berubah jadi males/nyebelin, dan mudah2an gue ga kena kutukan kudu gonta-ganti pembantu :D

No comments: