baby

Monday, December 04, 2006

the helper - part 2

bingung ya ternyata punya pembantu itu.
gue skrg agak khawatir si Ella *itu nama si helper* ga betah di rumah...soalnya ternyata dia sempet kerja sekali, 4 bulanan trus berenti, katanya sih gara2 ga betah, ditanya ga betahnya kenapa dia ga mo menjabarkan lebih rinci *taela bahasanya*
di rumah gue kan skrg ini kerjaan ya ga banyak juga, helper tuh sebenernya paling berperan penting dalam urusan cuci mencuci baju aja, soalnya gue sehari2 sampe rumah udah ampir jam 10 malem, jd kalo masih harus nyuci lagi, duhhh mana tahannn...
selama pindah rumah ini baru sekali gue nyuci baju, itu juga ga terlalu banyak sebenernya, tapi udah berasa banget pegelnya nyuci sambil jongkok, trus urusan peres2 baju yg berat2 jg jd problemo, gitu deh...
kalo yg laen2 *ngepel, nyuci piring, dll* ga terlalu masalah, soalnya ngepel kan ga usah tiap hari jg gak pa2, nyuci piring? lah wong piringnya aja cuma ada 4 :)), enteng la yauuu...

jd overall, helper itu buat gue kerjaan utamanya ya nyuci baju.
nah si Ella ini, pagi2 jam 4.30 dia bangun, trus nyuci baju, abis itu nyapu2, dan pas gue mo pegi tadi jam 6.30 dah kelar tuh kerjaannya, makanya gue pikir bosen kagak ya dia di rumah sendirian sepanjang hari.
gue sama hubby dah berusaha sebisa mungkin menyediakan hiburan buat dia sih, tivi satu2nya bawaan dari kost ditaro di luar *tadinya adanya di kamar utama*, dvd player juga *tadi udah diajarin juga sama hubby cara mengoperasikan dvd playernya*, trus gue jg dah pesen2in kalo siang kerjaan dah beres maen aja ke rumah cici, pembantunya kan ada 2 disitu, lumayan buat temen ngobrol.
emang susyeh ya, orang2 kadang complain pembantunya suka keluyuran, nonton tivi mulu, yg ini malah disuruh2 :))
abis takutnya dia bosen sih, tar baru seminggu dah minta pulang lagi :p, jd selama kerjaan udah beres sih terserah deh dia mo ngapain juga.

trus kemaren hubby jg ngomong, kalo gue ga pernah ngajakin ngobrol si Ella itu bisa2 makin bosen dia...yahh, gimana ya, gue kan emang pada prinsipnya pendiem, si Ella itu jg orangnya diem gitu, jd ya sama2 diem deh.
dah gitu dia kayanya pemalu juga, jd kemaren malem pas tivi masih ditaro luar, dia malah di kamar mulu, ga tau lagi ngapain, dipanggil diajak nonton tivi kagak mao, sampe akhirnya gue pancing gue suruh kupasin mangga aja deh sambil duduk di depan nonton tivi *mungkin lebih tepat "ngedeprok" istilahnya, soalnya ga ada sofa :D*. sambil ditanya2 dan diajak ngobrol gitu.

sampe skrg sih gue belom tau sebenernya kesan pesan dia 2 hari kerja disitu pegimana...mudah2an dia emang tipenya kaya gue yg lebih seneng sendirian di kamar *dan bukannya lagi nangis2 di kamar :p*, mudah2an aja dia kagak bosen, soalnya sejauh ini gue sih sreg2 aja sama dia, kerjanya rajin, dan ternyata dia bisa masak koq.
kemaren sore pas gue pulang udah ada 2 sayur, sayur asem sama sayur toge-tempe, lumayan lah rasanya, trus sisa nasi semalem gue minta dibikinin nasi goreng tadi pagi, hasilnya lebih bisa dinikmatin lah daripada bikinan gue, hahaha..
satu2nya yg sampe skrg masih lebih jago gue daripada dia ya cuma masak nasi :D, soalnya dia kemaren masak nasinya kurang aer, jd agak keras gitu, mungkin emang biasanya dia masak kaya gitu kali ya.

pagi tadi gue kepikir, untungnya tar januari/februari udah ada tambahan 1 orang baru, mungkin baby sitter atau mungkin 1 pembantu lagi buat jagain baby tar kalo gue udah balik kerja, jadi paling ga si Ella itu nanti ada temennya lah.
tapi tau2 gue malah kepikir lagi, hmmm...ada 2 orang gitu emang bisa jadi lumayan, ada temennya jadi ga bosen, tapi bisa jadi masalah juga kalo 2 orang itu kagak cocok satu sama laen, tar malah musuhan trus yg satu keluar deh...atau yg lebih gawat lagi kalo yg baru itu ternyata orangnya ga bener dan mempengaruhi si Ella ini jadi ikut2an ga bener, dan trus jadi kompak, dan trus malah jadi kagak keurus deh baby dan rumah gue, haduh duhh...

halaahhh, ribet banget ya mikirnya...hahaha..bingung coi, ternyata pembantu itu bisa jadi helper tapi bisa juga bikin bingung.
gue sampe kepikir, kalo misalnya si Ella ini ga betah trus minta pulang kayanya gue ga mao cari pembantu lagi deh, gue beli aja mesin cuci lah buat nyuci sendiri *dah keburu hopeless duluan*, tapi tetep aja ya, tar kalo si baby dah lahir kan mo ga mao emang kudu ada pembantu...
haiyaahhh, binun laaahhh...
duuuhh, mudah2an dikau betah2 aja ya La, tar gue cariin temennya *si baby sitter* yg baek hati, ramah tamah, rajin dan tidak sombong juga deh *amiinnn*

2 comments:

Anonymous said...

wuihhh..namanya keren :))..bagus deh kalo dapet yg ok :)..di rmh cici gue, krn mereka tinggalnya rame2 ama ipar dan mertua *gak blh pindah bo ama mertuanya, jd tuh rmh jadi kaya penampungan*..anaknya nci gue 3, anak iparnya 2, baby sitternya masing2 1..weleh..kebayang kan? hihih..tp ya gitu, jadi ada kubunya, sampe pas berantem seru banget, akhirnya di pulangin juga tuh sebagian..kacaw ya.. :D..mudah2an ntar ok2 aja yah..

Shop and Rent said...

hahaha, iya nih sur, orangnya jg lumayan manis koq :D.
seettt dahhh, itu jumlah penghuni ama baby sitter saingan dong, hihihi...
jangan sampe aja rumahnya diakuisisi sama baby sitter2 itu, tar baby sitternya bikin kerajaan disitu lagi *emangnya kecoaaaa kali yak :p*